Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Air Terjun Nungnung, Wisata Alam di Badung Bali

  • Nama Tempat:
    Air Terjun Nungnung
  • Alamat:
    Banjar Nungnung Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali 80353 Indonesia
  • Jam Buka:
    09.00 - 16.00 WIB
     Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Dewasa Rp. 15.000,- per orang
    Anak-anak Rp. 5.000,- per orang
Air Terjun Nungnung yang terletak di Kabupaten Badung Bali kini menjadi lokasi persinggahan banyak wisatawan. Tak hanya wisatawan domestik, mereka yang datang ke tempat ini juga adalah para wisatawan mancanegara. Pemandangan eksotis yang bisa dijumpai di lokasi air terjun ini pun sanggup mengalihkan perhatian para wisatawan.


Suasana alami yang masih asri memberikan sensasi ketenangan untuk para pengunjung Air Terjun Nungnung. Lokasinya yang berada di area pedesaan, membuat keasrian tempat ini masih terjaga dengan baik. Di sisi lain, fasilitas pendukung yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk kenyamanan para wisatawan pun cukup memadai.

Air Terjun Nungnung memang sudah sangat lama dikenal sebagai destinasi wisata di Pulau Bali. Pemerintah Kabupaten Badung tercatat mulai mempromosikan Nungnung sebagai sebuah destinasi wisata sejak tahun 1996. Sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang untuk kenyamanan para wisatawan pun dilengkapi.

Keindahan Air Terjun Nungnung


Selain mempunyai suasana yang alami, ada hal lain yang bisa disaksikan saat berkunjung ke wisata alam di Badung, Bali ini. Air Terjun Nungnung dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi yang ada di Bali. Nungnung dikenal mempunyai ketinggian mencapai 50 meter. Dan lokasinya pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat suhu di tempat ini pun cukup dingin.

Tak hanya berada di dataran tinggi, Nungnung juga dikenal mempunyai debit air yang sangat tinggi. Bahkan debit air yang ada di Nungnung melebihi kondisi di Air Terjun Gitgit. Deburan air yang ada di air terjun pun bikin tempat ini semakin indah dan sejuk. Terlebih kalau menyaksikan air terjun pada saat disinari matahari pagi. Bakal semakin nampak keren saat diabadikan dalam sebuah foto.

Alamat dan Lokasi Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung ini berlokasi di Banjar Nungnung Desa Pelaga di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Jalan Menuju Air Terjun Nungnung


Lokasi air terjun ini berjarak kurang lebih 45 kilometer dari kota Denpasar di arah utara. Kalau ingin ke tempat ini, harus menempuh perjalanan dengan durasi kurang lebih 1,5 jam. Akan lebih baik kalau menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua ataupun roda empat.

Para wisatawan yang berkunjung ke Nungnung juga dipastikan bakal tidak mudah tersesat. Patokan paling mudah yang bisa digunakan saat datang ke tempat ini adalah keberadaan Jembatan Tukad Bangkung. Dari jembatan tersebut, jarak yang ditempuh tidak begitu jauh, kurang lebih 5 kilometer saja. Selain itu, akan ada pula papan penunjuk yang akan dijumpai saat akan sampai di lokasi.

Saat sampai di lokasi, wisatawan harus berjuang melewati tangga yang jumlahnya mencapai ratusan. Bisa rehat sejenak di tengah perjalanan karena terdapat gazebo serta toilet yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Dan jangan lupa, setia pengunjung yang datang ke tempat ini akan dikenakan retribusi sebesar Rp5.000,00  untuk pengunjung yang membawa sepeda motor dan Rp10.000,00 untuk wisatawan yang naik mobil.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain