Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Rekomendasi Kolam Renang di Gresik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Gresik adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Gresik berbatasan dengan Kota Surabaya dan Selat Madura di sebelah timur, Kabupaten Lamongan di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto di sebelah selatan. Gresik dikenal sebagai Kota tempat berdirinya Pabrik Semen pertama dan perusahaan semen terbesar di Indonesia, yaitu Semen Gresik.

Karena banyak yang berbatasan dengan kota semen ini maka untuk menuju Gresik sangat mudah lewat manapun, terlebih lewat Surabaya atau Sidoarjo. Nah untuk kita yang ingin berwisata di kota Wali ini maka anda bisa planing bahwa berwisata di Gresik juga untuk mengunjungi makam-makam para Wali disana, salah satunya adalah Sunan Giri dan Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim.

Setelah berwisata religi saatnya untuk mencari hiburan buat keluarga tercinta, kita cari kolam renang maka disini saya akan memberikan daftar kolam renang yang ada di Gresik.

Rekomendasi Kolam Renang di Gresik

Ocean Kids


Ocean Kids menjadi destinasi kolam renang paling di perbincangkan oleh masyarakat Gresik di tahun ini, itu karena tempat renang ini tergolong masih baru.

Sejak resmi beroperasi pada september 2021, tempat rekreasi anak di Gresik ini cukup menyita perhatian bagi para pecinta permainan air.

Entah mereka anak kecil atau orang dewasa, semuanya dapat menikmati kolam renang di Ocean Kids. di dalamnya tersedia kolam dengan berbagai varian.

Terdapat kolam dangkal yang khas dengan slider water dan ember tumpah. nah, kolam ini di khususkan bagi anak kecil. dan tentu sang buah hati akan ceria menikmati wahana di sini.

Yang kedua ada kolam renang dewasa, ukurannya terbilang relatif dalam. dan kemudian ada juga kolam memanjang berbentuk sungai yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Di akhir pekan, Ocean Kids Gresik juga menghadirkan atraksi mandi busa.

Meski tergolong sebagai tujuan kolam renang terbaru di Gresik, Ocean Kids ternyata sudah melengkapi diri dengan ragam fasilitas.

Yang mana kolam ini sudah tersedia puluhan gazebo, banyak toko makanan, mushola, kamar mandi juga dijamin, penyewaan pelampung dan fasilitas menarik lain.

Satu lagi, Obyek wisata kolam ini juga menghadirkan area playground anak dari mandi bola hingga bom-bom car.
  • Lokasi : Jalan Raya Sekargadung - Sidomulyo, Saniworejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  • Tiket : Rp. 15.000,- per orang.
  • Buka : 08.30 - 17.00 Wib.
Dynasty Water World


Jika kalian sedang berada di kawasan Gresik Kota Baru atau GKB, tak ada cara yang lebih hebat untuk menyenangkan anak dan keluarga selain berkunjung ke Dynasty Water World.

DWW singkatan dari Dynasty Water World merupakan wahana air terbesar di Gresik yang berdiri di lahan luas yang mencakup : permainan air, bangunan spot foto, dan fasilitas rekreasi.

Ketika berlibur ke DWW Gresik anak-anak akan merasa berada di dunia yang mereka dambakan selama ini, karena ada beragam atraksi air, karakter superhero, hingga patung hewan juga banyak.

Untuk orang dewasa yang mengidamkan tantangan air, mereka dapat pergi ke waterpark dan melompat di salah satu menara slider terbesar di Dynasty Water Park Gresik. atau memilih tenang mengapung mengarungi kolam sungainya.

Fasilitas Dynasty Water World meliputi kantin, kafe, sewa pelampung, kamar ganti, loker serta taman istirahat yang teduh pepohonan.
  • Lokasi : Jalan Rantau I No. 27-29, Wonorejo, Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
  • Tiket : Hari kerja Rp. 25.000,- dan di hari libur Rp. 30.000,- per orang.
  • Buka : 09.00 - 17.00 Wib. serta libur beroperasi saat senin.
Bajak Laut Masangan


Rekomendasi kolam renang seru di Gresik yang ke tiga adalah Bajak Laut di Masangan. jaraknya sekitar 3,5 kilometer di sisi barat pusat Kecamatan Bungah.

Seperti sebutannya, kolam renang yang satu ini menyajikan wahana air bertema bajak laut, yang ditandai karakter Davy Jones yang khas dengan wajah cumi-cumi di area pintu masuk.

Wisata Bajak Laut Gresik memiliki tiga varian kolam, dari pemandian anak balita, kolam anak dengan wahana, dan kolam berenang untuk dewasa.

Selain wahana air, tempat renang terhits di Gresik yang satu ini juga menawarkan desain spot foto yang cukup banyak macamnya.

Fasilitas Kolam Renang Bajak Laut Gresik tergolong lengkap, ditambah sekelilingnya adalah area persawahan, menjadikan keluarga yang datang cukup betah.
  • Lokasi : Jalan Grogol, Desa Masangan, Bungah, Gresik, Jawa Timur, Indonesia.
  • Tiket : Hari biasa Rp. 15.000,- sedangkan di akhir pekan Rp. 20.000,- tiap orang.
  • Buka : Dari pukul 08.00 - 17.00 Wib.
Surya Waterboom


Pemandian yang satu ini memiliki dua buah kolam anak berbentuk melingkar yang identik dengan wahana air perosotan warna warninya, air mancur, ember tumpah dan karakter ikan yang menggemaskan.

Ada juga dua buah kolam usia remaja dan dewasa, yang dilengkapi dengan slider bergelombang raksasa dan slider berkelok-kelok yang menantang.

Perlu diingat, kolam dewasa di Surya Waterboom memiliki kedalaman berbeda, jadi setiap sudut ukurannya tidak sama. sekitar 1 sampai 1,7 meter.

Fasilitas di sini juga cukup ramah keluarga, yang artinya banyak kamar ganti, toilet umum, taman istirahat hingga kantin.
  • Lokasi : Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  • Tiket : Semua hari sekali beli Rp. 40.000,- atau tersedia pula voucher Rp. 55.000,- untuk 15 kouta untuk hari yang berbeda.
  • Buka : Di hari biasa pukul 12.30 - 16.00 Wib. dan weekend 08.30 - 16.00 Wib. serta tutup ketika hari senin.
Waterboom Sambipondok

Dinamakan demikian karena kolam renang ini berada di Desa Sambipondok, di Ujungpangkah, adalah tempat kegembiraan bagi anak dan kepuasan untuk orang tua.

Pemandian anak ini hanya memiliki satu buah kolam saja, bergaya setengah lingkar dengan pusat permainan air di tengahnya.

Kolam di Sambipondok cukup aman untuk kegiatan anak karen ukurannya dangkal, namun tetap dengan pengawasan orang tua.

Tempat tunggu orang tua di sini juga sangat luas, pedagang makanan dan minuman juga sangat ramah.

Yang pasti Waterboom Sambipondok buka tujuan untuk orang dewasa.

Hal menarik lainnya tetang Kolam Renang Sambipondok ialah harga tiketnya yang sangat murah dibanding dengan kolam renang lainnya di Gresik.
  • Lokasi : Desa Sambipondok, Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.
  • Tarif masuk : Weekday Rp. 6.000,- dan weekend Rp. 8.000,- serta rombongan pelajar Rp. 5.000,-
  • Buka : 08.00 - 17.00 Wib.
DNV Pool Garden


DNV Pool Garden adalah kolam renang keluarga di perumahan De Naila Village, letaknya di sisi barat Kota Driyorejo.

Kolam Renang di Perum De Naila Village menawarkan kesenangan akhir pekan dengan seluncuran air sederhana, ini adalah taman air terbaik di Driyorejo, Gresik.

DNV Pool Garden memiliki permainan air kecil untuk anak dan kolam rendam bagi orang dewasa.

Ingin menikmati liburan di sini tetapi tidak suka dengan air, kalian bisa memeriksa taman istirahat yang akan membuat kalian tetap senang berada di DNV Pool Garden Gresik.

Kawasan ini juga menyediakan kafe tempat nongkrong, tempat gym, dan perbelanjaan.
  • Lokasi : Dusun Sumput, Desa Mojosari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
  • Tiket : Rp. 20.000,- per orang.
  • Buka : 08.00 - 17.00 Wib.
Blumbang Tenaru Swimming Pool


Pemandian air Blumbang Tenaru harus dikunjungi para keluarga ketika weekend, karena terkadang keluarga begitu sibuk mencari taman air besar sehingga mereka melupakan area kolam renang sederhana.

Kolam Renang Blumbang Tenaru adalah pilihan alternatif yang bagus bagi mereka yang mencari pilihan lain jika tidak menyukai menara slider atau wahana mendebarkan.

Meskipun Blumbung Tenaru Swimming Pool bukan wahana air terpopuler di Gresik, namun kolam ini memiliki pelatih renang yang siap memandu dan juga menyediakan paket belajar berenang.

Di hari sabtu dan minggu, kolam renang ini juga menampilkan wahana mandi busa, jadi jika ingin lebih gembira datanglah di akhir pekan.
  • Lokasi : Dusun Kelampok, Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket : Rp. 10.000,- tiap orang.
  • Buka : 09.00 - 16.00 Wib. dan tutup perawatan kolam di hari senin.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain