Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Kutabawa Flower Garden Purbalingga

  • Nama Tempat:
    Kutabawa Flower Garden Purbalingga
  • Alamat:
    Jalan Raya, Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja, Purbalingga Regency, Central Java 53357
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,-
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
Kota Purbalingga yang terletak di provinsi jawa tengah ini ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Purbalingga terkenal dengan wisata alamnya ternyata juga memiliki wisata buatan yang sangat menyenangkan. Kutabawa Flower Garden Purbalingga hadir sebagai pengobat rindu akan keseruan bermain bersama keluarga. Salah tempat wisata hits di Purbalingga berupa Taman bunga yang menyuguhkan keindahan bunga dengan perpaduan warna merah dan kuningnya yang mempesona.

Taman Bunga Kutabawa Flower Garden hadir memberikan warna baru Wisata Purbalingga. Tempat wisata di Purbalingga ini memberikan konsep taman bunga luas yang sukses membius wisatawan untuk datang berkunjung. Lokasinya yang berada di Kaki Gunung Slamet mampu memberikan suasana khas pegunungan yang nyaman dan damai. Di samping itu udara yang sejuk dan masih sangat asri akan mendampingi wisatawan saat berburu foto dilokasi wisata Hits Purbalingga ini.

Obyek Wisata Kutabawa Flower Garden Purbalingga


Kutabawa Flower Garden Purbalingga merupakan sebuah obyek wisata keluarga yang menawarkan berbagai jenis bunga yang mempesona. Kebun Bunga di Purbalingga ini bahkan selalu menjadi wisata favorit bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya. Hamparan Bunga Di Kutabawa Garden ini viral di media sosial karena tempatnya yang indah dan romantis. Hamparan pemandangan bunga yang tumbuh ditata rapi dan berwarna-warni tentunya menghadirkan sensasi berselfie atau wefie yang berbeda.

Wisata Kutabawa Flower Garden Purbalingga ini memiliki banyak sekali aneka jenis bunga nan indah. Wisatawan dapat menikmati suasana bunga-bunga indah bermekaran indah seperti halnya lautan bunga yang terbentang luas. Selain itu wisatawan juga akan dimanjakan hawa sejuk khas pegunungan Purbalingga. Suasana yang menenangkan serta udara dingin khas pegunungan bakal membuat pengunjung bisa menenangkan pikiran dan istirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari melelahkan.

Taman di Purbalingga ini memiliki jenis bunga yang beragam, wisatawan akan dimanjakan 18 jenis Bunga yang menawan. Kutabawa Flower Garden menyuguhkan jenis bunga mulai dari Begonia, Lavender, Petunia, Tanggo, Marigold, Iriancis hingga bunga Celosia Pagoda. Wisata Purbalingga ini merupakan tempat yang fotogenik banget. Banyak wisatawan yang datang melakukan hunting foto di lokasi wisata ini. Karena Taman Bunga Kutabawa Flower Garden memiliki spot untuk mengabadikan momen. Banyak ornamen yang cocok untuk spot selfie, seperti Spot Jalan Cinta yang dihiasi dengan pernak pernik Love. Sementara Fasilitas yang lengkap dan Tiket Masuk Kutabawa Flower Garden Purbalingga yang murah tentunya sangat disayangkan jika sampai terlewatkan.

Rute Menuju Kutabawa Flower Garden

Rute menuju Kutabawa Rainbow Garden dari Purbalingga akan menempuh jarak sekitar 25 km, dengan estimasi waktu sekitar 40 menit lamanya.

Kamu bisa lajukan kendaraan menuju Desa Serang dari Purbalingga, ketika berada di jalan pertigaan belok ke kanan lalu kemudian kamu akan tiba di Pasar Kutabawa. Dari sana belok ke arah kanan lalu lanjutkan perjalanan hingga menuju Kutabawa Rainbow Garden.

Fasilitas Kutabawa Flower Garden

Fasilitas umum yang ada di Kutabawa Rainbow Garden diantaranya:
  1. Area parkir yang cukup luas
  2. Kamar mandi atau Toilet
  3. Mushola
  4. Warung-warung makanan dan minuman
  5. Gazebo atau tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai
  6. Spot foto yang cantik
Daya Tarik Kutabawa Flower Garden

Daya tarik yang coba ditawarkan Kutaba Rainbow Garden atau Kutabawa Flower Garden ini diantaranya:

1. Menikmati Sejuk dan Indahnya Taman Bunga Kutabawa


Sejuk dan segar akan langsung terasa ketika menginjakkan kaki di kawasan wisata. Karena objek wisata ini berada tepat di kaki Gunung Slamet yang tingginya mencapai 3.428 mdpl. Bahkan, desa tempat taman bunga ini berada menjadi titik pertama pendakian. Sudah barang wajar jika para pendaki mengetahui keberadaan taman bunga ini.

Pintu masuk berada di area yang lebih rendah dari sisi barat taman. Sehingga, ketika memasuki taman ini, pengunjung akan menyaksikan hamparan bunga di sisi barat. Yang lokasinya berada seolah di atas pintu masuk, karena areanya yang lebih tinggi. Bagian tengah taman dibuat rendah, sehingga dari segala penjuru dapat melihat area tengah dengan jelas.

Hamparan bunga mewarnai lahan di taman bunga ini, ada yang dibiarkan menghampar, ada juga yang dibentuk. Area yang tidak ditanami bunga sengaja ditanami rumput untuk membuat suasana semakin asri. Beberapa dibiarkan berupa tanam sebagai jalan setapak atau tangga untuk menuju dataran yang lebih tinggi. Indahnya hampara bunga ini semakin lengkap karena suhu di sekitar sangat sejuk.

2. Warna-Warni Bunga di Taman


Taman Bunga Kutabawa memiliki beragam jenis bunga yang ditanam. Ini yang membuat objek wisata ini memiliki beragam warna bunga. Ada warna pink, merah, kuning, putih, ungu, dan warna lainnya. Tampak sangat cerah apalagi dipadukan dengan hijaunya rumput dan tanah yang cokelat.

Pengunjung akan menyaksikan kuning cerah dari bunga marigold, atau nyala merah kuningnya bunga celosia pagoda. Ungu cantiknya dari bunga petunia dan lavender. Bunga tango dan iriancis yang cantik dengan warna merah dan ungunya. Serta warna-warni bunga begonia yang menyala diantara semak.

Semua tampak indah dipandang mata. Membuat siapapun akan senang dan rileks menyaksikannya. Apalagi, taman ini dibuat sangat rapi. Pengelola juga selalu merawat kebersihan kawasan wisata, sehingga tidak terlihat sampah di taman.

3. Berfoto diantara Hamparan Bunga


Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah sebagai lokasi foto. Pengunjung dapat bebas berfoto diantara hamparan warna-warni bunga ini. Semua tampak indah apalagi diambil dari posisi yang tepat. Pengunjung juga dapat memilih warna bunga apa yang akan menjadi latar belakang foto.

Ditambah indahnya tatanan taman, apalagi jika pengunjung berfoto di area bawah. Maka seolah akan dikelilingi oleh bunga-bunga yang berlokasi lebih tinggi. Objek semakin indah, karena di sekitar taman juga tampak jajaran pegunungan yang indah. Berbaris rapi dengan warna hijau kebiruan jika dilihat dari kejauhan.

Langit biru dan awan putih yang berarak-arak menambah semarak suasana. Tips untuk berfoto diantara bunga adalah menyesuaikan warna pakaian. Dimana, pengunjung sebaiknya mengenakan pakaian berwarna putih. Supaya cocok dengan latar belakang warna-warni hamparan bunga.

4. Spot Foto Buatan yang Unik


Daya tarik berfoto tidak hanya diantara hamparan bunga. Pengunjung juga dapat berpose dengan spot foto buatan yang sudah disediakan. Diantaranya balon merah berbentuk hati, di tengahnya terdapat tulisan “Kutabawa Flower Garden”. Balon ini digantung diantara dua tiang, yang dikaitkan di empat titik tiang.

Ada juga spot tenda kemah, dimana nanti pengunjung dapat seolah-olah berkemah di semak berbunga. Ada juga spot tempat duduk, lengkap dengan meja di tengahnya. Di belakangnya terdapat tulisan “Kutabawa Flower Garden” berwarna kuning. Biasanya, pengunjung yang datang bersama-sama memanfaatkan tempat ini untuk berfoto bersama.

Ada juga spot jalanan memanjang yang di kanan kirinya bunga celosia berwarna merah dan kuning. Di jalan ini terdapat terowongan yang berbentuk hati, dimana terdiri dari tiga hati. Warna hati ini kuning, putih, dan merah, yang tampak cerah diantara taman. Ditambah lagi jika berfoto di sini, latar belakangnya adalah hamparan bunga yang tampak seperti berdiri.

Tips Wisata

Ketika kamu hendak mengunjungi Kutabawa Flower Garden, baiknya kamu simak beberapa tips wisata berikut:
  • Pastikan kondisi cuaca sedang cerah ya, tidak mendung apalagi sedang turun hujan.
  • Udara akan terasa lebih sejuk jika kamu berkunjung di pagi dan sore hari.
  • Jaga selalu kebersihan lokasi Kutabawa Flower Garden, supaya kita dapat terus menikmatinya.
  • Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
  • Siapkan kamera kamu untuk mengabadikan keindahan bunga di Kutabawa Flower Garden.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain