Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Cimory Dairyland Puncak Bogor

  • Nama Tempat:
    Cimory Dairyland Puncak Bogor
  • Alamat:
    Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Dairyland ketika weekday Rp. 30.000,- atau ketika weekend Rp. 40.000,-
    Magic Village ketika weekday Rp. 20.000,- atau weekend Rp. 20.000,-
    Paket Dairyland dengan Magic Village yakni ketika weekday Rp. 45.000,- dan weekend Rp. 65.000,-
Keberadaan Bogor sebagai salah satu daerah pusat wisata di Jawa Barat, wajib dikunjungi bila sobat hobi traveling. Lantaran ya mengingat Bogor itu mempunyai banyak sekali destinasi wisata, terutama nih wisata alamnya begitu cantik sob. Misal nih ya terbaru Bogor telah launching objek wisata baru memadukan sisi keindahan alam dengan beragam wahana permainan edukasi menarik yakni wisata Cimory Dairyland Puncak Bogor, merupakan destinasi wisata bagi semua kalangan terutama bagi sobat ingin datang ke sana bareng keluarga.


Kehadiran destinasi wisata baru Bogor ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Bogor, yakni dengan berbagai kelebihan dimilikinya sehingga mampu menarik para traveler dalam kota maupun luar kota untuk berbondong-bondong datang ke mari. Menurut data didapatkan oleh redaksi datawisata.com nih objek wisata baru aja dibuka pada tanggal 1 mei 2021.

Meskipun tergolong objek wisata baru di Bogor, tapi sudah mampu membuat masyarakat setempat merasa penasaran berkunjung ke sana. Mungkin ya dari antusiasme wisatawan berkunjung ke sini tak kalah banyak sob bila dibandingkan dengan tempat rekreasi populer Bogor lainnya. Keberadaan objek wisata Cimory Dairyland Bogor, semakin menjadi perbincangan hangat para traveler setelah banyak beredar foto-foto kece objek wisata beredar di sosmed, belum lagi berita-berita nya telah tersebar di berbagai media dunia maya. Ya mungkin itu kali ya sob, tak heran bila nih wisata mendadak naik daun.


Oh ya wisata Cimory Dairyland Bogor nih berada di lokasi puncak Bogor, seperti sobat paham lah ya kawasan wisata puncak tuh selalu menjadi destinasi liburan bagi wisatawan dari berbagai daerah. Berada di dataran tinggi menawarkan kesan suasana terasa nyaman, identik gitu lah dengan hawa sejuk dan pesona lanskap pemandangan alam epic natural. Selain memang nih ya pemandangan alam merupakan daya jual utama nih wisata, namun pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai wahana permainan konsep edukasi antara lain seperti horse riding, tractor tour de farm, cow milking, dan lain-lain.

Ya seperti wisata Cimory lainnya yakni Cimory Dairyland Pasuruan, wisata keluarga Bogor nih didirikan konsep pas banget buat wisata bareng keluarga. Dimana tempatnya luas, sehingga membuat para wisatawan bebas melakukan berbagai kegiatan liburan menyenangkan misal nih ya seperti sekedar jalan-jalan ya eksplorasi, hunting foto instagenic, duduk-duduk santai di spot-spot kece, dan menikmati beragam wahana. Tentunya dijamin deh sob, bakal membuat waktu liburan mu terasa menyenangkan bareng keluarga, sahabat atau pun pasangan.


Seperti telah kita ketahui ya sob, seluruh objek wisata Cimory tuh kan bertema edukasi, khususnya berkaitan dengan susu atau pun yogurt dan farm. Mengajak anak-anak berlibur ke sini menjadi salah satu pilihan tepat sob. Setidaknya di sana anak-anak bisa banyak belajar terkait edukasi.

Wahana Cimory Dairyland Puncak Bogor

Keberadaan objek wisata keluarga baru Bogor ini menjadi daya tarik luar biasa bagai para traveler. Pemandangan alam ciamik sungguh luar biasa memanjakan sejauh mata memandang. Selain itu, tentunya dengan keberadaan spot dan wahana di sini semakin terasa lebih asyik. Yuk simak apa aja ya wahana di sini sob.

Sheep Farm And Donkey Land


Di lokasi wisata terdapat domba-domba imut memiliki ukuran pendek. Selain itu ada pula hewan keledai mungil mengemaskan. Nah di sini sobat bisa memegang, memberikan makan, dan juga lupa untuk swafoto ya sob, ya itung-itung lumayan lah menambahkan kesan tersendiri.

Hourse Riding


Rata-rata sih menurut mimin wahana berkuda tuh udah cukup umum loh di objek wisata dengan konsep edukasi berhubungan dengan hewan, seperti hal nya wisata Cimory Puncak Bogor. Wahana berkuda terbilang salah satu wahana favorit loh, dengan menaiki dan mengendalikan kuda memberikan sensasi tersendiri. Ya walaupun sih wahana nih lebih cocok bagi para orang dewasa, namun bila anak sobat tertarik dengan wahana ini maka bisa dicoba dengan pendamping.

Duck Pond


Bagi sobat tinggal di kota, bisa jadi jarang kan menemui area peternakan binatang, contoh nih seperti hewan pekin duck alias bebek. Nah di sini sobat bisa menyaksikan berbagai aktivitas bebek-bebek berenang, selain itu sobat juga bisa memberi makan bebek-bebek. Aktivitas seperti itu terbilang menarik loh bahkan berkesan menurut mimin.

Tractor Tour De Farm


Sudah belum sobat mencoba mengendarai traktor ? kalau belum dan ingin mencoba di sini ada loh wahana tractor tour de farm. Kalau di wisata lain mungkin terbilang mainstream kalau menaiki ATV, namun beda lagi dengan wisata Dairyland tuh malah mengendarai traktor, unik kan sob.

Megic Village

Wahana ini terdapat pemandangan alam epic yakni berupa perpaduan keindahan alam dengan rumah-rumah kurcaci unik. Wahana Megic Village dirasa cocok deh sebagai tempat swafoto, lantaran spot di sana itu bagus-bagus sob ya instagramable gitu.

Cow Milking

Nih ada sob wahana cocok diperuntukkan segala usia yakni cow milking alias kegiatan memerah susu sapi. Yap siapa pun mencobanya bakal mendapatkan pengalaman yang sangat jarang dilakukan malah tak pernah kali ya. Cukup mencobanya, maka dapat mengetahui bagaimana cara memerah susu sapi dan juga bagaimana sensasinya.


Setelah kita tadi sempat nih ya bahas spot foto dan wahana di wisata Cimory Puncak Bogor ini, sobat ketahui juga ya fasilitas apa saja tersedia di sini antara lain seperti toilet umum, wifi internet gratis, tempat parkir kendaraan, toko menjual berbagai aksesoris dan oleh-oleh, tempat istirahat berupa gazebo, smooking area, dan tempat ibadah musholla.

Lokasi Wisata Dairyland Puncak Bogor

Objek wisata keluarga dan edukasi Bogor nih berada di kawasan Megamendung, yap kawasan terkenal dengan objek wisata The Ranch Puncak Bogor yang sudah lama populer sih. Oh ya alamat lengkap nya berada di Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sobat sudah pernah liburan ke wisata kuliner Bogor yang baru diresmikan pada tanggal 4 november 2020 dengan konsep modern dengan sajian pemandangan alam kece berupa hutan pinus dengan sajian kuliner beragam yakni bukit Nurmala Cafe Bogor. Jarak dari Kafe Nurmala ke lokasi Dairyland sekitar 55 kilometer atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan jika kondisi jalan ramai.


Oh ya jangan lupa dicek dulu sob jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB, sobat bisa datang ke sana pas jam operasional ya sob hehe. Mimin mau kasih info rekomendasi datang ke sana sebaiknya datang pada pagi hari ya karena kondisi alam di sini tuh masih terasa segar dan sejuk gitu.

Yap sekian dulu ya...semoga bisa jadi panduan sobat ketika hendak ke sana ya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain