Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Rekomendasi Cafe dan Resto Unik di Jogja

Yogyakarta memang kota yang membuat kita selalu ingin kembali kesana. Keramah tamahan penduduk Yogyakarta, banyaknya opsi tempat wisata alam mulai dari gunung, pantai sampai ke goa.

Wisata kuliner yang mengusung konsep yang tidak biasa di Yogyakarta pun makin marak. Buat kamu yang mau berkunjung ke Yogyakarta, tempat-tempat berikut ini bisa jadi referensi wisata kuliner kamu atau sekedar tempat menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga.

1. Bong Kopitown – Cafe Resto


Mengusung tagline “the happiest prisoner on earth”, Bong Kopitown adalah restoran yang pertama di Indonesia yang menerapkan design interior penjara. Didirikan oleh Bong Chandra, restoran ini terinspirasi dari kisah 2 orang sahabat di Hongkong yang bernama Bong dan Kim.

Kim mendekam di penjara karena kesalahan konyol, karena solidaritasnya Bong akhirnya menemani Kim di penjara dengan melamar sebagai koki. Karena makanannya yang enak pada akhirnya banyak narapidana yang sudah waktunya bebas malah minta diperpanjang masa tahanannya.

Mengusung tagline “the happiest prisoner on earth”, Bong Kopitown adalah restoran yang pertama di Indonesia yang menerapkan design interior penjara. Didirikan oleh Bong Chandra, restoran ini terinspirasi dari kisah 2 orang sahabat di Hongkong yang bernama Bong dan Kim.


Kim mendekam di penjara karena kesalahan konyol, karena solidaritasnya Bong akhirnya menemani Kim di penjara dengan melamar sebagai koki. Karena makanannya yang enak pada akhirnya banyak narapidana yang sudah waktunya bebas malah minta diperpanjang masa tahanannya.

Menu-menu yang ditawarkan beragam dan di Bong Kopitown juga memiliki menu-menu ala Cina. Kamu bisa menikmati menu nasi penjara yaitu nasi dengan sayur cap cay, penang fried noodle, rendang spicy noodle dengan level kepedasan yang beragam, Pontianak crab noodle yang konon mienya didatangkan langsung dari Pontianak.


Selain makanan utama, makanan camilan juga disajikan buat kamu yang ingin sekedar kongkow dengan teman-teman. Menu seperti rujak khas singkawang, classic hk toast roti dengan berbagai pilihan selesai. Menu minuman mulai dari tea dan coffee juga lumayan lengkap disajikan di restoran ini.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Sagan Kidul No.4, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +6274 589 333
  • Jam Buka:
    10.00 am – 12 pm.
  • Harga:
     Rp. 10.000-30.000 an
2. Rumah Pohon Jogja – Resto


Rumah pohon jogja dibangun dengan bamboo-bambu yang disusun bertingkat sehingga menyerupai rumah pohon. Buat kamu yang mencari suasana makan lesehan yang unik, rumah pohon jogja ini bisa jadi opsi kamu.

Dengan konsep lesehan, tempat untuk makan di rumah pohon jogja ini terdiri dari 2 lantai, sedang di lantai di atasnya kamu tetap bisa kunjungi untuk merasakan sensasi melihat kota jogja.

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari ikan gurame bakar, iga bakar, ayam bakar, terdapat menu lain seperti brongkos kraton, gulai, nasi guendheng yang menjadi menu andalan, pepes-pepesan, dan aneka penyetan.

Untuk minuman favorit di rumah makan jogja ini kamu bisa merasakan es teller 21, wedhang kraton.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jalan Blunyahrejo TRII /808, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +6274 518 046
  • Jam Buka:
    10.00 – 22.00
3. The Captain Urban Lounge


Mau cari suasana beda lagi selagi menghabiskan liburan di Yogyakarta. Kamu bisa mencoba The Captain Urban Lounge. Konsep yang ditawarkan lounge ini cukup menarik.

Kamu bisa memesan makanan/minuman lalu berfoto selfie di kokpit pesawat. Tempat ini mengusung tema hangar pesawat dan segala sesuatu tentang pesawat terbang.

Bangku-bangku yang dipergunakan merupakan bangku pesawat terbang, setelah puas makan dan minum kamu pun bisa menuju kokpit pesawat.

Makanan yang ditawarkan di lounge ini antara lain aneka sandwich dan pasta. Sedangkan untuk minuman selain minuman blended, bir dan cocktail juga tersedia disini.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jalan Damai No. 41, Sari Harjo, Ngaglik, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    (0274) 886995/+6274 886995
  • Jam Buka:
    Mon-Thu 5PM-12AM Fri-Sun 5PM-1AM
4. The house of Raminten


Wow... Itulah kesan pertama yang akan kamu dapatkan ketika pertama kali mengunjungi House of Raminten. Selain buka 24 jam kamu akan cukup terkejut karena di malam hari tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Di bagian depan kamu akan dipersilahkan menunggu oleh para waiter/waitress untuk mengecek ketersediaan tempat. Dari depan tempat kamu sudah akan terkejut dengan konsep seragam yang dikenakan para waiter/ss.

Menu makanan dan minuman ditempat ini cukup beragam, kamu bisa mencoba jamu-jamuan, makanan berat, cemilan. Untuk kamu yang berkunjung pada malam hari kamu bisa coba jamu-jamuan yang disediakan di tempat ini.

Aneka makanan berat seperti nasi kucing, nasi liwet juga jangan kamu lewatkan. House of raminten saat ini sudah memiliki 3 tempat di kotabaru, jalan magelang dan kaliurang atas.

Tapi kalau kamu mau merasakan suasana jawa yang kental dan agak mistis kamu bisa datang ke house of raminten yang di kotabaru ini.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    (0274) 547315 / +6274 547 315
  • Jam Buka:
    24 Jam
5. Legend Coffee – Cafe Resto


Legend Coffee merupakan cafe yang unik karena selain buka selama 24 jam, Legend Coffee merupakan cafe pertama di Jogja yang mengusung konsep cafe dengan permainan. Sesuai dengan tagline yang diusungnya, The 24/7 Games Cafe, cafe ini dilengkapi dengan berbagai macam permainan seperti x-box, nintendo wii, billiards, jumbo carom, kartu. Atau untuk menguji ketangkasan tangan kamu juga bisa bermain darts games, pin ball, table soccer, ball hockey water and sky bersama teman-teman kamu disini.

Menu yang ditawarkan di Legend Coffee juga beragam yang terdiri dari masakan western dan juga hidangan lokal seperti roti bakar, pisang bakar, mendoan, pempek untuk citarasa lokal, atau chicken wings dan berbagai macam sandwich untuk hidangan western. Untuk menu utama masakan indonesia, Legend Coffee menawarkan berbagai macam menu nasi goreng, penyetan dan sop. Kamu juga bisa menikmati berbagai jenis masakan pasta, pizza atau steak untuk menu western. Sesuai dengan namanya, Legend Coffee juga menawarkan berbagai jenis kopi latte dan minuman soda.

Kamu juga bisa bersantai menikmati hidangan yang disediakan di Legend Coffee dengan menikmati musik live akustik tiap hari Rabu mulai dari jam 7-10 malam.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kota BaruEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    (0274) 541290
  • Jam Buka:
    24 Jam (wifi)
  • Harga:
    Mulai dari Rp.6.000 – 100.000rb
6. Kedai Rakjat Djelata – Coffee Shop & Indonesia Food Stand


Kalau kamu butuh suasana yang beda dan suka sama yang vintage, Kedai Rakjat Djelata bisa menjadi pilihan kamu untuk bersantap di Jogjakarta. Kamu bisa melihat berbagai koleksi kuno seperti uang kertas jaman kolonial, piring-piring kuno, panci, foto hitam putih serta sepeda ontel di Kedai Rakjat Djelata. Selain itu para waitress yang melayani juga sudah pasti memakai pakaian jawa seperti kebaya atau blangkon. Karena mengusung konsep vintage, kamu juga bisa mendapatkan diskon kalau memakai atribut/pakaian tempo dulu yang tentu saja tujuannya untuk melestarikan budaya jawa tempo dulu.

Makanan serta minuman yang ditawarkan di Kedai Rakjat Djelata cukup banyak dan tentu saja hampir sebagian besar menunya sudah pasti menu-menu masakan yang sejak dulu merupakan makanan murah meriah ala Rakjat Djelata. Makanan dan minuman yang disuguhkan oleh Kedai Rakjat Djelata biasa dijual di Angkringan atau Gerobak Nasi Rakjat Jogjakarta seperti Batjeman Iwak Ajam (Bacem) & Jeroan Sapi, Sambel Goreng Morosepoeh. Menu lainnya seperti Endog Doedho yang konon katanya sangat langka dan jarang dikenali generasi masa kini. Endog Dudho adalah telur berbumbu kecap manis, brambang goreng dan serundeng pedas yang berbumbu rempah jawa, ebi dan didadar bersama nasi putih didalamnya merupakan masakan kesukaan sunan imogiri. Atau siapa yang tidak tau sarden, yang ternyata juga merupakan menu masakan sederhana yang kemudian dikalengkan oleh para kompeni dan tionghoa yang datang ke Indonesia. Sedangkan untuk minuman kamu bisa mencicipi kopi jawa yaitu kopi tubruk asli tanah jawa.

Penasaran dengan masakan tempo dulu khas Jawa selain Gudeg, Kedai Rakjat Djelata tentu bisa memberikan kamu cita rasa dan pengetahuan tentang kuliner khas Jawa tempo dulu.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Dr. Sutomo 54, YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    (0274) 7437435
  • Jam Buka:
    Everyday 11.00 – 11.00 pm
7. Cat and Coffee – Cafe


Buat kamu cat lover, Cafe Cat and Coffee bisa menjadi opsi kamu buat bersantai dan bermain dengan kucing. Mengusung tema cafe yang unik, Cafe Cat and Coffee adalah cafe yang diperuntukkan untuk para penyayang kucing karena kalian bisa bermain dan berfoto dengan kucing-kucing yang menggemaskan.

Karena cafe ini merupakan cafe yang diperuntukkan untuk cat lover, tentu saja ada beberapa peraturan yang harus kamu lakukan untuk kenyamanan kucing yang ada di cafe ini. Seperti kamu wajib mencuci tangan, dilarang memegang kucing terlalu erat, tidak boleh mengganggu kucing yang sedang makan dan dilarang memfoto kucing dengan kamera flash menyala. Untuk kucing yang berada di cafe ini, kamu tidak perlu khawatir karena tentu saja kucing yang berada di Cat and Coffee terjamin kebersihannya, bahkan kucing yang mengantuk akan dikeluarkan dari area cafe ke area istirahatnya.

Cat and Coffee menyajikan berbagai macam minuman seperti kopi, berbagai jus dan roti bakar. Dengan design tempat yang stylish dan unik, Cats and Coffee bisa menjadi tempat kamu untuk berkumpul dengan teman-teman dan tentu saja bermain dengan kucing.

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    14.00 – 23.00 wib

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain