Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pesona Alam Destinasi Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga

  • Nama Tempat:
    Igir Wringin
  • Alamat:
    Desa Panusupan, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00 
  • Jam Buka:
    08.00 - 18.00 WIB

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Purbalingga tidak mengunjungi Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Igir Wringin di kota Purbalingga.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Purbalingga juga terkenal akan Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah merupakan bukit setinggi 640 meter di atas permukaan air laut (mdpl) ini mulai dibuka sebagai destinasi wisata. Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah memiliki tempatnya sejuk dan nyaman. Anda bisa berkemah sembari menikmati sunrise jika berkunjung ketempat ini.

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah banyak dikunjungi pemburu matahari terbit dari berbagai daerah. Setiap hari, pengunjung yang datang bisa mencapai 200 orang. Bahkan, di akhir pekan, bisa lebih dari 1.000 orang. Sesampai di pos pendakian, Anda akan dipungut biaya tiket Rp 5.000 per pengunjung dan Rp 2.000 per motor.

Perjalanan anda akan di pertemukan oleh Hamparan sawah yang tertata secara terasering menjadi pemandangan utama. Mendekati puncak bukit, jalanan terlihat curam. Bahkan, di beberapa titik, kemiringan mencapai 90 derajat. Tak perlu khawatir, pengelola telah menyiapkan alat bantu berupa tali dan pegangan dari bambu untuk memudahkan pendaki

Fasilitas

Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • Warung Makan
  • dan masih banyak lainya
Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Purbalingga sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Purbalingga saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Rembangan. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Panusupan hingga sampai di lokasi Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Igir Wringin di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain