Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Watu Gunung Ungaran, Pemandian Alami

  • Nama Tempat:
    Watu Gunung Ungaran
  • Alamat:
    Lerep Satu, Lerep, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50519
  • Harga Tiket:
    Weekday Rp. 25.000,00
    Weekend Rp. 30.000,00
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
Berwisata memang menjadi momen yang ditunggu – tunggu oleh banyak orang. Selain untuk menenangkan pikiran, berlibur juga bermanfaat untuk kesehatan jiwa kita. Banyak tempat wisata yang menawarkan hiburan- hiburan seru. Seperti di Watu Gunung Lerep Ungaran ini. Keindahan alam yang asri nan sejuk dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana seru menjadi pilihan tempat yang tepat untuk berwisata menghabiskan liburan bersama keluarga dan orang terdekat.

Wisata Kolam Renang Watu Gunung ini terletak di Ungaran Semarang yang berada di dataran tinggi tentunya memiliki iklim yang sangat menyejukkan. Jika kalian berkunjung ke tempat ini, maka akan disuguhkan keindahan kolam renang yang menyatu dengan alam. Watu Gunung Ungaran atau biasa disebut Kolam Renang Lerep merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep keindahan pegunungan serta suasana alam yang sangat menyejukan nan asri. Jadi bila kalian ingin menghabiskan liburan kalian di Kota Semarang, berkunjunglah ke tempat wisata Watu Gunung Lerep Ungaran ini. Karena alamnya ditambah suasananya yang sangat cocok untuk mengisi liburan kalian bersama keluarga atau kerabat.

Wisata Watu Gunung Ungaran juga bisa dibilang sebagai tempat wisata favorit di Semarang. Kolam Renang yang berkonsep menyatu dengan alam tempat wisata kolam renang ini berhasil menarik hati wisatawan untuk selalu mengunjunginya kembali. Bukan hanya kolam dan alamnya saja yang indah dan asri, namun tempat wisata Semarang ini juga telah memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau menjadi nilai tambah tempat wisata ini.

Indahnya Alam di Watu Gunung Ungaran


Di perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau. Meski beberapa jalur cukup terjal dan berliku, namun pemandangan tidak pernah mengecewakan. Di kanan kiri jalan, pengunjung dapat menikmati nuansa pedesaan hijau yang menenteramkan.

Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut dengan pepohonan hijau tumbuh mengelilingi kawasan wisata. Melihat hijaunya pepohonan ini, akan mengalihkan penat dan meruntuhkan beban pekerjaan harian. Sehingga kembali segar dan membuat suasana hati semakin senang.

Suara gemericik air mewarna suasana di objek wisata. Pengunjung pun dapat melihat kolam air nan jernih berwarna kebiruan. Ditambah lagi, danau buatan yang membuat objek wisata ini tampak lebih asri.

Nuansa Khas di Watu Gunung Ungaran


Watu Gunung menawarkan wisata alam dengan nuansa khas Jawa. Hal ini dapat dilihat dari beberapa bangunan joglo yang ada di objek wisata. Bangunan joglo ini dilengkapi dengan pernak – pernik etnik wayang.

Melihatnya mengingatkan akan nuansa Jawa pedesaan pada masa lalu. Yang mana suasana seperti ini sudah sangat jarang ditemui. Apalagi, bangunan joglo ini berdiri di setiap sudut objek wisata seluas 3,5 hektar ini.

Terdapat 5 bangunan joglo yang berdiri di kawasan tersebut. Ditambah lagi empat bangunan permanen yang salah satunya digunakan sebagai kantor.

Keunikan Bangunan Joglo di Wisata Watu Gunung Ungaran


Bangunan joglo yang ada di sini bukan hanya sekedar bangunan. Sang pemilik juga memberikan nama unik untuk setiap bangunannya. Seperti rumah etnik Jawa Bali yang dinamai Progo.

Kantor utama diberi nama Griyo Pholo, ada juga Rumah Panggung Walang Kekek. Ada juga yang dinamai Wono Sekar, Kemuning, Kodok Ngorek. Yang lebih unik lagi bernama Jeng Yuyu, serta Nyi Rumpung.

Menikmati Gemericik Air yang Menenangkan


Di belakang Joglo Progo, pengunjung dapat mendengar gemericik air. Air yang melintasi bebatuan yang tersusun indah layaknya lintasan air. Menambah indah panorama alam yang ada di sini.

Jernihnya air di taman wisata ini menjadi tempat berkumpulnya ikan – ikan kecil. Pengunjung akan dimanjakan dengan tingkah mereka, berenang kesana kemari dengan riangnya.

Danau Buatan yang Asri


Di tengah – tengah lokasi wisata, terdapat danau buatan yang cukup luas. Luasnya sekitar 60 meter dengan kedalaman 2 meter. Keberadaan danau ini menambah keasrian suasana area sekitar.

Pengunjung dapat bersantai dengan duduk di atas batu kali. Menikmati pemandangan dan sejuknya udara, sembari mengabadikan momen dengan berfoto. Suasana semakin meriah tatkala burung – burung berkicau dengan merdunya.

Berasal dari Sumber Air Alami


Watu Gunung Ungaran atau disebut juga Kolam Renang Lerep memiliki air yang jernih. Terang saja, sebab kejernihannya berasal dari sumber mata air yang ada di lereng Gunung Ungaran. Sebab itu, air di sini segar sekali. Berendam di dalamnya, bikin lelah di badan rasanya hilang seketika. Cocok untuk Teman Traveler yang memang sedang butuh rileksasi diri.

Dikonsep dengan Tradisional


Kolam pemandian Watu Gunung Ungaran merupakan area wisata yang dikonsep dengan tema tradisional. Di sekitar kolam dan kawasan, terdapat saung-saung atau pendopo berukuran mini dengan bentuk yang sangat tradisional. Pendopo tersebut bisa dipakai untuk istirahat setelah berendam atau berenang. Selain itu, masih di kawasan wisata Watu Gunung, terdapat juga Rumah Joglo dan peralatan gamelan. Rumah tradisional tersebut bahkan sering dijadikan lokasi untuk pengambilan foto.

Fasilitas Watu Gunung Ungaran

Tempat wisata Watu Gunung Ungaran memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang siap menyambut para wisatawan. Tempat wisata Watu Gunung Ungaran juga menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya :
  • Kolam renang
  • Danau buatan
  • Sungai buatan
  • Warung makan
  • Pendopo
  • Gazebo
  • Pemancingan
  • Toilet
  • Area parkir
  • Penginapan / Villa
  • dll
Rute Menuju Lokasi

Rute Menuju Watu Gunung Lerep ini jika dari arah Kota Semarang, kalian dapat melewati Jl. Semarang – Surakarta yang berjarak 18 kilo meter dari tempat wisata alam Gunung Ungaran. Perjalanan ini akan menghabiskan waktu sekitar 37 menit untuk sampai kesana apabila dalam perjalanan yang baik alias tidak macet.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain