Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kolam Renang Owabong Purbalingga Wisata Air Paling Seru

Kolam Renang Owabong Purbalingga merupakan salah satu Lokawisata Purbalingga yang terbesar. Tempat Wisata Purbalingga ini sangat cocok untuk keluarga.
Owabong Waterpark Purbalingga

Kolam Renang Owabong Purbalingga menjadi tempat wisata yang harus kalian kunjungi. Karena wisata air ini merupakan tempat wisata yang terbesar dan menjadi andalan di Kota Purbalingga.

Lokawisata Purbalingga yang satu ini memiliki berbagai jenis wahana air yang menarik, kalian bisa bermain air sepuasnya disini, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Untuk lebih jelasnya Toursim Rank Indonesia akan memberikan ulasan tentang Kolam Renang Owabong Purbalingga.

Info Seputar Kolam Renang Owabong Purbalingga

Penamaan Owabong sendiri diambil dari kata Objek Wisata Air Bojongsari. Bojongsari ini merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Purbalingga yang menjadi lokasi dimana Owabong ini berada.

Sebelum menjadi tempat wisata, Owabong merupakan sebuah kolam renang pribadi dari orang Belanda ditahun 1946.

Pada tahun 2004, kolam renang pribadi ini diambil alih oleh Pemda Purbalingga untuk dikelola menjadi sebuah wisata air, dan sebagai sumber penghasilan Kabupaten.

Untuk meningkatkan kunjungan, pihak Pemda Purbalingga merenovasi dan memperluas area kolam renang ini hingga 4,8 hektar. Sehingga menjadi wisata air terbesar dan menjadi kebanggaan dari Kota yang terkenal dengan kenalpotnya ini.

Ini karena wisata yang satu ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Tourism Hospitality Winner 2019 dan Top BUMD Inovatis se Indonesia. Sangat luar biasa bukan?

Alamat Kolam Renang Owabong Purbalingga

Jarak dari Owabong ke Pusat Kota Purbalingga hanya 5,9 Km, dan bisa kalian tempuh dengan waktu 10 menit. Jika kalian dari Kota Pemalang. Jarak dari Kota Pemalang Ke Owabong hanya 64,8 Km dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam atau 1 jam 30 menit.

Alamat Owabong ini berada di Jalan Raya Bojongsari, Tepatnya di Jalan Raya Bojongsari, No. 1, Dusun 2 Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk lebih tepatnya Kalian bisa melihat peta berikut:

Jam Operasional Kolam Renang Owabong Purbalingga

Objek Wisata Air Bojongsari ini buka dari hari senin hingga minggu, untuk hari senin sampai dengan jum'at buka dari jam 08.00 pagi hari sampai dengan 04.00 sore hari.

Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu buka dari jam 07.00 pagi hari sampai dengan 04.00 sore hari. Jadi kalian bisa berkunjung kapanpun bersama sanak saudara ataupun teman-teman kalian kesini.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Owabong Purbalingga

HTM atau harga tiket masuk ke wahana air ini masih sangat terjangkau, yaitu Rp. 25.000 untuk hari senin sampai dengan jum'at dan Rp. 35.000 untuk hari sabtu dan minggu. Sedangkan untuk anak usia 3 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya tiket.

Fasilitas Umum Kolam Renang Owabong Purbalingga

Fasilatas umum yang diberikan tergolong lengkap, diantaranya:

  • Parkiran yang luas, jadi jangan takut dengan kenadaraan kalian yang akan dibawa. Jika parkiran yang disediakan telah penuh, terdapat pula parkiran dadakan dari lahan warga sekitar.
  • Rumah ibadah. Jadi kalian tidak perlu keluar zona wisata jika kalian ingin menunaikan ibadah.
  • Kamar mandi dan kamar bilas. Kalian tidak usah takut jika kalian ingin membilas setelah selesai bermain air di kolam renang.
  • Berbagai wahana permainan air yang seru untuk segala usia, kalian bisa bermain bersama sanak saudara dan berbagi kebahagiaan bersama tentunya.
  • Rumah makan, tidak usah takut jika kalian lupa membawa bekal. Karena didalam zona wisata juga tersedia rumah makan dan warung-warung kecil

Wahana Kolam Renang Owabong Purbalingga

Tentu setiap tempat wisata memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Daya tarik dari Owabong ini sendiri adalah pada kesegaran air yang diambil dari mata air gunung slamet. Selain itu juga wahananya yang terbilang sangat lengkap.

Beberapa wahana permainan air yang seru dan bisa kalian coba adalah:

Waterboom

Waterboom Owabong Purbalingga

Wahana yang pertama dicari pengunjung Wisata air ini adalah Waterboom. Ketinggian dari wahana ini adalah 1.200 meter lebih.

Terdapat beberapa Wahana Waterboom di sana. Yaitu Capsule, Terpedo dan juga Spiral. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Kalian. Dan juga Kalian bisa menyicipi sensasi bermain waterboom dengan ban karet.

Kolam Segara

Kolam Segara Owabong Waterpark Purbalingga

Kalian ingin merasakan berenang di pesisir pantai? Kalian akan mendapatkannya di Kolam segara. Kolam ini dibuat selayaknya tepi pantai. Di tambahkan arus ombak kecil, yang membuatnya benar-benar berada di tepi pantai.

Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, Kalian bisa menggunakan Ban yang tersedia disana. Pasti dijamin seru dan mengasikan.

Kolam Arus

Wahana yang satu ini didak kalah seru dengan wahana yang lainnya. Seperti namanya, dikolam arus ini kalian akan dibawa menelusuri kolam sepanjang 200 meter dengan ban.

Kalian akan merasakan sensasi berkeliling kolam selayaknya disungai. Dan dibeberapa bagian Kalian akan bertemu dengan sebuah ember yang tumpah saat air sudah penuh.

Zipline Coster

Bagi Kalian yang suka wahana extrim, Zipline Coster wajib Kalian coba. Wahana ini akan membawa Kalian terbang diatas kolam dengan seru dan menyenangkan.

Panjang dari wahana ini adalah 500 meter. Dan sepanjang jalur Kalian akan disuguhkan pemandangan yang seru dari seluruh Owabong.

Corolia 3

Masih ingin meningkatkan adrenalin Kalian? Corolia 3 adalah tempat yang tepat untuk menguji nyali dan meningkatkan adrenalin Kalian.

Kalian akan dibawa terbang keatas dengan Water Conon selayaknya super hero. Namun perlu keahlian khusus untuk menggunakan alat ini.

Kolam Busa

Setelah semua wahana yang memicu adrenalin, saatnya Kalian bermain bersama anak-anak Kalian di Kolam Busa. Kolam yang tergolong dangkal ini sangat cocok untuk anak-anak.

Keunikan dari kolam yang satu ini adalah busa yang terdapat dikolamnya. Busa ini yang akan membuat Kalian dan anak-anak tertawa riang tanpa takut mata perih.

Kolam Renang Olimpik

Selain wahana bermain, Owabong juga menyediakan sebuah kolam renang besar untuk olimpik. Kolam ini boleh digunakan untuk umum. Kalian bisa berlatih berenang jarak jauh dengan gaya apapun.

Wahana Menarik Lainnya

Masih banyak lagi wahana menarik lainnya seperti Kolam Terapi Ikan, Wahana Anjungan Dirgantara, Rafting dan lainnya.

Sovenir Yang Unik

Selain wahana yang terdapat disana, Kalian juga bisa membeli berbagai Sovenir Yang Unik disana. Tentu ini akan membuat Kalian mengingat semua keseruan itu dan ingin kembali lagi kesini.

Penginapan Kolam Renang Owabong Purbalingga

Pihak Owabong menyediakan penginapan Khusus untuk Kalian yang ingin bermalam di detinasi wisata ini. Bernama Owabong Cottage dan berlokasi komplek owabong.

Penginapan ini bertemakan keluarga dengan kapasitas 42 kamar. Fasilitas yang diberikan adalah TV Kabel, WiFi, AC, Pemandian Air Panas, Breakfast dengan menu Indonesia.

Untuk harganya berfariasi, Rp. 1.100.000,- untuk VIP Room, Rp. 500.000,- untuk Family Room, Rp. 350.000,- untuk Junior Room. Kalian juga bisa menambah extra bed dengan harga Rp. 200.000,-

Homestay Di Purbalingga

Itulah Informasi seputar Kolam Renang Owabong Purbalingg. Wisata yang sangat Tourism Rank Indonesia rekomendasikan untuk liburan kalian bersama keluarga ataaupun teman-teman kalian.

Seperti biasa, artikel ini masih banyak kekurangannya, kalian bisa tambahkan dikolom komentar. Dan jika terdapat kritik dan saran kalian bisa tuliskan juga dikolom komentar. Terima Kasih.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain