Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Magelang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Setiap mendengar nama sebuah kota atau kabupaten Magelang, kita mungkin selalu ingat kemegahan Candi Borobudur yang telah menjadi warisan budaya dunia. Padahal, keindahan lokawisata Magelang tak melulu tentang candi peninggalan Samaratungga ini. Masih ada berbagai atraksi lain yang lebih seru dan menakjubkan!

Berikut beberapa tempat wisata seru yang wajib Anda nikmati di kota Magelang:

1. Golden Sunrise di Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam


Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam adalah dua tempat wisata yang lebih populer di mana adegan film AADC 2 diambil. Kedua tempat ini merupakan spot romantis yang menjadi saksi kuatnya cinta antara dua pemain utama, Cinta dan Rangga.

Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit dengan ketinggian 400mdpl yang terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Tepat di atas bukit yang hanya berjarak sekitar 5 km dari Candi Borobudur ini, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dari balik Gunung Merapi dan Merbabu. Anda juga bisa menikmati kemegahan Candi Borobudur dengan sisi sunyi dan magisnya yang diselimuti kabut pagi.

Berjarak sekitar 200 meter dari Punthuk Setumbu , Anda dapat menikmati keunikan bangunan Gereja Ayam serta pemandangan alam yang asri, alami, dan hijau dari puncak Bukit Rhema . Gereja Ayam ini merupakan rumah ibadah dengan bentuk menyerupai ayam lengkap dengan leher, badan, ekor, kepala, dan mahkotanya.

Sama seperti di Punthuk Setumbu , Anda juga bisa menikmati eksotisme matahari terbit dari atas gedung yang terletak di Bukit Rhema, Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur.

2. Eksotis Curug Silawe


Curug Silawe adalah air terjun dengan ketinggian 60 meter tepat di kaki gunung Sumbing. Tepatnya di Dusun Kopeng kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang. Disebut Curug Silawe karena bentuk air terjun ini menyerupai lawe (dalam bahasa Jawa) yang artinya sarang laba-laba. Untuk bisa menikmatinya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp2.000/orang.

3. Pertahankan Pass


Tempat ini merupakan objek wisata yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana rekreasi, tetapi juga pendidikan dan penelitian. Ya, kawasan seluas 8000 m2 ini merupakan objek wisata alam sekaligus pusat penelitian gunung api.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di tempat yang terletak di puncak gunung Sawangan ini (tepat di antara Gunung Merapi dan Merbabu). Anda bisa menikmati suasana sejuk dan pemandangan persawahan yang hijau, sambil menikmati kemegahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Agar pemandangan lebih jelas, pengelola juga menyediakan teropong yang bisa disewa untuk melihat panorama Gunung Merapi dan Merbabu yang sebenarnya.

Berbagai film dokumenter terkait aktivitas Gunung Merapi juga bisa Anda nikmati di bioskop mini bernama Vulcano Theater. Anda bisa menyaksikan letusan Gunung Merapi dari tahun ke tahun, termasuk letusan paling dahsyat yang pernah terjadi.

Ada juga Vulcano Center sebagai tempat belajar segala hal tentang Gunung Merapi. Di sini Anda dapat melihat miniatur Gunung Merapi, dokumen-dokumen yang terkait dengan vulkanologi, dan contoh batuan bukti letusan Merapi dari tahun ke tahun.

Untuk menikmatinya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 7.500 / orang, ditambah Rp 7.000 / orang jika ingin mengunjungi Vulcano Theater.

4. Arung Jeram di Sungai Progo


Bagi Anda yang senang dengan hal-hal yang menantang dan memacu adrenalin, Anda harus mencoba serunya petualangan arung jeram di Sungai Progo. Ini menawarkan arus deras dengan banyak tantangan dan jeram tingkat V, yang dijamin akan menambah sensasi permainan air ini.

5. Gunung Andong


Di antara sekian banyak gunung yang ada di kota Magelang, Gunung Andong bisa dibilang merupakan gunung yang unik dan wajib Anda kunjungi di sini. Di puncak gunung dengan ketinggian sekitar 1.726 mdpl ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan serta pemandangan di atas Magelang, Ambarawa dan Salatiga.

Anda juga bisa melihat kemegahan Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, dan Sindoro, dari puncak gunung jenis perisai ini. Bagi Anda yang belum terbiasa mendaki gunung, jangan khawatir! Karena pendakian gunung ini diperuntukkan bagi pendaki pemula.

6. Air Terjun Kedung Kayangan


Air terjun Kedung Kayangan terletak di sungai Pabelan, dan terbentuk dari dua gunung yang mengapitnya, yaitu Gunung Merapi dan Merbabu. Air terjun ini terletak di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, atau sekitar 3 km dari Ketep Pass.

Untuk menikmati keindahan air terjun setinggi kurang lebih 40 meter ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500/orang.

7. Air Terjun Sekar Langit


Air terjun setinggi 25 meter ini berada di lereng Gunung Telomoyo, tepatnya berada di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Magelang. Karena keberadaannya yang berada di tempat tersembunyi dan berada di lereng gunung, dibutuhkan sedikit perjuangan serta kehati-hatian yang pasti untuk bisa mencapainya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain