Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Kelapa Tuban Yang Penuh Pesona

  • Nama Tempat:
    Pantai Kelapa Tuban
  • Alamat:
    Jalan Tuban – Gresik kilometer 1-2, Dusun Kepoh, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00 per orang
  • Parkir:
    Motor Rp. 2.000,00
    Mobil Rp. 5.000,00
    Bus Rp. 10.000,00
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
Pantai Kelapa merupakan salah satu wisata alam yang diunggulkan di Tuban. Pasalnya, tidak hanya menyediakan pemandangan laut yang indah, Pantai Kelapa Tuban juga dilengkapi dengan bermacam wahana dan tentunya spot foto Instagramable.

Sesuai dengan namanya, pantai satu ini dikelilingi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi di tepian lautnya. Pepohonan tersebut tentunya membuat suasana di sekitar terasa lebih asri dan cocok untuk menenangkan diri.

Terlebih dengan disediakannya sarana dan spot foto yang menarik, juga dimudahkannya akses untuk memasuki pantai tersebut, dengan tarif tiket yang cukup terjangkau bagi siapa pun menjadi daya tarik dari Pantai Kelapa Tuban.

Memiliki hamparan pantai sangat luas. Cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga, rekan kerja, teman sekolah, dan orang tercinta. Ada banyak spot selfie menarik.

Bisa dimanfaatkan untuk selfie atau hunting foto profesional. Terdapat wahana untuk anak anak hingga dewasa. Tempat sangat representatif bagi yang membutuhkan lokasi outbond atau sekadar piknik.

Pantai Kelapa Tuban juga menyediakan berbagai fasilitas untuk entertainment. Antara lain panggung hiburan lengkap dengan berbagai pengisi acara.

Mulai pembawa acara, beragam atraksi, serta musik dan penyanyi dengan suara merdu. Mau datang dengan pasangan atau rombongan jumlah besar, Pantai Kelapa Tuban bisa menjadi solusi liburan berkualitas anda.


Rute Menuju Pantai Kelapa Tuban

Pantai indah dengan pepohonan kelapa yang menghisasinya ini sangat mudah untuk dituju. Pengunjung yang berangkat dari Tuban bisa menyusuri jalan raya Tuban – Lamongan hingga menjumpai lokasi

Pantai Kelapa. Selain itu jaraknya yang cukup dekat sekitar 5 km dari Tuban membuat wisatawan tak akan merasa kelelahan selama di perjalanan.

Fasilitas Pantai Kelapa Tuban

Fasilitas umum yang ada di Pantai Kelapa tuban diantaranya:
  • Kamar mandi
  • Area parkir
  • Kantin
  • Panggung musik
  • Kolam renang
  • Fasilitas Flying fox
  • Penyewaan kuda
  • Wahana permainan balon untuk anak
  • Gedung serbaguna
  • Gazebo
  • Mushola
Daya Tarik Pantai Kelapa Tuban

Ramainya pengunjung di pantai ini dikarenakan memiliki daya tarik yang sangat baik untuk menarik para wisatawan mengunjungi Pantai Kelapa Tuban. Apa saja diantaranya?

1. Pantainya yang Berpasir Putih

Pasir putih di sekeliling pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, karena pasir putihnya tersebut membuat pemandangan di sekitar pantai terlihat bersih dan asri serta cocok juga bagi anak-anak untuk bermain pasir di Pantai Kelapa Tuban ini.

Terlebih untuk spot foto selfie atau fotografer profesional juga sangat diminati karena sangat instagramable bagi para kaula muda khususnya yang gemar berburu foto untuk instagram serta media sosial lainnya.

Terdapat sebuah dermaga dimana kamu dapat melihat dengan jelas keadaan lautnya, di ujung dermaga terdapat area spot foto yang tak boleh kamu lewatkan.


2. Pohon Kelapa Disekeliling Pantai

Banyaknya pohon kelapa di sekeliling pantai membuat pengunjung betah untuk menggelar tikar dan bercengkrama bersama dengan keluarga tercinta sambil menikmati makanan.

Terdapat beberapa tempat untuk berpiknik bersama keluarga di Pantai Kelapa Tuban seperti di atas tikar diantara rimbunnya pohon kelapa atau di tempat lesehan yang sudah disediakan oleh pegelola.


3. Wahana di Sekeliling Pantai

Selain bermain di pantainya, kamu juga bisa bermain wahana lain yang tersedia di sekitar pantai. Seperti bermain ayunan, jungkat-jungkit hingga flying fox juga tersedia sebagai sarana hiburan keluarga.

Pantai Kelapa Tuban ini cocok untuk edukasi anak untuk lebih mengenal tentang alam dan melupakan gadget. Sekaligus juga dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Atau kamu bisa bersantai di atas hammock yang telah tersedia di antara batang pohon. Menikmati suasana pantai dengan posisi rileks dan eksotis ditemani kelapa muda segar yang dijual berbagai pedagang di lokasi pantai.

Dihiasi dengan belasan perahu yang bersandar di pesisir pantai. Bisa dimanfaatkan untuk spot foto khas pesisir pantai utara.

Nikmati juga sensasi berkuda di Pantai Kelapa Tuban anda Bisa foto bersama atau menunggangi kuda keliling pantai jangan khawatir anda akan didampingi profesional.

Tak hanya berkuda anda juga dapat menelusuri pantai dengan ATV, kendaraan bertenaga yang bisa menemani pengunjung berkekeliling menikmati keindahan alam.

Selain berenang di pantai anda juga bisa berenang di kolam renang, manjakan sang buah hati di kolam renang Pantai Kelapa Tuban. Untuk dapat berenang di kolam renangnya anda harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000 per orangnya.


4. Sunrise atau Sunset yang Menakjubkan

Tak jarang para pengunjung datang pagi sebelum matahari terbit dan menunggu matahari terbenam hanya untuk melihat keindahan sunset atau sunrise menakjubkan yang ada di Pantai Kelapa ini.

Landscape pantai yang hampir sama dengan pantai yang ada di Hawai membuat para pengunjung sangat menikmati ketika sunrise atau sunset berlangsung, dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria untuk nantinya pengunjung upload di sosial media mereka.


5. Wisata Kuliner di Sekitar Pantai

Setelah pengunjung puas dengan keindahan Pantai Kelapa Tuban dan wahana permainan lainnya juga mencoba spot foto yang ada.

Pasti akan membuat perut anda merasa keroncongan, di sekeliling pantai terdapat restoran dan juga cafe dengan jajanan khas pantai untuk anda nikmati, dengan nuansa indah dan hembusan angin yang menerpa pengunjung menambah cita rasa tersendiri ketika menyantap jajanan yang disediakan.

Selain itu di sekitar pantai terdapat sebuah cafe yang bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat ngopi sambil menikmati pemandangan ombak yang menghantam pantai.

6. Panggung Hiburan dan Gedung Serbaguna

Pantai Kelapa Tuban juga memiliki panggung hiburan musik untuk menyambut para wistawan yang berkunjung, selain menikmati keindahan Pantai Tuban, kamu juga akan dihibur dengan hiburan musik.

Selain itu terdapat gedung serbaguna yang bisa disewa untuk keperluan acara pernikahan, ulang tahun, reuni bahkan rapat sekalipun.

Penginapan

Hotel dekat wisata Pantai Kelapa Tuban diantaranya:

1. Fave Hotel Tuban

Berlokasi di tegah Kota Tuban, Favehotel terletak sejauh 1,9 km dari Pantai Kelapa Tuban, dengan dekorasi furnitur warna warni di seluruh bangunannya. Fasilitas yang ada diantaranya Free Wi-fi diseluruh area, terdapat restaurant tempayan dengan tempat makan indoor & outdoor.


2. Resort Tuban Tropis

Menawarkan akomodasi nyaman dekat dengan banyak landmark yang bersejarah dan hanya berjarak 1 km dari alun-alun Tuban, terdapat fasilitas kolam renang outdoor, pusat kebugaran, restauran dan Free Wi-fi.


Tips Wisata
  • Jika kamu menginginkan suasana pantai yang lebih sepi, baiknya datang di hari biasa.
  • Selalu jaga kebersihan area Pantai Kelapa Tuban.
  • Jaga dan awasi selalu anak-anak.
  • Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
  • Siapkan gadget kamu untuk mengabadikan keindahan Pantai Kelapa Tuban.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain