Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!
Postingan

Puncak Sibarat, Pesona Puncak di Purbalingga

  • Nama Tempat:
    Puncak Sibarat
  • Alamat:
    Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00

Puncak Sibarat adalah salah satu bukit tempat wisata di Purbalingga dan merupakan hasil kreativitas dari warga desa Gunungwuled. Dulunya puncak ini hanya dijadikan warga sebagai tempat untuk pakan ternak, setelah beriringnya waktu dibuatlah tempat menarik untuk dikunjungi.

Destinasi ini juga merupakan Wisata Hits Di Purbalingga bagi kaum muda-mudi, apalagi di sini juga disediakan spot menarik untuk foto instagramable.

Adapun Alamat Puncak Sibarat berada di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah. Lokasi ini tergolong puncak yang cukup terjal dan tinggi, memiliki ketinggian 200 meter, untuk itu anda perlu mengeluarkan tenaga lebih.

Lokasi wisata puncak sibarat dari pusat kota sekitar 20 kilometer, sedangkan dari lokasinya menuju tempat ini sekitar 15 menit. Setelah anda sampai ke puncak akan ada pemandangan yang istimewa dan menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Puncak Sibarat

Harga Tiket Masuk Puncak Sibarat cukup terjangkau hanya Rp. 5.000 ribu saja anda bisa menikmati destinasi wisata yang cantik dan indah. Untuk tarif parkirnya cukup Rp. 2.000 ribu saja.

Tempat ini termasuk lokasi yang memiliki spot kekinian yang instagenik dan juga sangat cantik. Untuk itu tempat wisata ini dapat menjadi salah satu tempat liburan yang istimewa bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih.

Rute Menuju Lokasi

Rute Menuju Puncak Sibarat jika dari pusat kota silahkan anda menuju ke Desa Sumampir. Setelah itu lanjut menuju ke Desa Tanalu, kemudian anda kan smapi ke Dusun Pucung Rumbak.

Setelah itu anda kan menemukan pertigaan, silahakn ada belok kanan dan mengikuti petunjuk jalan untuk sampai ke wisata tujuan. Jalan Menuju tempat ini tergolong terjal, sebaiknya anda menggunakan roda dua. Selain itu untuk sampai ke Lokasi Wisata juga tidak ada angkutan umum. untuk lebih amannya anda membawa kendaraan sendiri.

Terlihat sekilas untuk sm[ai ke lokasi memang dibutuhkan perjuangan, tai tenang saja, setelah anda sampai ke puncak lelah anda akan terbayarkan dengan melihat pemandangan yang indah dan begitu eksotis.

Fasilitas Di Puncak Sibarat


Meskipun obyek wisata alam Puncak Sibarat masih tergolong baru, namun jangan ragu untuk berkunjung.

Karena tempat piknik di Purbalingga satu ini menyuguhkan pesona alam luar biasa indah dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Berikut daftarnya:
  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Warung wisata
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Berbagai macam spot foto instagenic
  • Camping ground
Dapatkan perjalanan liburan berkualitas dan tak terlupakan bersama orang tercinta dengan menikmati keindahan dan fasilitas yang ada di Puncak Sibarat.

Spot Wisata Di Puncak Sibarat


Banyak aktivitas liburan di Puncak Sibarat yang akan memanjakan perjalanan wisata anda dan keluarga. Selain menikmati pesona keindahan alam dengan pemandangan hijau menakjubkan.

Suasana menenangkan dengan udara segar di tempat ini akan menghilangkan rasa penat dan jenuh akan aktivitas sehari-hari. Banyak spot foto instagenic di Bukit Sibarat yang rekomended untuk anda explore.

Dapatkan gambar terbaik untuk kebutuhan media sosial anda dengan berbagai macam spot foto kece Puncak Sibarat Purbalingga Jawa Tengah.

Ketika anda ingin menikmati pesona alam yang lebih maksimal di tempat ini, rencanakan aktivitas camping bersama teman tercinta. Dapatkan perjalanan liburan impian anda yang seru, asik dan menyenangkan.

Tips Berkunjung

Agar liburanmu di Puncak Sibarat lebih menyenangkan dan seru, persiapkan semuanya dengan baik.

Ada baiknya anda simak tips wisata dari kami sebelum berkunjung ke obyek wisata alam Puncak Sibarat Purbalingga dibawah ini:
  • Waktu terbaik untuk explore pesona keindahan dari Puncak Sibarat sendiri yaitu di pagi dan sore hari untuk pemandangan yang luar biasa indah.
  • Datang bersama teman, sahabat di Puncak Sibarat untuk feel dan sensasi lebih menyenangkan.
  • Gunakan baju hangat karena suhu di tempat cenderung dingin.
  • Siapkan ootd terbaik jangan jangan lewatkan aktivitas hunting foto dengan membawa alat fotografi.
  • Tetap berhati-hati saat berkunjung, jaga keindahan dan fasilitas yang ada di tempat ini ketika berkunjung.
Semoga informasi dan ulasan singkat destinasi Puncak Sibarat dari kami bisa bermanfaat dan membantu perjalanan liburan anda di Purbalingga.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain