Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

7 Tempat Wisata di Jambi yang Paling Hits

Sumatra yang merupakan salah satu pulau dengan luasan terbesar di Indonesia banyak menyimpan keindahan tempat wisata, salah satunya di Provinsi Jambi. Selain dapat menyaksikan berbagai tempat wisata di Jambi, tentu saja Anda dapat memanjakan lidah dengan berbagai kuliner khasnya.

Saat Anda memiliki waktu libur, tidak ada salahnya mencoba berwisata ke kota ini. Jumlah tempat wisata di kota ini mencapai 200 destinasi lebih. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menyaksikan keindahan wisatanya. Tidak hanya wisata alam, terdapat juga destinasi bersejarah dan wahana buatan yang seru.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jambi

Akhir pekan adalah waktu yang seru untuk dihabiskan bersama teman ataupun keluarga. Kota Jambi dapat menjadi tujuan Anda berwisata bersama-sama karena memberikan banyak sekali pilihan destinasi yang menarik.

1. Jambi Paradise


Jambi Paradise merupakan destinasi wisata berupa taman air yang patut dikunjungi. Selain memberikan suasana yang menyegarkan, tempat ini didesain seasri mungkin sehingga memberikan rasa damai dan santai bagi pengunjungnya.

Tidak heran jika saat akhir pekan, tempat ini ramai oleh pengunjung. Untuk dapat menikmati keasrian dan kesegaran taman asri ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu.

  • Alamat:
    Simpang Acai, Kb. IX, Kec. Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi 36361
  • Jam Buka:
    09.00 - 18.00 WIB
  • No Telepon:
    0821-8000-3377
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 untuk hari biasa
    Rp. 30.000,00 untuk hari libur
2. Hesti’s Garden


Tempat wisata di Jambi yang tidak boleh Anda lewat yaitu Hesti’s Garden. Sesuai dengan namanya, destinasi ini berupa taman bunga yang luas dengan berbagai koleksi tanaman yang membuatnya indah dan asri.

Landscape pemandangan yang ditawarkan akan sangat estetik untuk latar belakang foto Anda. Banyak wisatawan yang jauh-jauh datang ke tempat ini demi mendapatkan foto yang menarik.

Selain dapat berfoto dengan latar berupa hamparan bunga yang indah, pengembang juga menyediakan lorong-lorong unik yang dapat Anda manfaatkan untuk berfoto. Selain estetik, tentu foto yang dihasilkan akan sangat unik dan menarik.

  • Alamat:
    Unnamed Road,, Muara Manderas, Kec. Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi 37372
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Gratis
3. Jembatan Pedestrian


Jembatan Pedestrian merupakan salah satu ikon Kota Jambi. Saat malam hari atau akhir pekan, akan banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini. Tidak hanya dapat menikmati segarnya angin, Anda juga bisa menyaksikan keindahan Kota Jambi yang memukau.

Selain itu, saat sore hari, wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari tempat ini.

  • Alamat:
    Kasang, East Jambi, Jambi City, Jambi 36123
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,-
4. Menara Gentala Arasy


Kota Jambi, kental akan kebudayaan Islamnya sehingga dibangunlah menara Gentala Arasy yang memiliki ketinggian hingga mencapai 80 meter. Menara yang menjadi kebanggaan masyarakat Jambi ini memiliki lonceng yang selalu berbunyi pada waktu tertentu sebagai penanda waktu sholat.

Tidak hanya itu saja, tempat wisata di Jambi yang satu ini akan memberikan pemandangan yang berbeda antara siang dan malam hari. Keduanya memiliki daya tarik keindahan tersendiri.

Saat malam tiba, Anda dapat menyaksikan birunya cahaya yang keluar dari menara ini, yang terlihat begitu indah dari kejauhan. Tidak heran jika masyarakat Jambi membanggakan tempat ini.

  • Alamat:
    Arab Melayu, Pelayangan, Jambi City, Jambi 36123
  • Jam Buka:
    05.30 - 23.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,-
5. Museum Negeri Jambi


Tidak hanya populer akan keindahan alamnya, Jambi juga memiliki museum yang berisi kebudayaan masyarakat adatnya, yaitu Museum Negeri Jambi.

Museum ini tidak hanya menyimpan berbagai peninggalan tempo dulu, pakaian adat hingga perabotan rumah tangga khas suku Jambi dapat Anda saksikan. Selain itu, juga terdapat peralatan penunjang kehidupan masyarakat adat.

  • Alamat:
    Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36124
  • Jam Buka:
    07.15 - 16.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,-
6. Wisata Perahu Ketek


Wisata perahu ketek merupakan salah satu tempat wisata di Jambi yang hits, tepatnya berada di aliran Sungai Batanghari. Dahulunya, sungai ini digunakan untuk penyeberangan dan aktivitas sehari-hari. Namun, seiring perkembangan zaman, sungai ini berubah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan.

Ditemani dengan keindahan kerlap-kerlip lampu di malam hari, berwisata naik perahu ketek akan memberikan pengalaman seru bagi Anda.

  • Alamat:
    kelurahan Arab melayu, kecamatan Pelayangan, Jambi Seberang
  • Jam Buka:
    08.00 - 18.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 50,000.00 saat weekend
7. Bukit Ngarau Merangin


Anda ingin menyaksikan Kota Jambi dari ketinggian? Datanglah ke objek wisata Bukit Ngarau Merangin. Destinasi yang tergolong baru ini ternyata banyak diminati oleh wisatawan untuk dikunjungi.

Dikenal dengan bukit seribu tangga, wisatawan harus mendaki terlebih dahulu. Meskipun perjalanan menuju puncak bukit akan membuat Anda lelah, nyatanya tempat ini amat ramai pengunjung.

Di tempat ini, disediakan gardu pandang yang dapat dinaiki oleh pengunjung untuk melihat keindahan Kota Jambi dari atas. Selain itu, pengembang juga menyediakan titik-titik yang dapat digunakan untuk berfoto yang tentu saja instagramable. Jangan heran jika saat libur tiba, akan banyak orang datang ke tempat wisata di Jambi satu ini.

  • Alamat:
    Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jambi
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 15,000.00

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain