Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Keindahan Wisata Lombok Yang Wajib Kamu Kunjungi

Keindahan Wisata Lombok sudah tak perlu di ragukan lagi. Banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda jelajahi disana dari ujung pantai sampai dengan puncak gunung yang indah mempesona. Salah satu Pulau di Indonesia ini mempertahankan citranya sebagai semacam Pulau Bali seperti 20 tahun yang lalu. Faktanya, masih banyak pariwisata yang Anda bisa nikmati tanpa harus banyak pengunjung seperti halnya Bali.

Bagian dari Kepulauan Sunda Kecil, Lombok terletak di Samudra Hindia antara Bali di timur dan Sumbawa di barat. Musim kemarau dari Mei hingga Oktober juga merupakan waktu terbaik untuk bepergian. Dengan suhu tropis yang hangat sekitar 30 derajat, keindahan alam Lombok bisa dieksplor dengan santai. Hingga tahun 1990-an, Lombok bisa dibilang menjadi tempat wisata tak bertuan.

Sementara pulau tetangga Bali, sebagai pulau dewata, masih menarik sebagian besar pengunjung ke Indonesia, Lombok hampir tidak dikenal untuk waktu yang lama. Nah agar Anda bisa menikmati wisata disana, kami akan memberikan rekomendasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Beberapa destinasi wisata di Lombok ini akan membuat Anda terkagum dan menikmati masa liburan dengan santai.

Rekomendasi Keindahan Wisata Lombok

1. Sekotong


Sekotong, semenanjung barat daya Lombok, tidak diragukan lagi adalah salah satu bagian pulau yang menyimpan Keindahan Wisata Lombok. Di atas segalanya, bagaimanapun, sangat tenang dan tidak terlalu berkembang untuk pariwisata. Sekotong sangat bagus untuk menjelajah sendiri dengan motor, karena hampir tidak ada lalu lintas dan sebagian besar jalan dapat dilalui.

2. Pantai Mekaki


Pantai Mekaki juga terletak di sebuah teluk besar di selatan Sekotong, yang hampir seluruhnya dikelilingi oleh lanskap pegunungan yang hijau. Airnya berwarna biru kehijauan dan pantai sering sepi. Bahkan jika airnya jauh lebih tenang saat air surut, airnya hanya cocok untuk berenang secara terbatas karena ombak yang kuat, tetapi lebih cocok untuk berselancar. Namun demikian, Pantai Mekaki adalah permata yang nyata.

3. Gili Rahasia di Sekotong


Sorotan khusus dari daerah Sekotong adalah 13 Kepulauan Gili. Anda dapat mengunjungi hampir semuanya atau snorkeling dan menyelam di depannya. Sebagian besar masih sangat sepi dan sempurna jika hiruk pikuk Gili Trawangan terlalu banyak untuk Anda. Ada juga beberapa tempat snorkeling yang bakal menyajikan Keindahan Wisata Lombok dengan sangat baik.

4. Kepulauan Gili di Lombok Timur


Lombok Timur juga memiliki beberapa Kepulauan Gili yang indah untuk ditawarkan. Misalnya, ada pulau pasir kecil Gili Kapal atau Gili Kondo. Mereka bahkan kurang berkembang untuk pariwisata dibandingkan Gili di Sekotong, tapi setidaknya sama indahnya dan benar-benar “terpencil“!

5. Senaru dan Sembalun


Desa Senaru dan Sembalun bukan hanya 2 titik awal trekking Rinjani. Benar-benar layak untuk menghabiskan beberapa hari di sana dan menjelajahi lingkungan yang indah di tengah-tengah lanskap pegunungan. Di Senaru Anda akan menemukan air terjun paling terkenal dan indah di Lombok: Sendang Gile dan Tiu Kelep.

Ada juga desa tradisional Sasak, hutan kera dan sawah terasering. Akomodasi yang fantastis untuk ini adalah Rinjani Lodge. Di Sembalun, yang sebenarnya terdiri dari 2 desa, Anda bisa trekking ke Gunung Nanggi atau Bukit Pergasingan atau setidaknya mengunjungi sudut pandang selatan Sembalun Bumbung.

6. Pantai Mawi


Mawi adalah tempat selancar populer di selatan Selong Belanak, tetapi tidak cocok untuk peselancar pemula. Tetapi tidak hanya peselancar berpengalaman yang mendapatkan uang mereka di sini. Di Pantai Mawi Anda bisa bersantai dan terkadang berenang. Mawi terdiri dari 2 teluk. Teluk utama yang lebih kecil, tetapi paling banyak dikunjungi. Kedua teluk dipisahkan oleh sebuah bukit, yang dapat dengan mudah Anda panjat dan nikmati Keindahan Wisata Lombok dari sana.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain