Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Kolam Renang Tirta Guwo Indah Di Karanganyar

  • Alamat:
    Desa Sumberejo, Kecamatan Kejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57753
  • Jam Buka:
    07:30 - 17:30 WIB
  • No. Telepon:
    0857-2886-8011
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00

Kolam Renang Tirta Guwo Indah atau memiliki landmark Waterboom & Win’s Aerobic, tempat berenang di Karanganyar tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo. Menjadi pilihan wisata berenang bersama keluarga dengan suasana pedesaan yang sejuk.

Salah satu daya tariknya ialah dengan hadirnya beberapa kolam anak, hingga anak – anak dapat dengan bebas eksplor bermain air. Secara berenang merupakan ragam wisata yang paling mereka nantikan.

Berenang dan bermain air sebetulnya salah satu cara healing yang paling mudah dilakukan, bukan hanya anak-anak saja yang suka main air, kamu juga kan?

Berikut deskripsi dari Waterboom Tirta Guwo Indah, untuk kamu yang sedang mencari lokasi kolam renang di Karanganyar sebagai referensi wisata bersama keluarga.

Lokasi Kolam Renang Tirta Guwo Indah

Lokasi Waterboom Tirta Guwo Indah berada di alamat Desa Sumberejo, Kecamatan Kejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Rute Menuju Kolam Renang Tirta Guwo Indah

Lokasi Waterboom Tirta Guwo Indah berada di tengah pedesaan, rute yang harus kamu tempuh jika dari Taman Pancasila akan menempuh jarak sekitar 22 km dengan estimasi waktu sekitar kurang dari 1 jam.

Yakni dengan menuju Jl. Kantil lalu belok kanan untuk kemudian tiba di Jl. Lawu. Selanjutnya belok kiri ke Jl. Derpoyudo, teruskan hingga tiba di Jl. Karanganyar.

Aksesnya cukup berkelak-kelok, melewati area pedesaan atau perkampungan warga lokasi Waterboom Tirta Guwo Indah berada di sebelah kanan.

Harga Tiket Masuk Waterboom Tirta Guwo Indah
  • Tiket masuk Waterboom Tirta Guwo Indah sebesar Rp. 15.000,- per orang
  • Anak dibawah usia 2 tahun masih gratis ya
Fasilitas Waterboom Tirta Guwo Indah

Fasilitas wisata yang ada di sekitar Waterboom Tirta Guwo Indah diantaranya:
  • Area parkir kendaraan.
  • Toilet.
  • Kamar mandi.
  • Penyewaan ban.
  • Loker.
Daya Tarik Waterboom Tirta Guwo Indah

1. Kolam Renang Anak


Tirta Guwo Indah memiliki dua buah kolam renang anak dengan kedalaman yang dangkal dan aman untuk anak. Satu kolamnya merupakan area waterboom yang memiliki wahana seluncuran yang cukup tinggi.

Berbentuk spiral dan menjadi pilihan bagi anak-anak yang sudah besar, di samping seluncurannya ada ember tumpah. Banyak pengunjung yang setia menunggu airnya tumpah ke dasar kolam. Eh iya, selain seluncuran spiral tadi ada juga seluncuran biasanya.

Kolam anaknya memang tak begitu besar, kedalamannya juga hanya sekitar 30 hingga 50 cm. Di sekitar kolam renangnya terdapat beberapa patung hewan lucu.

2. Kolam Renang Dewasa


Kolam dewasanya juga ada kok, berbentuk memanjang namun tanpa perosotan hingga kamu dapat fokus berenang dan mengupgrade kemampuan berenang kamu.

Pemandangan di sekitar kolamnya sejuk banget, pepohonan rindang menaungi beberapa tempat duduk yang ada di samping kolam. Kalau anak-anak yang mau berenang di sini pastikan mereka sudah bisa berenang ya.

3. Spot Aerobic


Selain wahana kolam renang, Tirto Guwo Indah juga memiliki spot untuk aerobic. Senam Aerobic ialah salah satu jenis senam yang cukup diminati ibu – ibu, dimana salah satu manfaatnya ialah dapat membakar cukup banyak kalori.

Spot aerobicnya berada di bagian bawah, suasananya cukup tenang dengan view yang bikin adem. Pokoknya bikin semangat deh senamnya.

Penutup

Sebuah tempat wisata akan lebih nyaman dikunjungi jika kondisinya bersih dan terawat, hal tersebut dapat terwujud jika ada kerjasama antar pengunjung dan pengelola.

Yuk ah jadi pengunjung yang bijak, salah satu tindakan sederhana yakni dengan membuang sampah pada tempatnya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain