Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pesona Pantai Ngrawe Gunungkidul Yogyakarta


  • Nama Tempat:
    Pantai Ngrawe
  • Alamat:
    Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB

Pantai Ngrawe merupakan sebuah pantai baru yang berada di Gunungkidul, Jogja. Pantai ini patut anda kunjungi saat liburan karena memiliki keunikan tersendiri. Meski Pantai ini masih dalam tahap lanjutan pengembangan, namun cukup banyak pengunjung yang datang.

Tentunya Pantai Ngrawe ini semakin cantik karena ada penambahan spot taman lengkap dengan tempat duduk dan pepohonan palm, yang tertata rapi. Yah tentunya ini akan mendukung wisatawan saat melakukan aktifitas khsususnya selfie hehehe. Bisa di bilang pantai ini merupakan pantai yang ter-rapi di antara deretan pantai di Gunungkidul lainnya.

Saran kami jika anda datang ke Jogja khususnya anda dalam masa liburan atau hendak berwisata, bisa mengunjungi Pantai Ngrawe ini. Karena kamu akan merasakan sensasi pantai yang berbeda, tentunya banyak spot untuk berfoto. Perpaduan antara panorama alam yang asri dan warna air yang biru akan memanjakan mata setiap wisatawan yang datang.


Lokasi Pantau Ngrawe Gunungkidul

Mungkin banyak diantara kalian belum mengetahui dimana si pantai ngrawe itu ?, yah pantai ini berada di antara Pantai Baron dan Pantai Kukup. Dahulu sebelum di kembangkan dan pembangunan pantai ini masih tersebunyi. Dimana untuk akses jalan ke Pantai Ngrawe ini wisatawan harus menunggu ombak air laut surut dahulu. Dimana lokasi pantai ini dapat anda lihat dari Desa Kemandang, Tanjungsari.

Atau lokasi pasnya berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari kota Jogja, pantai ini dapat anda tempuh dalam waktu sekitar 2 jam, Jika dari Gunungkidul hanya dalam waktu 50 menit.

Atau lebih simplenya bagi anda yang mempunyai smartphone langsung saja membuka Google maps. Karena di bagian Gunungkidul ini ada beberapa tempat yang susah sinyal, saran kami bisa anda aktifkan mode offline pada Google maps anda. Dan perlu di perhatikan dikarena lokasi Pantai Ngrawe ini cukup jauh dan medannya naik turun agar berhati hati. Pastikan kondisi badan dan kendaraan anda fit.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Gunungkidul

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Ngrawe ini cukup murah perorang akan di kenakan biaya Rp. 10.000,-. Lalu apakah ada biaya tambahan ? Mungkin ada seperti biaya parkir, atau biaya membeli makanan heheh . Untuk berjaga – jaga mungkin anda bisa membawa uang lebih.

Fasilitas

Walau pantai Ngrawe ini baru dalam  tahap pengembangan namun fasilitas yang disediakan sudah cukup mumpuni lho gaes. Ya tentunya fasilitas umum yang sangat dibutuhkan wisatawan, antara lain
  1. Warung/Tempat makan
  2. Area parkir yang cukup luas
  3. Tempat istirahat berupa gazebo dan aula
  4. Kamar mandi + Toilet
  5. dll
Kesimpulan

Karena Pantai Ngrawe ini sedang dalam tahap pengembangan lebih lanjut, maka fasilitas dan spot pastinya akan terus bertambah. Dari segi panorama alam jika di lihat sekitar pantai di Gunungkidul ini sangat bagus, terlihat asri dangan suara geburan ombak yang memcah pasir pantai.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain