Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Curug Ciputut Purbalingga, Air Terjun Eksotis

  • Nama Tempat:
    Curug Ciputut Purbalingga
  • Alamat:
    Desa Talagening, Kec. Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,-
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    24 Jam
Kabupaten Purbalingga tidak hanya dikenal dengan obyek wisata air Owabong. Kabupaten ini juga kesohor dengan sebutan Kota Seribu Curug. Ya, kawasan Purbalingga di sebelah utara yang berbukit memang banyak sekali curug yang melimpah dengan keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu curug yang masih alami adalah Curug Ciputut Purbalingga.

Sama seperti curug-curug lain yang belum tersentuh oleh pemerintah, Curug Ciputut juga masih asli, belum ada yang mengelola sehingga akses menuju ke lokasi harus menembus semak belukar yang rimbun.


Jika penasaran dengan keeksotisan Curug Ciputut, datang saja ke Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps jika masih awam dengan daerah ini.

Sesampainya di ujung Desa Talagening, pengunjung bisa menitipkan kendaraannya di rumah penduduk, tentu dengan meminta izin terlebih dahulu. Setelah itu, perjalanan menantang siap dimulai.

Sebagaimana disebutkan di atas, untuk sampai ke lokasi kamu harus menembus semak belukar yang lebat. Belum ada jalan khusus menuju kesana. Bagi yang memiliki jiwa petualang, ini akan menjadi perjalanan yang mengasyikkan.

Sebelum sampai ke lokasi air terjun, pengunjung akan melewati turunan yang ekstrem. Pilihlah pijakan kaki yang bagus supaya tidak tergelincir. Lambat laun suara gemericik air yang berasal dari aliran curug mulai terdengar. Suara alam yang menenangkan pikiran.

Setelah itu, tibalah di lokasi air terjun Ciputut. Pemandangan alami sekitar curug ini sungguh indah. Letaknya yang terpencil dan tersembunyi membuatnya sangat hening. Cocok buat kamu yang mencari ketenangan.

Curug Ciputut memilik air terjun yang tidak terlalu tinggi. Meski begitu, dari curug itu mengalirkan air yang sangat jernih dan dingin. Kolam alami yang terbentuk di bawah guyuran air terjun akan menggoda siapapun yang melihat untuk terjun berenang dan bermain air.

Bagi yang doyan ngemil, jangan lupa membawa bekal dari luar. Di sini tidak ada warung. Dan jangan lupa bungkus bekas makanan dan minuman untuk disimpan dan dibawa pulang. Pengunjung tidak boleh mencemari kawasan yang masih natural ini.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Curug Ciputut di Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak i Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Curug Ciputut di Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Curug Ciputut di Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Curug Ciputut di Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Curug Ciputut di Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Purbalingga juga terkenal akan Wisata Curug Ciputut di Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjung

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain