Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

4 Rekomendasi Air Terjun di Lombok Ketika Berlibur

Jika Anda sedang berwisata di Lombok, Anda tidak boleh melewatkan 4 Air Terjun di Lombok ini. Anda dapat mengunjungi mereka baik dalam dua hari atau dalam satu hari penuh tur. Cara terbaik untuk mencapai air terjun Lombok dari Senggigi, Mataram atau Bangsal adalah dengan menyewa kendaraan. Anda bisa melihat dengan tepat letak air terjun Lombok pada peta.

Air Terjun Tiu Pupus dan Taman Air Terjun Tiu Pituq terletak di barat laut Lombok. Karena mereka berdekatan, Anda melihatnya sebagai satu titik di peta. Hal yang sama berlaku untuk Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep di utara. Kedua air terjun Lombok ini juga ditampilkan sebagai satu titik di peta karena jaraknya yang kecil satu sama lain.

Rekomendasi 4 Air Terjun di Lombok

1. Air Terjun Tiu Pupus


Air Terjun di Lombok yang bernama Tiu Pupus banyak disukai karena dua alasan. Pertama, tidak terlalu ramai dengan turis dan kedua, mudah dijangkau. Ketika kami berada di sana, hanya beberapa penduduk setempat yang ada di sana selain kami. Terkadang kami benar-benar sendirian di sana dan dapat sepenuhnya menikmati kedamaian dan ketenangan.

Tiu Pupus tingginya sekitar 40 meter dan berkilauan indah di bawah sinar matahari yang menyinarinya di tengah hari. Air di depan air terjun Lombok ini jernih sehingga Anda bisa melihat dasarnya dengan baik. Danau air terjun di depan Tiu Pupus ini tidak terlalu dalam. Anda dapat dengan mudah berdiri di dalamnya dan tidak perlu berenang untuk sampai tepat di depan air terjun.

2. Tiu Pituq


Jika Anda mengunjungi Tiu Pupus, Anda tidak boleh melewatkan air terjun Lombok yang lebih kecil di dekat Taman Tiu Pituq. Dengan motor, Anda berkendara dari air terjun Lombok Tiu Pupus hanya sekitar 5 menit ke Tiu Pituq. Untuk melakukan ini, pertama-tama berkendara kembali di sepanjang jalan menuju persimpangan dan kemudian ambil jalan ke kanan.

Setelah berkendara sebentar, Anda akan melihat pintu masuk ke Taman Air Terjun Tiu Pituq di sisi kanan. Meskipun air terjun Lombok sedikit kurang spektakuler di sini, taman di sekitar air terjun ditata dengan indah dan Anda memiliki pemandangan lanskap palem dan laut di sekitarnya. Di pintu masuk Anda akan ditanya apakah Anda juga membutuhkan “pemandu lokal“. Anda dapat memberi mereka tip pilihan Anda.

3. Sendang Gile dan Tiu Kelep


Air terjun di Lombok Sendang Gile dan Tiu Kelep terletak di utara pulau. Mereka tepat sebelum Senaru, titik pendakian ke gunung berapi Rinjani. Di sana Anda akan melihat beberapa wisatawan yang menginap di tempat sebelum dan sesudah mendaki Rinjani. Untuk itulah, kedua air terjun Lombok ini juga sedikit lebih lengkap jika dibandingkan. Namun demikian, mereka sama sekali tidak penuh sesak, sehingga Anda juga dapat melakukan perjalanan ke sana di musim ramai.

Dari pantai Anda akan menemukan pintu masuk ke Air Terjun Lombok di sisi kiri jalan. Air terjun ditandai dengan tanda sehingga Anda dapat melihatnya dengan baik. Setelah melewati pintu masuk, pertama-tama Anda berjalan menyusuri jalan setapak selama sekitar 15 menit yang membawa Anda menyusuri lanskap hijau dan beberapa monyet di sepanjang jalan.

Dalam perjalanan Anda bisa membeli minuman dan makanan ringan jika perlu dan menguatkan diri. Sepatu yang kokoh merupakan keuntungan untuk berjalan, karena turunannya sedikit lebih curam dan terkadang bebatuannya agak licin. Dengan sepatu yang kokoh, Anda memiliki cengkeraman yang lebih baik dibandingkan dengan sandal jepit ketikan berwisata ke Air terjun di Lombok.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain