Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Magelang Yang Bisa Kamu Kunjungi

Jika Anda menyukai pemandangan alam yang megah, ini akan menjadi perjalanan favorit Anda. Videografer dan fotografer kami menyukai Magelang – di sinilah kami menangkap matahari terbit yang ajaib dengan lautan awan, pemandangan hijau yang luas dari sudut pandang yang tinggi, dan melintasi beberapa jembatan dan jalan yang paling indah! Anda akan tetap membuka mata lebar-lebar bahkan saat di jalan!

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Magelang

1. Gunung Andong - Melayang di Antara Awan dengan Pemandangan Pegunungan dan Sawah

Apakah Anda suka mendaki untuk melihat pemandangan atau hanya menyukai perjalanan itu sendiri? Gunung Andong cocok untuk kedua jenis pendaki tersebut.

Pendakiannya agak sulit bagi kami (atau mungkin kami adalah sekelompok pengembara yang tidak layak!), Dengan medan berbatu dan Anda mungkin harus memanjat dengan tangan dan kaki Anda di beberapa titik, jadi pastikan semua orang dari grup Anda cukup fit untuk lakukan!


Meskipun ada tiga tempat istirahat sebelum mencapai puncak, kami kelelahan ketika mencapai puncak, tetapi pendakian itu benar-benar sepadan – kami disambut dengan pemandangan lautan awan yang spektakuler, sawah yang luas, dan setidaknya 5 gunung terdekat. rentang!


Kami membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mencapai puncak, yang dipadati oleh para pekemah yang datang untuk bermalam dan mengejar matahari terbit keesokan harinya. Jika Anda ingin melihat matahari terbit di puncak, kami merekomendasikan untuk menginap juga, karena terlalu berbahaya untuk mendaki dalam gelap.


Dan apa yang bisa lebih menenangkan daripada secangkir kopi panas saat Anda menikmati pemandangan di puncak yang dingin setelah pendakian yang melelahkan? Ya, ada warung kecil tepat di atas – jangan tanya kami bagaimana mereka sampai di sana!


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Kudusan, Tirto, Grabag, Magelang, Jawa Tengah 56196
  • Tiket Masuk:
    Rp. 5.000 (Sekitar USD$0,36)
2. Punthuk Setumbu - Nikmati Matahari Terbit Nirwana

Sebuah bola api; inilah yang kami nikmati di Punthuk Setumbu dan tidak perlu mendaki! Naik beberapa anak tangga dan Anda akan mencapai sudut pandang.

Langit berubah dari gelap gulita menjadi cahaya ungu, diikuti dengan semburan jingga; itu hanya ajaib!


Saat matahari terbit, sinar pagi menyinari hutan di sekitarnya, mengalir melalui pepohonan dengan latar belakang pegunungan yang megah dan pemandangan Candi Borobudur, di antara lautan awan. Bukankah ini hanya luar biasa?



PS Bersiaplah untuk berjuang (dan kamera Anda) menembus kerumunan karena ini adalah tempat matahari terbit yang sangat populer!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl.Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    0856-2778-569
  • Jam  Buka:
    Sen-Ming 04:00-17 :30
  • Biaya Masuk:
    Rp15.000 (Sekitar USD$1)
3. Gereja Ayam - Saksikan Matahari Terbit di Puncak Tempat Ibadah yang Tidak Biasa

Jika Anda berada di Punthuk Setumbu, mampirlah ke Gereja Ayam terdekat.

Bukan, ini bukan gereja untuk ayam, tetapi gereja yang dibangun dalam bentuk ayam (sebenarnya awalnya dimaksudkan untuk merpati!).

Dibangun pada tahun 90-an, gereja ini masih menarik ribuan pelancong yang ingin tahu seperti kami hingga hari ini.


Seluruh sejarah dipamerkan di dalam gereja, dan rumor mengatakan bahwa di bawah gereja, ada 12 kamar yang belum selesai yang telah digunakan sebagai kamar terpencil untuk merehabilitasi anak-anak dan pecandu narkoba.

Jangan lupa untuk mampir ke kafe kecil di dekat atap, di mana Anda dapat menikmati sarapan setelah menikmati matahari terbit. Pemandangan di atas sangat menawan hati, jadi mengapa tidak nongkrong?


Jika Punthuk Setumbu terlalu turis untuk Anda, mengapa tidak melihat matahari terbit di atap Gereja Ayam saja?

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Dusun Gombong, Kembanglimus, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    0857-2577-9520
  • Jam Buka:
    04:40-17:30
  • Biaya Masuk:
    Rp30.000 (Sekitar USD$2,14) (Termasuk 2 piring tepung tapioka gratis)
4. Candi Borobudur - Pelajari Semua Tentang Candi Warisan Dunia yang Terkenal ini Saat Matahari Terbit

Anda pasti pernah mendengar bahwa Candi Borobudur yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO wajib dikunjungi jika Anda berada di Yogyakarta. Kami mendukung ini, dan jangan lupa untuk memilih tur matahari terbit!

Anda akan dibawa menaiki tangga batu sebelum sinar cahaya pertama menghantam langit, sehingga Anda bisa mendapatkan kursi terbaik untuk pertunjukan matahari terbit yang ajaib.


Saat langit mulai cerah, stupa berubah menjadi warna yang berbeda dengan sinar matahari yang memantul dan menembus. Perlahan, langit berubah menjadi biru sempurna dengan semilir angin yang sejuk. Satu-satunya downside adalah kerumunan yang luar biasa saat matahari terbit (lebih baik setelah jam 7 pagi), kami harus berjuang untuk mendapatkan bidikan yang tepat tanpa photobombers.


Setelah matahari terbit, saat kami berjalan-jalan di kuil dengan pemandu kami yang berpengetahuan luas, kami terkesan dengan betapa besar semangat dan dedikasinya dalam menjelaskan sejarah dan makna agama Buddha kepada kami.


Tur kami oleh KLOOK awalnya tidak termasuk panduan, tetapi karena kami berkendara dan tidak memerlukan penjemputan hotel (yang termasuk dalam paket), kami diberi panduan sebagai gantinya. Dan kami sangat menyarankan Anda untuk meminta panduan agar benar-benar tenggelam dalam pengalaman budaya dan belajar tentang sejarah Candi Borobudur – monumen Buddha terbesar di dunia.

(Catatan: Pemandu lokal juga tersedia di kuil itu sendiri.)

Jika Anda memesan paket asli dengan penjemputan, harap perhatikan bahwa Anda harus bangun lebih awal, karena Anda akan dijemput di hotel pada pukul 3.30 pagi, sehingga Anda dapat mencapai puncak candi pada pukul 05.00, tetapi benar-benar layak. Anda juga akan diberikan obor untuk membantu Anda menaiki tangga, tetapi ingat untuk mengembalikannya setelah tur.

Tur Anda diakhiri dengan kopi atau teh dan makanan ringan yang disajikan di hotel Manohara terdekat dan kami juga menerima suvenir – syal Borobudur yang diwarnai!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa TengahEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    (0293) 788266
  • Tarif Wisata:
    Dari Rp.616.000 per orang (Sekitar USD$44.10)
5. Joglo Ndeso Restaurant & Hydroponics Garden

Mendambakan beberapa hidangan sehat setelah semua makanan lezat Indonesia? Kunjungi taman hidroponik ini dengan restoran!
Semua sayuran dan buah-buahan dipetik langsung dari kebun mereka dan diubah menjadi kebaikan murni yang lezat.

Kami mencoba jus buah segar dan salad, dengan saus wijen yang lembut – mereka sangat menyegarkan!



Jadi jika Anda menginginkan produk lokal, tempat ini adalah suatu keharusan!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Dukun, Dusun Kuthan, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kadirojo, Muntilan, Kec. Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56412Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 877 3421 7771
  • Jam Buka:
    Sen-Ming 09.00-20.00
  • Email:
    berthasuranto@gmail.com
  • Harga:
    Rp 25.000-50.000 (Sekitar USD $1,80-3,57)
6. Plataran Borobudur - Nikmati Sarapan Dengan Pemandangan Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh semua orang yang baru pertama kali ke Yogyakarta, tetapi begitu Anda mengunjunginya, Anda pasti ingin melihatnya ke mana pun Anda pergi, bahkan dari hotel Anda!

Di Plataran Borobudur, Anda pasti akan mendapatkan suguhan mewah. Resor ini menggambarkan budaya tradisional Jawa di setiap sudut propertinya, mulai dari kamar vila hingga spa dan restoran.

Semua vila resor memiliki kolam renang pribadi – dan terlepas dari apakah Anda berada di sini bersama teman, keluarga, atau pasangan, resor ini memiliki vila yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran rombongan Anda.


naksir kita? Grand Spa Pool Villa mereka yang memiliki ruang spa pribadi untuk privasi lengkap. Waktu yang tepat untuk hidup, Anda hanya perlu meninggalkan vila Anda untuk menikmati perawatan spa yang menenangkan!


Dan inilah kesepakatannya: Duduklah di Restoran Stupa mereka untuk sarapan – disajikan dengan pemandangan Borobudur dari jauh! (Kami tidak tinggal di sini tetapi mampir untuk berkunjung – dan kami merekomendasikan menuju ke sini untuk sarapan yang tak terlupakan bahkan jika Anda tidak ingin berbelanja secara royal untuk menginap!)


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang Jawa Tengah 56553, IndonesiaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    (0293) 788888 | +62 293 788 888
  • Tarif:
    Mulai dari USD$257 (Sekitar Rp 3.599.233)

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain