Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Alam Tersembunyi di Jogja

Lokawisata Jogja menjadi hal yang wajib dikunjungi ketika Kalian datang di Kota Yogyakarta ini. Karena tidak akan lengkap jika Kalian berkunjung ke kota ini tanpa mendatangi tempat wisata di Yogyakarta (Jogja).

Bagi mereka yang ingin tersesat, bagaimana dengan mengembara jauh dari jalan beraspal yang bagus dan menuju ke hutan belantara Yogyakarta?

Anda mungkin pernah mendengar tentang aktivitas dan atraksi luar biasa yang dapat Anda lihat dan pertimbangkan untuk merencanakan liburan akhir pekan yang terjangkau di sana bersama keluarga dan teman-teman Anda, tetapi jika Anda seorang pelancong yang ingin menjelajahi alam yang belum dijelajahi, Anda telah tiba di tempat yang tepat. 

Jika Kalian siap berwisata di Jogja, Berikut Tourism Rank Berikan 29 Rekomendasi Lokawisata Wisata Alam Tersembunyi di Yogyakarta Yang Wajib Kalian Kunjung bersama keluarga ataupun teman Kalian.

1. Pantai Sinden & Pulau Kalong - Menyeberangi Jembatan Gantung di atas Deburan Ombak

Siap untuk petualangan yang memacu adrenalin?


Pantai Sinden bukanlah pantai pasir putih romantis khas Anda, tetapi pantai terjal yang diapit oleh tebing tinggi tepat di sebelah laut.


Anda dapat menjelajahi Pulau Kalong yang berdekatan – pulau karang yang belum tersentuh yang ditumbuhi flora liar – dengan melintasi jembatan gantung yang tinggi dengan deburan ombak yang ganas di bawah Anda. Saat angin laut mengguncang jembatan dan ombak yang asin mencium pipi Anda, lakukan setiap langkah dengan hati-hati – satu kesalahan langkah bisa sangat merugikan!


Setelah Anda menyelesaikan perjalanan mendebarkan Anda, jangan lupa untuk mengambil napas dalam-dalam dan mengagumi pemandangan indah di sekitar Anda.

Apakah Anda siap untuk tantangan?


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari kota Yogyakarta, Pantai Sinden dan Pulau Kalong berjarak sekitar 80km (dua jam perjalanan). Lokasinya sebelum Pantai Wedi Ombo, dan tidak jauh dari Pantai Jungwok. Koordinat di sini.
  • Jam Buka:
    06.00 – 17.00
  • Biaya Parkir:
    Motor – Rp3.000 (sekitar USD 0,2) | Mobil – Rp.5.000 (sekitar USD 0,33)
  • Biaya Masuk:
    Pantai – Rp.6.000 (sekitar USD 0.4) | Jembatan gantung – Rp25.000 (sekitar USD 1,65)
2. Pantai Watu Lumbung - Formasi Karang yang Unik

Ada banyak pantai rahasia eksotis yang tersembunyi di sekitar Jogja , dan Pantai Watu Lumbung adalah salah satunya.

Pantai Watu Lumbung memiliki formasi batuan dan karang yang sangat menarik. Bebek melalui batu besar dengan lubang di tengah menciptakan lengkungan dan hati-hati memilih jalan Anda di atas batu, pantai ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit hijau kecil!


Ada banyak eksplorasi yang bisa dilakukan – pastikan untuk benar-benar berhati-hati saat bertualang melalui Pantai Watu Lumbung.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, IndonesiaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tiket Masuk:
    Rp3.000 (sekitar USD 0.22) 
3. Air Terjun Kedung Kandang - Kelilingi Diri Anda dengan Alam Jawa

Anda akan berhenti di jalur Anda saat melihat pemandangan yang menakjubkan ini. Kombinasi sawah, air terjun yang mengalir dengan lembut, dan air berwarna biru kehijauan sangat indah.

Air Terjun Kedung Kandang yang tenang, terletak di desa Gunung Butak, mengalir menuruni 6 tingkat sawah bertingkat.


Anda hanya akan melihat keajaiban alam ini selama musim hujan.


Untuk sampai ke sana, diperlukan sedikit trekking. Tapi jangan khawatir, ini adalah jalan setapak yang indah di sepanjang jalur alam di mana Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, perbukitan, sungai, dan petani di sawah. Pastikan Anda membawa air dan makanan ringan bersama Anda.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Yogyakarta ambil arah ke Jalan Wonosari dan menuju Putat. Di beberapa titik dalam perjalanan Anda akan mulai melihat tanda-tanda yang membawa Anda ke Air Terjun Kedung Kendang. Perjalanan sejauh 26,9 kilometer, memakan waktu sekitar 49 menit untuk sampai ke sini.
  • GPS:
    S7 ° 51'20.2 “E110 ° 32'06.3”
  • Biaya Masuk:
    Dengan Sumbangan
4. Apakah Bangsa Maya Mengunjungi Watu Giring?

Tempat yang mempesona ini dihiasi dengan bebatuan kapur yang tinggi, gua-gua dan pemandangan yang menakjubkan.


Ketinggian bebatuan kapur yang bervariasi memungkinkan Anda untuk naik ke atas dan memandangi pemandangan yang luar biasa. Watu Giring sebenarnya adalah bekas lokasi penambangan, tetapi struktur batunya menyerupai reruntuhan kuno atau bahkan candi Maya.


Pada hari-hari cerah, ketika langit biru jernih, Anda dapat melihat Gunung Merapi menjulang di kejauhan – latar belakang yang menakjubkan untuk momen epik yang layak untuk difoto.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Villa Jelok, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Menuju Jalan Wonosari dari kota Yogyakarta. Jarak tempuhnya adalah 44,6 kilometer dan dibutuhkan sekitar 1 jam 23 menit untuk berkendara ke sana.
  • Biaya Masuk:
    Gratis
  • Biaya Parkir:
    Sepeda Motor Rp. 2.000 (Sekitar USD 0,15) dan Rp 5.000 (USD 0,33) untuk mobil
5. Batu Miring - Matahari Terbit dan Terbenam Dari Puncak Gunung yang Dramatis

Batu Miring adalah tempat untuk pergi untuk melihat panorama menakjubkan Pulau Jawa. Pergi lebih awal untuk menyaksikan matahari terbit yang mempesona mewarnai lanskap atau di sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam di atas pulau.


Batu Miring dikelilingi oleh pegunungan tak berujung, batu kapur dan tanaman hijau subur. Tidak ada angkutan umum di sini, jadi Anda harus naik sepeda motor dan menyetir sendiri untuk petualangan lama yang menyenangkan.

Dari tempat parkir, berjalan kaki singkat sejauh 200 meter akan membawa Anda ke kaki gunung yang megah, Gunung Kukusan.


Ada dua jalur untuk dipilih, yang mengarah ke dua puncak yang berbeda. Jalur di sebelah kiri mengarah ke Puncak Demok dan yang lainnya ke Puncak Kendeng, puncak tertinggi dari keduanya. Dari kedua puncak, Anda akan terpesona oleh pemandangan gunung yang menakjubkan dan lembah yang damai di bawahnya.


Hirup udara pegunungan yang segar, dengarkan kicau burung, dan hubungkan kembali dengan alam!

Jika Anda berada di sini pagi-pagi sekali, pastikan untuk mengenakan sweter karena dingin! Anda pasti akan menikmati menyaksikan pemandangan yang muncul dari kabut pagi.

  • Nama Tempat:
  • Cara Ke Sana:
    Dari Yogyakarta, berkendara ke arah Godean. Lanjutkan ke arah barat menuju Kulon Progo hingga sampai di perempatan Nanggulan. Kemudian belok kanan menuju perempatan Dekso. Belok kiri dan terus ikuti jalan menuju Samigaluh untuk menemukan pasar Plono. Berkendara ke arah kebun teh Nglinggo dan lanjutkan ke kaki Gunung Kukusan. Perjalanan sejauh 28 kilometer dan dibutuhkan sekitar 1 jam 20 menit untuk berkendara ke sana.Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Biaya Masuk:
    Rp. 5.000 (Sekitar USD 0,33)
  • Biaya Parkir:
    Sepeda Motor Rp. 10.000 (Sekitar USD 0.66) dan mobil Rp.20.000 (Sekitar USD 1.3)
6. Gantung Benang di 'Kereta Kabel' di Pantai Timang

Semua orang tahu bahwa Kawasan Gunungkidul adalah rumah bagi pantai terindah di Yogyakarta, termasuk Pantai Timang, yang terletak 35 kilometer selatan Wonosari. Ini menunjukkan pemandangan yang memuaskan dari ombak putih yang menabrak batu karang dan tebing.


Dan bukan itu saja – jika Anda seorang pecandu adrenalin, Anda akan senang untuk mencoba ini:


Pengunjung dapat menguji keberanian mereka dengan menyeberang ke Pulau Watu Panjang di atas 'kereta gantung' kayu yang diikat pada katrol yang tidak dibuat dengan kabel baja biasa, melainkan dengan tali kain!


Awalnya digunakan sebagai alat transportasi oleh nelayan lobster lokal, mereka yang cukup berani untuk bertahan di atas ombak yang berbahaya bahkan dapat membawa kembali lobster untuk makan malam!

Catatan: Sebelum Anda sampai, Anda mungkin menemukan beberapa rambu jalan yang mengarahkan Anda ke Pantai Timang di sepanjang jalan, tetapi hindari mengikutinya karena mereka akan membawa Anda ke scammers yang mencoba meyakinkan Anda untuk membawa jip ke pantai (mereka akan memberi tahu Anda bahwa jalan kondisinya terlalu buruk untuk mobil), meskipun secara fisik memungkinkan mobil untuk masuk. Gunakan pintu masuk jalan yang tidak bertanda ini , dan Anda akan dapat berkendara di jalan yang benar sampai ke pantai. Mengikuti rambu-rambu jalan akan membawa Anda ke jalan berbatu yang tidak dapat dilalui mobil Anda.


Kami melewati rute yang salah dan mobil kami macet karena kondisi jalan yang buruk, jadi kami berjalan ke pantai sebagai gantinya, dan butuh waktu sekitar 1 jam. Jadi jika Anda telah mencoba mengemudi di jalan yang lebih baik yang telah kami berikan di atas, silakan bagikan kepada kami pengalaman Anda! kami akan sangat menghargainya.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Wonosari, menuju Selatan di Jl. Baron – belok kiri ke Jl. Tepus – belok kiri ke Jl. Pantai Selatan Jawa. Koordinat di sini .
  • Tiket Masuk:
    Rp 10.000
  • Biaya Gondola:
    Rp. 200.000 (USD 14,86)
  • Parkir:
    Rp 5.000 (sekitar USD 0,33 untuk sepeda motor) dan Rp 10.000 (sekitar USD 0,66 untuk mobil)
7. Taman Nasional Kalibiru - Jalur Outbound dengan Hasil Akhir yang Menghargai

Ambil perjalanan 1-2 jam ke arah barat dari kota dan Anda akan segera melihat penurunan suhu dan dengungan sepeda motor yang menghilang. Jadi di sini, semuanya segar, udara sejuk dan jalan yang tenang – sangat cocok untuk retret dari pekerjaan.

Melewati tikungan tajam dan mendaki pegunungan Menoreh terletak Taman Nasional Kalibiru, yang dibangun dan dikelola oleh penduduk setempat sejak 2009, dan mendapatkan banyak perhatian dari para pelancong di mana-mana.


Tidak seperti kebanyakan taman yang menawarkan kegiatan outbond biasa, panjat tebing dan jalan tali di Taman Nasional Kalibiru berskala penuh dan dilengkapi dengan pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung.



Untuk mengakhirinya, flying fox berakhir di dek di atas pohon dengan pemandangan menghadap Danau Sermo, dan jika Anda cukup beruntung, Anda mungkin hanya melihat ombak putih laut selatan menabrak pantai berpasir!


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta 55561, IndonesiaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 813-9294-7249, +62 813-9202-3122
  • Jam Buka:
    Taman Buka 24 Jam
  • Tiket Masuk:
    5000 IDR (0,37 USD) | Paket Keluar: Rp 35000 (2,60 USD)
8. Pantai Wedi Ombo - Bersantai di Laguna tepi Laut

Selalu ingin berenang santai di laut tetapi akhirnya hanyut ke sana kemari oleh ombak yang konstan? Di Pantai Wedi Ombo di Gunungkidul, Anda dapat berendam dengan tenang di air asin sambil menyaksikan matahari terbenam di cakrawala.


Dikelilingi oleh bebatuan karang yang tersusun rapi, Anda bahkan mungkin mulai mengira bahwa laguna di Pantai Wedi Ombo adalah buatan manusia.


Berhati-hatilah dengan tingkat air pasang di sini.



Gelombang pasang terlihat meluap ke laguna, membawa gelombang yang ganas. Dalam skenario terburuk, semburan air yang tiba-tiba menciptakan arus yang cukup kuat untuk menarik orang ke laut, mungkin mengenai batu karang dan menyebabkan cedera.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Balong, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, IndonesiaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Pantai Siung, menuju Pertigaan Tepus dan belok kanan, tetap di jalan dan tujuan Anda akan berada di sisi kanan jalan.
9. Curug Setawing - Oasis Air Terjun Musiman 45 Meter

Terletak di pegunungan Menoreh terletak sebuah oasis air terjun yang disebut Curug Setawing. Pemandangan menakjubkan ini terletak di desa tradisional Jawa Jatimulyo, di belakang pasar Jonggrangan.

Curug Setawing memiliki ketinggian 45 meter yang megah dan airnya berasal langsung dari pegunungan, sehingga sangat sejuk dan segar. Berenanglah jika cuaca memungkinkan!


Curug Setawing merupakan pemandangan alam yang hanya bisa dinikmati saat musim hujan. Selama musim kemarau, hampir kekeringan di sini!


Dari tempat parkir, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang mengarah langsung ke air terjun. Dalam perjalanan, Anda akan dikelilingi oleh alam hijau subur yang indah dan sawah zamrud. Jika Anda merasa lapar, ambil makanan ringan dan minuman dari warung pinggir jalan dan beristirahat di bangku bambu atau gazebo sambil menikmati pemandangan.


Untuk menuju ke sana, siapkan jalan yang menanjak tajam melewati Gunung Menoreh. Pastikan Anda menyiapkan sepeda motor Anda sebelum Anda pergi! Dalam perjalanan ke sana, Anda akan melewati air terjun mini dan goa yang layak dikunjungi, seperti Goa Seplawan dan Goa Kiskendo.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Dusun Jonggrangan,, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Arah barat menuju arah Godean – Pasar Godean – perempatan Nanggulan – Pasar Kenteng – Kecamatan Girimulyo – Pasar Jonggrangan – Air Terjun Setawing. Perjalanan sejauh 26,5 kilometer, memakan waktu sekitar 34 menit.
  • Tiket Masuk:
    Rp 10.000
  • Parkir:
    Rp 2.000 (sekitar USD 0,13 untuk sepeda motor) dan Rp 5.000 (sekitar USD 0,33 untuk mobil)
10. Meditasi Dibalik Tirai Air di Luweng Sampang

Di sini, Anda dapat menikmati garis kontur yang dibuat oleh lapisan bebatuan yang ditumpuk ribuan tahun yang lalu, hanya untuk dipahat dengan indah oleh kekuatan air yang sederhana, terus mengalir dan mengikis lekukan yang menyerupai ngarai Colorado.


Celupkan kaki Anda dan cipratkan air dingin yang menyegarkan langsung dari pegunungan Pegunungan Sewu. Puaskan rasa ingin tahu Anda dan jelajahi ruang dan terowongan yang tersembunyi di balik tirai air abadi.


Tidak seperti kebanyakan jenisnya, Luweng Sampang begitu terpencil sehingga Anda tidak perlu membayar biaya masuk, bahkan sumbangan untuk pemeliharaan (belum)!

Jadi, luangkan waktu untuk mengunjungi tempat indah ini untuk menyendiri selagi masih bisa.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, Yogyakarta.Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Kota Yogyakarta, menuju ke arah Solo dan belok kanan menuju Balai Kota Gantiwarno. Pergilah menuju Desa Jogoprayan dan ikuti sungai menuju Desa Sampang. Tanyakan petunjuk arah kepada penduduk setempat, banyak!
  •  Harga Tiket:
    GRATIS
11. Plunyon Kali Kuning, Sleman

Plunyon Kali Kunung telah menjadi objek wisata yang terkenal jauh sebelum dihancurkan oleh letusan Gunung Merapi pada tahun 2006 dan 2010.

Lava panas dan dingin telah menyebar di tanah subur ini, dan satu-satunya yang selamat dari bencana ini adalah jembatan Plunyon dan bendungan.


Meskipun jembatan itu membawa bekas luka dari letusan, jembatan itu masih berdiri tegak dan sangat aman untuk diseberangi. Jangan lupa mampir untuk kesempatan berfoto di sini!


Anda juga dapat melakukan perjalanan, bersepeda, dan berkemah di sini. Tanahnya kembali hijau dengan hutan pinus yang harum, dan sungai mengalir dengan lembut melalui lanskap yang indah dengan pegunungan yang megah sebagai latar belakang.



  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Kedungsriti, Umbulharjo, Cangkringan, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten SlemanEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Yogyakarta – berkendara ke Jalan Kaliurang, melewati Pasar Pakem dan belok kanan (timur) menuju Kali Kuning. Plunyon Kali Kuning terletak 25 kilometer dari kota Yogyakarta dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan ke sana.
  • Kontak:
    0811-2950-811
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Tiket Masuk:
    Rp. 3.000 (Sekitar USD 0,22)
12. Grojogan Lepo Dlingo - Air Terjun dan Laguna Biru

Grojogan Lepo Dlingo memiliki tiga air terjun yang mengalir menuruni bukit, menciptakan empat kolam alami yang diwarnai dengan warna biru yang menenangkan.

Anda dapat menikmati mandi di air biru jernih sambil dikelilingi oleh tanaman hijau tropis yang rimbun dan bebatuan. Naik ke sana hanya untuk melompat kembali ke air yang menyegarkan!


Tapi pastikan Anda tahu ke mana harus melompat! Kolam pertama memiliki kedalaman dua meter, sempurna untuk lompat tebing tetapi yang kedua hanya setinggi pinggang. Yang ketiga adalah kolam dangkal dengan air pirus dan yang keempat juga dua meter tetapi lebih sempit.

Anda bahkan dapat menyewa tabung untuk mengapung di atas air.


Situs ini dikelola oleh penduduk setempat dan sangat bersih. Di sekitar kolam, Anda dapat bersantai di kursi gantung yang nyaman.


Merasa lapar? Duduklah di salah satu dari banyak warung pinggir jalan dan dapatkan sup mie dan minuman!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Pokoh 1, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Menuju Jalan Imogiri dan ke barat menuju Mangunan dari Kota Yogyakarta. Dari pasar Mangunan, ke arah Dlingo, lalu Dusun Pokoh dan terakhir, ikuti rambu ke Lepo Niagara. Perjalanan sejauh 28,9 kilometer, yang akan memakan waktu sekitar 1 jam.
  • Kontak:
    0878-3960-4559
  • Jam Buka:
    06:00 – 18:00
  • Parkir:
    Sepeda Motor Rp.2.000 (Sekitar USD 0,15) dan 10.000 (USD 0,75) untuk mobil
  • Harga Tiker:
    GRATIS
13. Wisata Hutan Mangrove - Pemandangan Romantis Berjalan Melalui Jembatan Berbentuk Hati

Wisata mangrove Gutan, yang terletak di dekat Pantai Congot (7 kilometer), adalah tempat yang indah untuk dikunjungi.

Jembatan bambu buatan tangan telah dibangun di antara tanaman hijau, memungkinkan pengunjung untuk berjalan di atas air di rawa bakau, yang mencakup total 3 hektar. Jika Anda lelah setelah berjalan-jalan dengan pemandangan indah, Anda dapat beristirahat di kursi gantung dan mengambil beberapa foto.



Di sore hari, ketika waktu terpanas hari itu berakhir, Anda dapat berjalan-jalan sambil menikmati matahari terbenam di atas hutan bakau dengan kekasih Anda – ini benar-benar sangat romantis! Beberapa jembatan bambu bahkan berbentuk hati.


Naik perahu yang akrab di atas air bakau hanya seharga Rp. 5.000 (sekitar USD 0,37).

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Yogyakarta, berkendara ke arah Wates. Lurus terus sampai menemukan perempatan dengan patung kuda. Belok kiri menuju Purworejo dan terus lurus ke terminal Wates. Temukan Restoran Padang dan belok kiri di perempatan selanjutnya menuju Pantai Congot. Dari sini, ikuti rambu menuju Hutan Mangrove. Perjalanan ini berjarak 48,5 kilometer, dan akan memakan waktu sekitar 1 jam 13 menit untuk sampai ke sana.
  • Jam Buka:
    06:00 – 18:00
  • Tiket Masuk:
    Rp. 5.000 (Sekitar USD 0,33)
  • Parkir:
    Rp. 2.000 (Sekitar USD 0,15) dan 5.000 untuk mobil (Sekitar USD 0,37)
14. Mata Air Laguna Biru, Sleman - Pemandian Alami dan 'Spa' Air Terjun 

Air jernih berwarna biru kehijauan dari mata air Blue Lagoon ini, juga dikenal sebagai Tirta Budi, adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pelancong.


Laguna biru alami ini dialiri oleh mata air alami di pegunungan dan airnya sangat segar dan sejuk. Sempurna untuk berenang selama hari tropis yang panas di Indonesia!


Anda bisa berkeliaran sepanjang hari, berenang, memanjat bebatuan dan melompat ke air lagi dan lagi. Pijat punggung Anda dengan air terjun alami dan nikmati lingkungan alam yang damai saat Anda bersantai di gazebo di tepi laguna.


Ingin bermeditasi? Lingkungan sempurna untuk relaksasi total pikiran!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Tempat ini dapat diakses dengan relatif mudah. Dari pusat kota Yogyakarta, terus berkendara di sepanjang Jalan Kaliurang dan setelah 13 kilometer, Anda akan melihat pertigaan di mana Anda bisa berbelok ke arah Jangkan. Jalan terus sampai menemukan Pasar Jangkang. Dari pertigaan Pasar Jangkang, hanya 100 meter ke Blue Lagoon. Perjalanannya sejauh 16,5 kilometer dan dibutuhkan sekitar 36 menit untuk berkendara ke sana.
  • Kontak:
    0838-3087-9441
  • Jam Buka:
    08.00 – 17.00
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000 (Sekitar USD 0,33)
15. Puncak Becici - Udara Pegunungan yang Segar dan Aroma Hutan Pinus

Rahasia Yogyakarta ini terletak tinggi di atas bukit di hutan pohon pinus. Perjalanan yang indah dari kota membawa Anda ke tempat rahasia ini dalam waktu singkat. Di sini, Anda bisa menghirup udara pegunungan yang segar, jauh dari kebisingan dan kabut asap kota.


Puncak Becici dikelola oleh penduduk setempat secara mandiri, sehingga kunjungan Anda benar-benar membantu untuk mendukung masyarakat setempat.

Dari tempat parkir, berjalan kaki selama 15 menit melalui hutan pinus yang harum akan membawa Anda ke puncak bukit di mana Anda dapat melihat pemandangan pedesaan Jawa yang luar biasa. Dalam perjalanan ke sana, Anda akan melewati gubuk-gubuk kecil tempat Anda dapat membeli beberapa makanan ringan, dan jika Anda lelah, istirahatlah di bangku kayu pinus atau di gazebo-gazebo di sepanjang jalan. Anda bahkan dapat menikmati pemberhentian piknik di lingkungan alam yang indah di Puncak Becici.


Waktu terbaik untuk pergi adalah di pagi hari ketika Anda bisa melihat pemandangan kota yang jelas, naik dari kabut pagi.

Pada hari yang cerah, Anda bahkan dapat melihat Gunung Merapi dan Gunung Sindoro muncul di latar belakang. Jika Anda mampir di sore hari, Anda akan disambut oleh pemandangan matahari terbenam yang ajaib tepat sebelum lautan bintang muncul di langit malam. Sangat romantis!


Anda dapat duduk di platform puncak pohon untuk mendapatkan pemandangan terbaik dan pengalaman yang luar biasa (dan sedikit menakutkan bagi sebagian orang) saat Anda melihat ke bawah ke lembah di bawah. Bersiaplah untuk menunggu giliran Anda untuk kesempatan berfoto ini – tapi percayalah pada kami, itu akan sangat berharga! Di sepanjang jalan, ada banyak spot indah yang cocok untuk Instagramming juga – di pinggir jalan (dilindungi pagar besi), di gazebo atau di ayunan.


Ada juga situs berkemah di tempat.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Di jalan menuju Patuk, menuju Jalan Imogiri Timur, ikuti jalan tersebut sampai Anda tiba di pasar imogiri. Kemudian, ikuti tanda menuju Kebun Buah Mangunan. Jalan menanjak di sini. Ikuti jalan ini sampai bertemu perempatan lain, belok kiri menuju hutan pinus Mangunan, terus ikuti jalan ini sampai ada perempatan lagi dan kamu akan melihat papan kecil bertuliskan 'Puncak Becici' dan terus lurus. Perjalanan sejauh 21,9 kilometer, memakan waktu sekitar 49 menit.
  • Kontak:
    0896-6697-4733
  • Jam Buka:
    06:00 – 19:00
  • Parkir:
    Rp 2.000 (Sekitar USD $0,15) untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil (Sekitar USD $0,37).
  • Harga Tiket:
    Rp. 2.500 (Sekitar USD $0,16)
16. Puncak Suroloyo - Melihat Matahari Terbit dari Kejauhan Borobudur dan Kota Yogyakarta

Anda mungkin pernah mengunjungi objek wisata utama di Jawa – Borobudur.

Tapi yang pasti, Anda belum pernah melihat candi Hindu kuno ini dari puncak Puncak Suroloyo. Ini mistis, indah, dan jauh lebih sedikit turis daripada kuil itu sendiri!


Puncak Suroloyo adalah puncak tertinggi Perbukitan Menoreh, 2000 meter di atas permukaan laut. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah di pagi hari, tepat sebelum matahari terbit. Saksikan pulau yang disinari sinar matahari dan Anda tidak hanya akan melihat Borobudur tetapi juga kota Yogyakarta, dari ketinggian di atas awan, dikelilingi perbukitan dan perkebunan teh Jawa yang tak berujung.


Ada tiga gardu pandang di Puncak Suroloyo – Suroloyo, Sariloyo dan Kaendran. Untuk mencapai puncak ini Anda harus menaiki ratusan anak tangga, yang untungnya dinaungi pepohonan.


Anda dapat bermalam di salah satu homestay dasar namun menawan di sekitar Puncak Suroloyo, sehingga Anda dapat tidur lebih lama sebelum senja atau fajar.

Waktu terbaik untuk datang adalah saat musim kemarau.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Keceme, Gerbosari, smigaluh, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, IndonesiaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Yogyakarta, menuju Godean – Sentolo – Kalibawang – Suroloyo. Perjalanan sejauh 34,5 kilometer, memakan waktu sekitar 1 jam 19 menit berkendara.
  • Kontak:
    0856-4345-5685
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000 (Sekitar USD 0,33)
17. Telaga Biru Semin - Pemandangan Ajaib dari Danau Tiga Warna

Di perbukitan Bukit Ngentak, di perbatasan Jawa Tengah dan 400 meter di atas permukaan laut, terhampar danau biru yang indah ini.


Telaga Biru Semin terbentuk dari penambangan batu putih di perbukitan Candirejo. Saat penambangan masih berlanjut hingga saat ini, para pelancong sudah mulai menemukan danau biru yang indah ini sebagai tempat istirahat dan rekreasi.


Pariwisata perlahan berkembang, yang dapat mengakhiri penambangan. Danaunya sangat biru dan kolam di danau berubah menjadi warna yang berbeda, jadi ini adalah pemandangan yang ajaib untuk dinikmati.

Danau biru dikelilingi oleh tanaman hijau tropis yang rimbun, tempat yang sempurna untuk hari relaksasi terbaik.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Karangwuni, Weru, Candi Rejo, Sukoharjo, Candi Rejo, Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Jawa TengahEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Yogyakarta – Jalan Solo – Prambanan -Klaten – Cawas – Semin – Watu Kelir atau Yogyakarta – Jalan Wonosari – Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangmojo – Semin – Watu Kelir. Jarak tempuhnya adalah 55,5 kilometer, dan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke sana.
  • Harga Tiket:
    GRATIS
  • Parkir:
    Rp. 10.000 (Sekitar USD 0,66)
18. Cave Tubing Kalisuci - Petualangan di Sungai Bawah Tanah

Inilah petualangan sungai bawah tanah yang menanti Anda di Cave Tubing Kalisuci.


Anda akan menyusuri sungai, tubing dan body rafting, melewati gua dan arus sungai yang deras sambil dikelilingi oleh alam yang masih alami. Benar-benar petualangan luar ruangan.


Anda akan dilengkapi dengan jaket pelampung, headlamp, helm, pelindung lutut dan kaki serta akan didampingi oleh pemandu.


Petualangan sungai ini dikenakan biaya 70.000 (sekitar USD 5,22) per orang dengan minimal 5 orang. Jika tidak, harga minimumnya adalah Rp. 350.000 (sekitar USD 26) untuk perahu pribadi dengan pemandu.


Mie gratis dan teh panas ditawarkan setelah menyelesaikan petualangan sungai ini.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jetisa Wetan, Pacarejo, Semanu, Pacarejo, Gunung Kidul, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan ini menempuh jarak 60 kilometer, yang akan memakan waktu sekitar 1,5 jam.Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 878 3974 0730
  • Jam Buka:
    07.00 – 17.00
  • Biaya Masuk:
    Rp 70.000/orang (sekitar USD 5.22, minimum 5 orang)
  • Parkir:
    Rp. 3.000 (Sekitar USD 0.22), mobil Rp. 10.000 (Sekitar USD 0,75).
19. Bukit Panguk Kediwung, Bukit Watu Lumbung - Nikmati Pemandangan Hijau yang Sangat Subur

Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang pemandangan alam hijau yang luas dan betapa spektakulernya mereka. Bukit Panguk Kediwung memberikan itu dalam sekop dan banyak lagi.

Pergilah ke platform tampilan yang akan memberi Anda banyak foto untuk mengisi umpan Instagram Anda. Untuk sampai ke sana, Anda harus melewati jalan setapak yang berkelok-kelok dan pemandangan yang sama indahnya.


Sesampai di sana, Anda akan menemukan bahwa jalan-jalan yang berkelok-kelok lebih dari sepadan berkat pemandangan tak terlupakan yang disediakan Bukit Panguk Kediwung!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    05.00 – 18.00
  • Biaya Masuk:
    Rp 5.000 (Sekitar 0,33 USD)
  • Parkir:
    Dari 2.000 – 5.000 Rupiah (Sekitar 0,15 ~ 0,33 USD)
20. Pantai Jogan - Air Terjun Pantai yang Mengalir Langsung ke Laut

Tersembunyi di balik Pegunungan Sewu terletak suatu hal langka yang hampir tidak terlihat di tempat lain di Indonesia – air terjun di tepi pantai yang jatuh langsung ke laut.


Dikenal sebagai Pantai Jogan, pantai ini terletak di pesisir selatan wilayah Gunungkidul Yogyakarta, menghadap Samudera Hindia yang luas.
Berjarak dua jam berkendara dari kota Yogyakarta, Pantai Jogan sering diabaikan oleh sebagian besar pengunjung karena memerlukan tambahan beberapa ratus meter berjalan kaki dari area parkir Pantai Siung yang lebih dikenal.


Sempurna untuk mereka yang mencari sedikit privasi.

Air terjun yang mengalir ke laut bukan hanya pemandangan yang menakjubkan.

Pengunjung yang cukup berani dapat menikmati mandi air tawar di bawah air terjun dengan rappelling atau menuruni bebatuan. Namun hati-hati – meskipun batu-batuan tersebut telah dipasang dengan pegangan tangan dan kaki dari kayu, batu tersebut mungkin masih licin, terutama saat musim hujan.


Rintangan tidak hanya sampai di situ – melewati bebatuan karang yang bergerigi adalah habitat ribuan kepiting kecil yang tidak akan ragu untuk menggigit kaki Anda! Mereka mungkin hanya cubitan yang tidak menyakitkan pada awalnya, tetapi beberapa lusin mungkin hanya menjadi gangguan.

Apakah Anda masih siap menghadapi tantangan?

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, IndonesiaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Kota Yogyakarta, menuju ke Timur menuju Wonosari. belok kanan ke Selatan menuju Jl. Kasatrian menuju Pantai Siung, pantai rekreasi yang terkenal. Tujuan Anda adalah 400m berjalan kaki dari Pantai Siung.
  • Biaya Masuk:
    Rp 3.000 (Sekitar USD 0,2)
  • Parkir:
    Rp 2.000 (Sekitar USD 0,13)
21. Gumuk Pasir Parangkusumo - Tidak Perlu Ke Afrika Untuk Melihat Gumuk Pasir

Tatap matahari terbenam saat Anda bersandar di bukit pasir dengan jari-jari kaki terkubur di bawah pasir, saat angin yang menenangkan mengukir pola linier sejauh mata memandang. Di sini, waktu berhenti dan Anda lupa bahwa Anda berada di Jawa Tengah.



Pernah ingin mencoba sandboarding? Selamatkan diri Anda dari merencanakan perjalanan mahal ke Afrika atau Timur Tengah. Cukup bepergian ke sini di Yogyakarta untuk alternatif yang lebih mudah diakses. Anda juga dapat menyewa ATV, dan selain unta, ada juga penyewaan kuda – jadi inilah saatnya untuk melepaskan batin Indiana Jones Anda!


Dan ya, Anda juga bisa mengambil foto prewedding di sini (banyak pasangan yang pernah melakukannya) – Gumuk Pasir Parangkusumo adalah pemandangan fotogenik unik yang jarang ditemukan di tempat lain di Indonesia.


Untuk mengakhiri hari, Anda dapat menuju ke kolam renang infinity terdekat di resor Queen of the South dan menikmati matahari terbenam.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta 55772.Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Biaya Masuk:
    Gratis | Wahana berkisar dari Rp. 50.000 – 150.000 (Sekitar USD 3,29 – 9,87)| Sewa peralatan sandboarding mulai dari Rp 200.000 (USD 13.16)
  • Jam Buka:
    07:00 – 18:00
  • Parkir:
    Rp 3.000 (Sekitar USD 0,2)- Rp 10.000 (Sekitar USD 0,66)
22. Turun ke Jurassic Park di Gua Jomblang

Gua Jomblang terbentuk ribuan tahun yang lalu ketika sebidang tanah berukuran 300 meter jatuh ke dalam lubang pembuangan. Sampai sekarang, vegetasi di dalam gua terdiri dari rumput liar, jamur, pakis dan bahkan pohon-pohon besar yang tetap tak terjamah dan terpelihara selama ratusan tahun.


Turun hingga hampir 80 meter dari mulut gua, Anda dapat mulai mencium bau pohon-pohon tua yang lembab yang berdiri di dekat lapisan bebatuan yang dibangun selama berabad-abad, pengalaman yang mendebarkan dan mengasyikkan!


Pada waktu yang tepat (antara pukul 10:00 hingga 14:00), sinar matahari menyinari celah, menerangi hutan di bawah, menciptakan pemandangan yang memesona untuk memanjakan mata Anda.


Karena lokasinya yang terpencil dan pengunjung harian yang terbatas, pastikan Anda melakukan reservasi dengan contact person untuk paket wisata (termasuk transportasi) terlebih dahulu, karena tidak banyak penduduk setempat yang mengetahui tempat tersebut. Bawalah pakaian cadangan untuk diganti, termasuk sepasang kaus kaki tambahan, kecuali jika Anda tidak keberatan membawa pulang kotoran yang bau.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia.Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 811 117 010 | +62 878 3867 2111
  • Jam Buka:
    8:00 – 14:30
  • Biaya Masuk:
    Rp. 450.000 (Sekitar USD 29.62)
23. Gua Langse - Perjalanan Pemberani Menuju Gua Mistik

(Peringatan – trek ini sangat berbahaya. Kami tidak menganjurkan pembaca untuk mencobanya kecuali Anda sangat berpengalaman dalam panjat tebing di tempat-tempat berbahaya.)

Pecandu adrenalin yang memproklamirkan diri bahkan mungkin berpikir dua kali sebelum melompat ke yang satu ini - jalan menuju gua Langse telah merenggut banyak nyawa selama bertahun-tahun, tetapi itu masih tidak menghentikan biksu yang paling berdedikasi untuk mencapai tempat suci mereka untuk meditasi.


Membentang sekitar 750 meter, jalurnya mungkin tampak tidak terlalu sulit pada awalnya. Pengunjung akan disambut dengan jalan setapak berbatu yang dikelilingi vegetasi. Setelah itu muncul tangga yang sangat pendek dan curam di sepanjang sisi tebing batu kapur dan jurang sedalam 400 meter di sebelah kanan. Jadi, langkan datar tapi sangat sempit yang hanya dilengkapi dengan pegangan kayu yang dipaku di dinding adalah yang berdiri di antara Anda dan gua.




Setibanya di Gua Langse, aroma dupa dan melati memenuhi udara. Pengunjung bahkan dapat mandi dengan mata air alami yang ditemukan di dalam gua, segar untuk sesi meditasi di tempat yang begitu damai sehingga satu-satunya suara yang dapat Anda dengar adalah deburan ombak.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Terletak beberapa menit dari Pantai Parangtritis. Pergilah menuju daerah perbukitan yang melewati Resort 'Queen of the South', dan Bukit Parangndog. Tujuan Anda akan berada di ujung jalan.
24. Kedung Lesung, Jeketro, Kaligesing - Laguna Biru Alami yang Hampir tidak Dikenal

Kedung Lesung adalah sebuah oasis yang mungkin hanya Anda lihat di film! Rahasia sejati pulau Jawa, laguna pirus sedalam 2,5 meter ini tersembunyi di Kabupaten Purworejo.

Nikmati dikelilingi oleh alam yang masih alami dan berenang di birunya. Jalan menuju Kedung Lesung sangat kasar jadi jangan berharap jalan beraspal bagus untuk sampai ke keindahan tersembunyi ini. Namun yang bisa Anda harapkan adalah sambutan hangat dari masyarakat Purworejo.


Di sini, Anda akan melihat pohon-pohon kuno, menghirup udara segar yang sejuk seperti di pegunungan dan airnya menyenangkan!


Tidak banyak yang diketahui tentang laguna biru ini, jadi jika Anda suka menjelajah, pergilah untuk melihatnya sendiri dan temukan lebih banyak lagi!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Kecamatan purworejo, kabupaten purworejo, Jawa TengahEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Sekitar 1 jam 31 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta (41,2 kilometer).
  • Biaya Masuk:
    GRATIS
25. Air Terjun Kedung Pedut - Lompat Tebing, Terbang, dan Berenang di Air Terjun Dua Warna

Air terjun dua warna yang terletak di desa wisata Jatimulyo ini memiliki keindahan alam yang masih alami, jembatan bambu dan sensasi seperti lompat tebing dan flying fox di atas lembah sungai.


Berenanglah di kolam alami yang dangkal di bawah air terjun yang mengalir, bersantai di kursi bambu dan menikmati minuman dan makanan ringan dari kedai makanan lokal.


Dari tempat parkir, Anda dapat berjalan kaki sepanjang 200 meter menuju area air terjun di mana Anda dapat berjemur di alam tropis yang indah.

Jika Anda seorang pecandu adrenalin, Anda akan menyukai semua kesenangan yang bisa Anda dapatkan di Air Terjun Kedung Pedut juga!


Biaya Flying Fox hanya Rp. 15.000 (sekitar USD 1,13). Harap periksa kondisi keselamatan sebelum terbang!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:

    Menuju Jl. Godean, seberangi sungai di progo. Lanjutkan ke Jl. Kiskendo, langsung ke Goa Kiskendo. Dari sini, belok kiri ke desa wisata Jatimulyo. Perjalanan sejauh 33 kilometer, sekitar 1 jam 6 menit berkendara.
  • Kontak:
    0877-3772-8207
  • Biaya Masuk:
    GRATIS
  • Parkir:
    Sepeda Motor Rp. 2.000 (Sekitar USD 0,15), Mobil Rp. 5.000 (Sekitar USD 0,37)
26. Tebing Breksi - Bekas Lokasi Penambangan Batu Kapur

Tebing Breksi terbentuk jutaan tahun yang lalu, dan ketika Anda tiba, Anda akan menghirup kepenuhan jiwa kuno.


Tebing Breksi memang sudah lama menjadi kawasan pertambangan, namun saat ditemukan abu vulkanik dari gunung purba Nglanggeran, berkembang menjadi situs cagar budaya.


Anda akan melihat beberapa pahatan yang dipahat di perbukitan kapur selama masa penambangan. Dan pemandangan di sekitar tebing batu kapur ini sangat menakjubkan!


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Dari Yogyakarta, lurus menuju candi Prambanan. Di pasar Prambanan, ambil jalan di sebelah kanan ke arah Piyungan. Dari sana jaraknya sekitar 3 km menuju Breksi Tebing. Cari petunjuk arah menuju Candi Ijo, belok kiri dan ikuti jalan sejauh 1 kilometer. Jalan menuju Tebing Breksi berbatu dan menanjak. Perjalanan sejauh 17,9 kilometer, yang akan memakan waktu sekitar 36 menit.
  • Jam Buka:
    06:00-20 :00
  • Biaya Masuk:
    GRATIS
  • Parkir:
    Sepeda Motor Rp. 2000 (Sekitar USD 0,15) dan Rp 5.000 (USD 0,38) untuk mobil
27. Air Terjun Sri Gethuk

Dikelilingi oleh sawah hijau terdapat air terjun legendaris yang diyakini sebagai rumah Kethuk, alat musik tradisional yang dimiliki oleh roh-roh yang menjaga daerah tersebut, dan masih dikatakan kadang-kadang terdengar oleh beberapa orang terpilih saat ini.


Dari area parkir yang juga berfungsi sebagai tempat pemancingan, ada dua cara untuk menuju Air Terjun Sri Gethuk – berjalan melalui trek hutan yang dikelilingi oleh hutan Jati, sawah dan pohon palem, atau rakit melawan arus sungai ke atas Oya. Sungai.


Saat mencapai air terjun, keheningan yang menyelimuti hutan belantara dipecahkan oleh air yang mengalir deras ke formasi batuan yang indah. Melompat dari batu-batu besar ke perairan jernih untuk berenang yang menyegarkan!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul Yogyakarta.
  • Cara Ke Sana:

    Dari Kota Yogyakarta
    a) Jl. Wonosari – Jl Pathuk – Gading Junction – Jl. Playen – Jl. Bleberan
    b) Jl. Imogiri Barat – Jl. Panggang Panggang – Jl. Paliya – Jl. Playen – Jl. Bleberan
  • Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 853 3400 5700, +62 813 2821 6842
  • Jam Buka:
    07:00 – 17:00
  • Biaya Masuk:
    Rp. 35.000 (USD 2.60) (Termasuk free pass ke Gua Rencang Kencono yang terletak di dekatnya) Rakit: Rp. 5.000 (USD 0,37) per orang
28. Seribu Batu Songgo Langit - Negeri Dongeng di Hutan Pinus

Ingin membenamkan diri Anda di negeri dongeng alami dan membintangi dongeng Anda sendiri? Masuk ke Seribu Batu Songgo Langit, mimpi ajaib yang menjadi kenyataan.

Terletak di kawasan hutan pinus Dlingo yang terkenal, Seribu Batu Songgo Langit adalah tujuan wisata trending yang mengemas pesona yang tidak biasa dibandingkan dengan hutan pinus lain di sekitarnya.


Hutan pinus ini menciptakan suasana negeri dongeng yang menghidupkan semua film Disney favorit Anda. Anda dapat menemukan banyak tempat fotogenik di dalam hutan, pengaturan yang dibuat hanya dengan menggunakan kayu dan kreativitas – seperti rumah hobbit, beruang kayu, dan gubuk yang terbuat dari cabang!


Siapa tahu? Pangeran Tampan atau Putri Tidur Anda berikutnya mungkin akan mengungkapkan dirinya sendiri saat Anda berkunjung berikutnya!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Ringroad selatan – Terminal Giwangan – Imogiri Timur – Pertigaan pasar Imogiri – Desa Mangunan – Restoran Bumi Langit- Watu Goyang -Seribu Batu Songgo Langit
  • Jam Buka:
    06:00 – 17:00
  • Biaya Masuk:
    GRATIS
29. Pinus Pengger (Hutan Pinus Dingo) - Bersantai dengan Pemandangan Unik dan Cantik

Bayangkan diri Anda berjalan melalui pohon-pohon pinus yang menjulang tak berujung disertai dengan ketenangan total, di tempat di mana Anda dapat meninggalkan semua masalah Anda untuk sementara dan merasa benar-benar tidak terbatas.

Itulah Pinus Pengger untuk Anda – hutan pinus tempat para pelancong dapat menemukan ketenangan dan inspirasi.

Hutan ini memiliki segudang tempat foto yang menarik, seperti rumah pohon, sarang burung raksasa, tangga cinta, dan gardu pandang berbentuk tangan yang ikonis – tempat-tempat indah di mana para pelancong dapat duduk santai dan menghilangkan stres mereka.


Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada malam hari, saat lampu-lampu kota bersinar paling terang. Melihat ke bawah, Anda akan benar-benar terpikat oleh pemandangan malam Yogyakarta yang berkilauan, akhir terindah sepanjang hari.


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Dlingo-Patuk, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    06:00 – 18:00
  • Biaya Masuk:
    GRATIS
  • Biaya Parkir:
    Rp 10.000 (Sekitar USD $0,74) untuk mobil dan Rp 3.000 (Sekitar USD $0,22) untuk sepeda motor

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain