Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Jogja Untuk Keluarga yang Ramah di Kantong

Kota Jogja merupakan salah satu tujuan destinasi wisata terfavorit, terutama jika kamu sedang mencari tempat wisata yang bertema keluarga. Jogja dapat dikatakan mempunyai segala hal yang bisa membuat kamu untuk terus kembali lagi, baik itu dari segi budaya, pendidikan dan kulinernya, kota yang satu ini akan memberikan kesan tersendiri.

Destinasi Tempat Wisata Jogja Terbaik Untuk Keluarga

Jika selama ini banyak yang mengenal Jogja yang identik dengan pendidikan dan jalan Malioboro beserta oleh-oleh khasnya, pada hal masih banyak sekali tempat wisata di Jogja yang dapat di jelajahi dan menjadi tempat liburan bersama anggota keluarga, seperti di bawah ini :

1. Gembira Loka Zoo


Gembira loka merupakan tempat wisata Jogja dan sekitarnya yang sudah sangat populer dan sering dikunjungi oleh warga lokal maupun para wisatawan. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam satwa, mulai dari unta, gajah, burung dan lain sebagainya. Fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung juga sangat lengkap mulai dari toko souvenir dan juga food court.

Ketika lelah keliling dengan berjalan kaki, maka dapat mengendarai kereta yang berbentuk taring gajah. Selain bisa melihat binatang kamu bersama keluarga juga bisa menikmati berbagai wahana yang sudah disediakan, yaitu sekuter air dan perahu kayuh.

Kebun binatang gembira loka zoo di buka dari pukul 07.30 WIB – 17.30 WIB pada setiap harinya sedangkan untuk tiket masuknya sendiri untuk hari Senin – Jumat Rp 30.000 dan Sabtu – Minggu Rp 35.000.

2. Jogja Bay


Jogja juga memiliki tempat wisata air yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat, yaitu Jogja Pirates Adventure Waterpark. Destinasi wisata kelas dunia dan merupakan wahana air paling besar yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara yang akan memberikan segala keseruan dan kesenangan yang menarik untuk dinikmati.

Walaupun masih bisa dikatakan tempat wisata Jogja terbaru tetapi mempunyai beragam wahana untuk permainan edukasi. Misalnya memadukan wahana gempa bumi dan juga tsunami, yang terdiri dari 8 ombak besar. Selain itu ada beberapa untuk ikon karnaval yang bisa dinikmati setiap hari Sabtu – Minggu pada Harbour Teater. Waterpark ini mempunyai 19 wahana air yang bisa dicoba para wisatawan bersama keluarga.

3. Taman Sari


Daya tarik tempat wisata yang satu ini adalah perpaduan antara arsitektur Jawa dan Portugis. Sebenarnya tempatnya ini sudah dalam tidak dalam kondisi utuh lagi dan tidak difungsikan, walaupun kondisinya yang memang sudah tua banyak sekali wisatawan lokal dan asing berkunjung. Bangunan taman sari juga merupakan salah satu bagian dari keraton Yogyakarta.

Harga tiket untuk masuk ke kawasan Taman Sari juga sangat murah yaitu Rp 5.000 bagi wisatawan lokal dan Rp 12.000 untuk wisatawan asing. Jika ingin tahu lebih dalam tentang sejarah tempat wisata ini dapat menyewa pemandu dengan harga Rp 25.000 – Rp 30.000, tetapi lebih dahulu pastikan pemandu tersebut sudah memiliki lisensi.

Jadi itu dia rekomendasi dari saya, semoga bermanfaat dan juga berguna untuk kalian. Untuk nex artikel selanjutnya saya akan merekomendasikan tempat makan dekat candi Borobudur yang melegenda.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain