Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pojok Khayangan Purbalingga, Tiket Masuk & Lokasi

  • Nama Tempat:
    Pojok Khayangan
  • Alamat:
    Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga
  • Jam Buka:
    07.00 - 18.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 2.000,-
Provinsi Jawa Tengah kini makin berbenah di sektor wisata, hal tersebut terlihat makin banyak destinasi wisata kian menunjukkan tajinya. Pemprov bersama pihak swasta mulai menggarap proyek pembangunan dan pengembangan fasilitas serta akses jalan memadai ke lokasi wisata. Kabupaten Purbalingga misal tak cuman memiliki wisata favorit puncak Sendaren, namun juga memiliki puncak lain yang memiliki keindahan tak kalah keren ialah Pojok Khayangan Panusupan Purbalingga. Lantaran memiliki pesona memukau tak heran kalau wisata Purbalingga ini menjadi wisata baru paling diminati oleh wisatawan.


Sebelum seperti sekarang, mulanya wisata pojok Khayangan merupakan pos istirahat buat para pengunjung hendak ke desa wisata Panusupan, lalu sekarang telah dikembangkan menjadi spot foto corner instagramable. Kalau dari segi konsep memang sih, hampir sama di daerah lain, yakni mengandalkan panorama latar belakang dataran rendah dan pegunungan hijau sebagai background berswafoto.


Yang menjadikan pembeda tempat rekreasi Purbalingga ini dengan objek wisata lainnya yakni seluruh properti kursi dan meja merupakan barang antik. Sedangkan gardu pandangan atau deck view disana nampak kokoh dan cukup aman, sehingga bisa digunakan tempat selfie bareng teman atau keluarga, dengan memanfaatkan background hamparan pegunungan dan ladang warga hijau dibawah lokasi wisata. Ditambah lagi udara sekitar terasa sejuk dan biru langit bakal membuat rasa lelah luntur seketika.


Nama wisata sama dengan lokasi wisata berada di tepi bukit jalan menuju desa wisata Panusupan Purbalingga. Sedangkan diberi nama Khayangan, lantaran memang sih pemandangan begitu menakjubkan, pengunjung berada disana seperti di Khayangan para dewa-dewi. Fasilitas terbilang cukup lengkap, walaupun hingga sekarang masih dilakukan pengembangan di berbagai sektor. Setidaknya sudah ada tempat istirahat berupa gazebo, toilet umum dan lahan parkir kendaraan. Anda pun tak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah, sebab terdapat sejumlah warung penjual makanan-minuman yang sudah disediakan.


Lokasi Pojok Khayangan Panusupan Purbalingga

Buat merencanakan agenda ingin berlibur kesana, maka ada baiknya ketahui terlebih dulu ya alamat wisata berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.  Kalau kalian pernah nih berkunjung ke lembah Asri Serang Purbalingga, itu loh wisata rest area yang memiliki banyak spot foto, pemandangan kebun teh serta kegagahan gunung Slamet.

Lokasi wisata sangat mudah ditemukan, lantaran berada di pinggir jalan menuju desa wisata Panusupan di Purbalingga, ya kira-kira sekitar 4 kilometer. Di pinggir-pinggir jalan sudah tersedia plang-plang petunjuk jalan, silahkan ikuti arah jalan tersebut. Jikalau kesasar, maka sebaiknya segera bertanya kepada penduduk setempat yang terkenal memiliki sifat ramah-tama baik.


Agar bisa menikmati sensasi liburan, cukup membayar biaya retribusi terbilang murah hanya Rp. 3.000 per orang. Sedangkan pengunjung membawa kendaraan pribadi, dikenakan beban parkir Rp. 2.000 sepeda motor. Sekian dulu artikel tentang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pojok Khayangan Panusupan Purbalingga, mungkin memberikan referensi wisata di Purbalingga. Jika artikel ini memberikan informasi atau pun sekedar memberikan hiburan, maka silahkan membaca artikel lain seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar hotel di berbagai daerah, terimakasih.

Fasilitas Khayangan Panusupan Purbalingga

Menjadi obyek wisata keluarga yang sedang trend dan populer di Purbalingga Jawa Tengah.

Destinasi Desa Wisata Panusupan Rembang Purbalingga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas menarik.

Berikut beberapa daftar fasilitas yang bisa anda nikmati saat explore keindahan dari Desa Wisata Panusupan:
  • Tempat parkir wisata cukup luas
  • Pusat informasi
  • Warung wisata
  • Berbagai macam spot foto instagramable
  • Gazebo dan tempat santai
  • Toilet
  • Mushola
Nikmati sensasi perjalanan libuan yang tak terlupakan dengan mengunjungi obyek wisata murah di Purbalingga satu ini.

Tips Berkunjung

Liburan memang butuh persiapan dan perlengkapan, sebelum berwisata alangkah baiknya anda siapkan semuanya dengan baik.

Ketika anda hendak berkunjung ke Desa Wisata Panusupan, ada beberapa tips wisata yang bisa anda jadikan referensi berlibur:
  • Kunjungi obyek Desa Wisata Panusupan di waktu terbaik yaitu pagi dan sore hari. Dapatkan pemandangan dan suasana paling indah bersama orang tercinta.
  • Jangan lupa, gunakan outfit terbaik dan jangan lewatkan aktivitas berburu foto terbaik menggunakan kamera.
  • Tetap jaga keindahan dan kebersihan Desa Wisata Panusupan ketika anda berkunjung.
Semoga informasi wisata alam Desa Panusupan yang dikemas diartikel ini bisa bermanfaat dan memudahkan perjalanan liburan anda.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain