Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Seaworld Purbalingga Yang Unik, Purbasari Pancuran Mas

Seaworld Purbalingga ini memiliki nama Purbasari Pancuran Mas. Lokawisata Purbalingga ini memiliki banyak sekali koleksi ikan dan wahana permainan.
Seaworld Purbalingga

Seaworld Purbalingga atau Purbasari Pancuran Mas merupakan Lokawisata Purbalingga yang bertemakan edukasi hewan bawah air. Seaworld Purbalingga ini menjadi ikon Parawisata di Purbalingga. Destinasi Wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar Purbalingga.

Ini dikarenakan pengelolaan tempat wisata yang baik, bahkan tempat wisata ini mendapatkan penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Award di tahun 2018 lalu yang diberikan oleh Kementrian Parawisata untuk sub kategori Tata Kelola.

Tempat wisata ini mengedepankan edukasi dalam berwisata. Ini tergambar dari selogan "ayo, berwisata sambil belajar!". Jadi sangat cocok sekali untuk Kalian yang ingin mengajak anak-anak Kalian berwisata sambil belajar dunia bawah air.

Jam Operasional Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari dari hari Senin hingga hari minggu, dari jam 08.30 pagi hari sampai dengan jam 04.30 sore hari. Jadi Kalian bisa mengunjungi wisata ini kapanpun selagi Kalian sempat.

Harga Tiket Masuk Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Harga tiket masuk Purbasari Pancuran Mas Purbalingga cukup terjangkau yaitu Rp. 21.000 per orang. Sedangkan untuk anak umur 3 tahun kebawah tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Fasilatas Umum Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Fasilitas yang diberikan oleh pihak Purbasari Pancuran Mas Purbalingga ini sudah terbilang cukup lengkap. Diantaranya:

  • Lahan parkir yang luas, jika kalian membawa kendaraan pribadi, jangan takut tidak mendapatkan lahan parkir. Karena lahan yang disediakan cukup luas. Jika masih kurang, pihak pengelola juga menyediakan lapangan untuk parkir kendaraan pengunjung.
  • Kamar mandi / kamar kecil, jadi tidak perlu keluar dari zona wisata ini jika kalian ingin membuang air kecil ataupun air besar. Karena disini sudah disediakan.
  • Gazebo untuk beristirahat sejenak, setelah kalian lelah berwisata ria, kalian bisa beristirahat sejenak disini.
  • Wahana permainan anak, banyaknya wahana permainan anak akan membuat kalian dan keluarga betah berlama-lama disini.
  • Masjid yang cukup besar, jadi kalian tidak perlu keluar zona jika kalian ingin menjalankan ibadah. Karena pihak pengelola sudah menyediakan tempat ibadah yang cukup luas.
  • dan lainnya.

Daya Tarik Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Purbasari Pancuran Mas

Tempat para wisata yang satu ini memiliki banyak sekali wahana yang mengasikan dan tidak membosankan. Kalian bisa bersenang-senang sambil belajar, dan tentu akan membuat kalian ingin berlama-lama disini. Beberapa wahana yang menarik diantaranya:

Planet Aquarium Toyoshuka

Untuk Kalian yang ingin melihat berbagai macam ikan dan merasakan berjalan dibawah air, wahana yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Kalian akan merasakan sensasi berjalan didalam lautan diwahana ini.

Planet Aquarium Toyoshuka merupakan sebuah aquarium besar yang dibuat segi 5 dengan lebar 15 meter, panjang 25 meter dan lebar 8 meter. Kamu bisa berjalan dibawah aquarium dan melihat beragam jenis ikan dari samping maupun atas Kalian.

River World

Untuk Kalian yang ingin melihat air tawar dari berbagai belahan dunia, disinilah tempatnya. Banyak sekali jenis ikan dipamerkan disini, jumlah yang dipamerkan kurang lebih 200 jenis ikan. Bahkan ikan raksasa air tawar dari Amazon yaitu Arapaima Gigas ada disini.

Jadi kalian bisa belajar untuk mengenal jenis-jenis ikan dari manca negara, dan tentunya sambil berwisata dengan keluarga dan teman-teman.

Exotic Bird Park

Kalian suka burung? Jangan lewatkan wahana yang satu ini. Seperti namanya Exotic Bird Park merupakan wahana yang berisikan burung-burung yang exotic. Seperti Merak, Kaka Tua, dan 75 jenis burung lainnya yang berasala dari segala penjuru dunia.

Jadi disini tidak hanya hewan air saja, jenis-jenis unggas yang eksotis juga bisa kalian temukan disini. Jadi jangan lewatkan lokawisata purbalingga yang satu ini.

Diorama Satwa

Diorama Satwa sangat cocok dengan Kalian yang ingin melihat dan mengenal satwa dari dekat. Diwahana yang satu ini berisi satwa-satwa yang sudah diawetkan. Jadi aman jika Kalian melihat secara dekat dan langsung. Namun tidak diperbolehkan untuk memegangnya. Ini untuk menjaga keutuhan satwa tersebut.

Walau bergitu kalian masih bisa belajar sengan asik dan seru tentunya. Kalian juga bisa mengambil foto asalakan tidak menyentuh dan merusaknya.

Kolam Renang dan Waterboom

Setelah Kalian belajar dengan hewan-hewan bawah air, saatnya Kalian bersenang-senang di Kolam Renang. Kolam Renang yang disediakan di Purbasari Pancuran Mas ini memiliki kedalaman yang bervariasi. Dari yang terdangkal sekitar 50 cm sampai yang memiliki kedalam 3 meter.

Kalian bisa berseru ria dikolam renang ini bersama keluarga ataupun teman-teman kalian. Tentu akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

Telaga Fulus

Telaga Fulus ini merupakan telaga buatan. Kalian bisa bermain sepada air untuk mengelilingi telaga, atau menaiki kano, atau hanya bersantai sejenak setelah berkeliling Purbasari Pancuran Mas ini.

Alamat Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Alamat lokawisata yang satu ini cukup mudah ditemukan, karena letaknya yang tepat berada di pinggir Jalan Raya Purbayasa. Karna jalan ini, penduduk setempat lebih mengenalnya dengan sebutan Purbayasa Pancuran Mas. Untuk alamat lengkapnya adalah Jl. Raya Purbayasa, Desa Purbayasa RT.03 RW.02, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya bisa simak Google Maps Berikut:

Penginapan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Kami tidak menemukan data tentang penginapan yang diadakan oleh Purbasari Pancuran Mas Purbalingga ini. Namun jika Kalian ingin menginap di Lokawisata ini. Kalian bisa menginap di Hotel atau Villa terdekat disana.

Itulah Informasi seputar Purbasari Pancuram Mas yang memiliki julukan Seaword Purbalingga, yang Tourism Rank Indonesia bisa berikan.

Tentu artikel ini masih memiliki kekurangan yang banyak. Kalian bisa tambahkan dikolom komentar. Kalian juga bisa menuliskan kritik dan saran dalam kolom komentar. Terima Kasih.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain