Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Tempat Wisata Menarik di Bali, Pulau Dewata Punya Sejuta Pesona


Tempat wisata menarik di Bali selalu menjadi sasaran para pelancong, baik domestik maupun mancanegara.  Tempat wisata Bali menampilkan aneka jenis wisata. Mau wisata kuliner, wisata belanja, wisata bahari, hingga wisata religi, semua bisa dilakukan di Bali.

1. Garuda Wisnu Kencana


Belakangan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana bisa dinilai sebagai tempat hits di Bali 2018. Pasalnya, proyek patung Dewa Wisnu dan vahana tunggangannya yaitu burung Garuda kini telah rampung. Patung gagasan seniman Bali Nyoman Nuarta ini berdiri megah di GWK bulan Agustus lalu, setelah proses panjang 28 tahun lamanya. Saat yang tepat buat bertandang ke taman ini dan foto dengan latar hasil jadi patung GWK nih guys! Oh ya, selain untuk tempat masyarakat bisa mengagumi patung GWK setinggi 121 meter, taman budaya GWK juga sering dipakai untuk event-event skala kecil dan besar lho. Biasanya acara besar berskala internasional diadakan di area Lotus Pond yang super luas. Event musik besar Indonesia, Soundrenaline 2018, yang diadakan hari ini dan besok (8-9 September) juga bertempat di GWK. Tak berlebihan menyebut GWK sebagai tempat wisata di Bali 2018 meski taman ini sudah dibuka untuk umum sejak bertahun-tahun yang lalu.

2. Taman Nusa Cultural Park - Memahami Budaya Indonesia


Selain taman budaya GWK, Bali punya setidaknya satu lagi taman budaya yang menarik untuk disambangi. Namanya Taman Nusa Cultural Park. Lokasinya di Jalan Taman Bali, Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar. Di taman ini, pengunjung tak hanya akan mengenal lebih dekat budaya Bali saja, melainkan budaya dari daerah lain di Indonesia. Terutama rumah-rumah adatnya. Ada sekitar 60 bangunan unik khas daerah di seluruh penjuru Indonesia di Taman Nusa Cultural Park. Tak hanya rumah adat, ada juga kawasan Pecinan, area Indonesia zaman kerajaan dan zaman kemerdekaan, hingga area Indonesia masa kini. Wah, seakan menjelajahi seluruh area Indonesia dari masa ke masa, padahal kamu hanya mampir ke satu tempat wisata saja. Tak perlu mengkhawatirkan budget karena Taman Nusa termasuk tempat wisata bali Murah.

3. Bali Treetop Adventure Park - Bebaskan Jiwa Petualangmu


Jika kamu melihat peta tempat wisata di Bali, kamu tak akan hanya melihat pantai dan laut saja. Area hutan dan sawah di Bali pun sangat sayang untuk dilewatkan. Hijaunya pepohonan di Bali tak hanya akan merilekskan otot mata, tapi juga bikin hati jadi adem. Nah, salah satu wisata alam di Bali yang seru banget dijelajahi bareng teman-teman ada di Bali Treetop Adventure Park. Selain bisa nyantai di hutan, kalian bisa memacu adrenalin dengan menantang arena outbond mereka. Tenang, ada banyak level sirkuit berdasarkan tingkat kesulitan kok. Mulai dari yang tingginya 2 meter hingga 20 meter. Ada sekitar 72 tantangan yang terdiri dari jembatan gantung, Spider Nets, Tarzan Jumps, Flying-Fox, Flying Swings, dan masih banyak lagi. Gimana? Merasa tertantang untuk mencobanya?

4. Aquastar Underwater Scooter Bali


Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa Aquastar menawarkan salah satu tempat wisata unik di Bali. Para pengunjung akan mendapat pengalaman naik scooter, tapi tidak di jalanan, melainkan di dasar laut! Bali Aquastar Underwater Scooter ini yang pertama di Bali lho. Mereka menawarkan cara unik untuk menjelajahi dunia bawah laut dan mengagumi keindahannya. Tenang, semua aman dan sesuai standar kok. Kamu juga tak perlu pandai berenang atau menyelam untuk bisa mencicipi aktivitas ini. Tua ataupun muda, siapapun boleh mencobanya. Bali Aquastar menyediakan beberapa paket seru untukmu. Jadi, kamu tak hanya anak naik scooter di bawah laut saja. Tergantung paket yang kamu pilih, kamu juga bisa main watersports lain seperti parasailing, Ski Tube, Jet Ski. Flying fish, dan lain-lain.

5. Wisata Healing Bali Aneecha Sailing


Laut Bali yang indah tak hanya bisa dinikmati dari bibir pantai saja. Kamu pun bisa mencoba berpesiar. Bali Aneecha Sailing ini istimewa karena menawarkan pesiar mewah dan eksklusif. Kamu tak perlu berbagi spot dengan ratusan penumpang lain karena kapal kecil ini hanya muat untuk sekitar 45 orang saja. Tak hanya itu, kapal catamaran megah ini juga punya 4 kabin yang digunakan untuk keperluan pribadi penyewanya. Sangat cocok untuk wisata healing dengan pasangan. Bali Aneecha berlayar menuju Nusa Lembongan yang indah. Di kapal, para penumpang bisa bersantai sambil berjemur, bersosialisasi, atau main trampolin besar. Sesampainya di Nusa Lembongan, para penumpang Bali Aneecha bisa snorkeling atau melihat keindahan bawah laut dari atas glass-bottom boat. Bisa juga main banana boat atau mengikuti tur ke desa dan melihat-lihat produksi rumput laut dan rumah bawah tanah yang terkenal itu.

6. Monumen Bajra Sandhi - Mempelajari Sejarah di Bali


Monumen Bajra Sandhi adalah tempat wisata di Denpasar yang sulit untuk dilewatkan. Struktur bangunannya yang unik terlihat seperti bel doa umat Hindu Bali yang disebut ‘bajra’. Letaknya pun sangat strategis, yaitu tepat di pusat puputan Renon atau alun-alun Renon. Monumen Bajra Sandhi yang merupakan landmark-nya Denpasar ini adalah semacam museum. Di dalamnya, kamu bisa sedikit belajar tentang sejarah Bali. Terutama tentang cerita perjuangan masyarakat Bali dalam membantu memerdekakan republik. Monumen ini terdiri dari tiga lantai, dan diorama tentang cerita perjuangan itu ada di lantai kedua. Di lantai satu atau lantai dasar, pengunjung bisa mengagumi arsitektur khas Bali. Sementara di lantai tertinggi atau lantai tiga, pengunjung bisa mengagumi area sekitar bangunan monumen.  

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain