Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Ayana Gedong Songo Semarang Yang Penuh Pesona

  • Nama Tempat:
    Ayana Gedong Songo
  • Alamat:
    Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614
  • Harga Tiket:
    Anak-anak > 2 tahun Rp. 15.000,-
    Dewasa Rp. 25.000,-
    Spot Foto Bubble Rp. 10,000,-
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
Ayana Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata yang kekinian di Semarang. Destinasi wisata ini semakin memikat perhatian masyarakat dari berbagai daerah. Saat akhir pekan dan musim liburan, Ayana Gedong Songo dikerumuni oleh wisatawan, baik masyarakat setempat maupun orang dari luar Semarang. 

Latar pegunungan, awan, dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto. Pemandangan utama adalah Gunung Ungaran serta Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat indah sebagai latar foto. Berada masih satu area dengan Candi Gedong Songo menjadi keunggulan tersendiri.

Menjadi salah satu kota yang berkembang akan bidang pariwisatanya, Semarang kini menjadi magnet bagi para wisatawan untuk menghabiskan hari libur. Wisata alam, sejarah, budaya hingga modern bisa anda explore ketika berlibur di Semarang. Berikut informasi wisata Ayanaz Gedong Songo Semarang yang bisa anda simak untuk menemani perjalanan liburan anda.

Rute Lokasi

Obyek wisata menarik dan sedang hits di Semarang satu ini selalu ramai akan pengunjung. Menjadi primadona bagi para foto hunter, Ayana Gedong Songo bisa anda kunjungi dengan mudah.

Akses jalan yang baik dan plang penunjuk arah menuju Ayana Gedong Songo akan menemani dan memudahkan perjalanan liburan anda. Untuk lokasinya sendiri, Ayana Gedong Songo beralamat di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Jaraknya sendiri kurang lebih 39 km ketika anda berangkat dari pusat kota Semarang. Anda bisa mengunjungi Ayana Candi Gedong Songo menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Aktivitas dan Spot Foto Menarik


Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik yang dapat dipakai para pengunjung untuk berfoto. Wisatawan biasanya memadati tempat ini untuk berswafoto ria. Untuk berfoto pada satu properti spot, wisatawan harus antri panjang layaknya antrian wahana.

Ada banyak spot foto dengan properti unik dan menarik. Terdapat taman rumput, cozy room, balon udara, bubble tent, dan masih banyak lainnya. Di bagian atas terdapat beberapa spot foto berbentuk setengah bola. Di dalamnya terdapat bantal dan karpet rumput buatan yang memberi kontras untuk tempat berfoto.

Dengan lebih dari 35 spot foto terhampar, para wisatawan bebas berfoto di manapun. Selain itu, ada enam spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil.

1. Balon Udara


Mengusung konsep unik, Ayanaz Gedongsongo langsung viral di media sosial, terutama di kalangan anak-anak muda. Seperti balon udara ini, wisatawan bisa merasakan rasanya naik balon udara. Balon udara terbagi menjadi 3 jenis, yakni ukuran kecil, standar dan besar

Balon udara yang tersusun dalam aneka warna bertuliskan Ayanaz Gedongsongo menjadi keunikan tersendiri. Memiliki latar belakang pegunungan, wisatawan seolah terbang di atas pegunungan.

Nampak dikejauhan adalah pemandangan rumah – rumah penduduk di wilayah Ungaran dan Danau Rawapening yang biru terlihat dari ketinggian. Wisatawan juga dapat merasakan udara yang sejuk khas pegunungan di sini.

2. Bubble Tent


Bubble tent yang disedaiakan pengelola juga menjadi spot foto instagrammable. Spot ini merupakan balon bening yang bisa dimasuki wisatawan untuk berfoto. Di dalamnya juga disediakan properti yang menambah keceriaan foto wisatawan. Di antaranya seperti bantal besar warna-warni, bola-bola, boneka beruang, dan properti dalam rumah.

Bubble tent merupakan wahana yang menjadi ciri khas sekaligus andalan di tempat wisata ini. Anda seolah-olah berada di dalam dunia gelembung yang indah dan nyaman. 

Tampilan estetik dari bubble tent tersebut didukung dengan tata letak berbagai furniture di dalamnya sehingga terkesan elegan dan modern.

3. Hammock


Spot foto unik lainnya yang dapat dicoba di sini adalah foto di hammock. Hammock yang terpasang dijadikan untuk spot foto diatas kolam.  Selain berfoto, wisatawan dapat bersantai di atas hammock yang tersedia di Ayanaz Gedongsongo. Wisatawan dapat melepas penat dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata.

Satu hal yang perlu diperhatikan, Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto, bukan rest area. Jadi wisatawan sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot saja. Beri kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.

4. Tempat Duduk Unik


Spot foto favorit lainnya yaitu tempat duduk dengan desain yang unik. Ada banyak kursi yang tersedia di Ayana Gedong Songo. Selain unik, keindahan foto bertambah dengan latar belakang pemandangan pegunungan.

Sambil berfoto, wisatawan bisa juga istirahat di tempat duduk yang instagrammable ini. Waktu terbaik untuk berfoto pada spot ini adalah sore hari menjelang terbenamnya matahari.

5. Ruang Santai di Tengah Kolam


Spot foto ini berupa sofa melingkar yang dibuat di dalam kolam air. Wisatawan dapat duduk santai pada kursi bundar yang terletak lebih rendah dari permukaan kolam. Berada di dalamnya membuat wisatawan terlihat bersandar di dinding kolam air, tanpa takut basah.

Ruang santai terbuka yang berada di tengah kolam ini akan memanjakan tiap wisatawan yang datang. Jika diperhatikan, konsep ini menyerupai salah satu properti hotel yang ada di Bali.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain