Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kampung Kurcaci Purbalingga, Info Rute dan Harga Tiket


  • Alamat:
    Dusun Brobahan, Desa Wisata Serang, Kecamatan karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,-
Rumah Hobbit atau disebut juga Rumah Kurcaci belakangan ini seperti menjadi sebuah tren wisata di berbagai daerah. Misalnya saja di Jogja ada Seribu Batu Songgo Langit yang memiliki banyak spot rumah hobbit. Saat ini juga terdapat Kampung Kurcaci Purbalingga.

Buat kamu yang butuh referensi wisata di Purbalingga, jika membutuhkan tempat berlibur yang nyaman dan asyik, maka Kampung Kurcaci ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Sebab, apa yang disuguhkan begitu banyak untuk dinikmati. Mulai dari panorama alam yang sangat indah dan alami.

Suasana di Sekitar Lokasi


Kampung Kurcaci Purbalingga merupakan wisata alam yang unik. Cocok banget dikunjungi segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Lokasinya berada di kawasan Kaki Gunung Slamet, sehingga bisa dipastikan suhu udaranya sangat sejuk.

Adanya spot rumah kurcaci menjadikannya begitu diminati wisatawan. Kini wisata ini menjadi salah satu destinasi liburan yang favorit bagi warga Purbalingga dan sekitarnya. Di sana kamu bisa merileksasikan diri dan bersantai sepuasnya.

Selain itu, tentu juga bisa berburu foto selfie sesuka hati. Karena ada banyak sekali spot foto yang kece dan kekinian. Terutama spot foto rumah kurcaci yang Instagramable.


Selain rumah kurcaci, kamu juga bisa mengunjungi wisata alam berupa Air Terjun Tawrung. Bila sudah mengunjungi air terjun ini, maka kamu bisa menyegarkan diri dengan berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun. Kamu dapat berfoto selfie dengan air terjun sebagai background utamanya.

Buat kamu yang hobi berburu spot foto keren, maka di Kampung Kurcaci Purbalingga ini ada banyak sekali spot foto. Diantaranya seperti; rumah kurcaci, gardu pandang, sayap kupu-kupu, hammock, spot bunga, dan lain sebagainya.

Lokasi Kampung Kurcaci Purbalingga

Lokasinya terletak di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Wisata ini lokasinya juga tak jauh dari wisata Goa Lawa, jaraknya sekitar 7 Km saja.

Rute Menuju Kampung Kurcaci Purbalingga

Secara administratif, Kampung Kurcaci berada di Dusun Brobahan, Desa Wisata Serang, Kecamatan karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat Kota Purbalingga adalah sekitar 20 kilometer.

Waktu tempuhnya berkisar kurang-lebih 40 menit. Rute termudah adalah melewati jalan utama Purbalingga - Pemalang sejauh 8,5 kilometer kemudian lanjut belok kiri ke Jalan Serayu.

Selanjutnya, kondisi jalan akan lebih sempit. Jalan ini juga biasa digunakan pendaki yang ingin mencapai Base Camp Gunung Slamet via Bambangan. Nantinya di kawasan wisata akan dijumpai plang menuju Kampung Kurcaci.

Rute dari Purwokerto

Bila dari arah Purwokerto, maka kamu harus melewati Sokaraja, kemudian Kalimanah, hingga Purbalingga Kota. Setelah itu berlanjut menuju ke arah Bobotsari, kemudian Bojongsari, dan juga Mrebet. Sesampainya di Pertigaan Serayu, ambil arah ke kiri menuju Desa Serang.

Rute dari Pemalang

Bila rute dari Pemalang, maka melewati Belik, kemudian melalui Gombong, dan juga Kutabawa. Setelah itu mengarah ke Desa Sarang atau bisa juga arah menuju Kebun Strawberry. Wisata kampung kurcaci ini tepat berada di Jalan Raya Brobahan Km.1 setelah Rest Area Lembah Asri.

Tiket Masuk Kampung Kurcaci Purbalingga

Tiket masuk ke Kampung Kurcaci juga sangat terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar Rp 5.000 saja. Tiket masuk itu juga sudah termasuk asuransi. Sementara itu jam buka adalah sejak pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Fasilitas penunjang wisata di Kampung Kurcaci juga sudah lengkap. Telah tersedia kamar mandi, toilet, area parkir, warung makan, serta mushalla. Jika ingin bermalam, selain berkemah wisatawan juga bisa menginap di penginapan perumahan warga sekitar.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain