Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pesona Alam Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga

  • Nama Tempat:
    Sungai Watu Mujur
  • Alamat:
    Dusun IV, Dusun Batur, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356

Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Batur, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah Indonesia. Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Purbalingga tidak mengunjungi Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Sungai Watu Mujur di kota Purbalingga.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Dusun Batur, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Purbalingga juga terkenal akan Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah merupakan sungai dengan kombinasi yang komplit. Baik dari airnya yang begitu jernih dan tebing-tebing dengan bebatuan yang hitam mengkilap, menjadi begitu eksotis dan seru.

Petualangan yang memacu adrenalin itu pun dimulai. Penggagas Purbalingga GO, Gunanto atau yang sering dikenal dengan sapaan Igoen, pun mengungkapkan bahwa Sungai Watu Mujur ini sangat bagus, bahkan bisa dibilang Black Canyon-nya Purbalingga. Tebing yang tinggi di sebelah kanan kiri dengan warna hitam alami membuat pemandang kian mempesona.

Belum lagi arusnya yang deras dan banyak air terjun mini menjadi daya tarik tersendiri. Konsep susur sungai ini juga memberikan warna tersendiri untuk pecinta jelajah alam dengan tantangan yang lebih tinggi. Bahkan, semua peserta yang mengikuti susur sungai ini mengungkapkan ingin kembali lagi dan melakukan lagi karena Sungai Watu Mujur memberikan kepuasan yang tiada tandingnya.

Fasilitas

Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata edukasi yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Purbalingga sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Purbalingga saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Desa Panusupan. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Dusun Batur hingga sampai di lokasi Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Sungai Watu Mujur di Panusupan Purbalingga Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain