Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

9 Tempat Wisata Instagramable di Kintamani yang Wajib Kamu Kunjungi

Yuk chek 9 Daftar Tempat Wisata Instagramable di Kintamani. Hello sobat mau liburan ke Kintamani namun bingung mau kunjungi tempat wisata apa saja di Kintamani? Nah kali ini saya wira akan menginformasikan ke pada anda tentang tempat wisata instahgramable di Kintamani. Tempat wisata ini sangat pantas dikunjungi bila anda berencana mau liburan ke kawasan kintamani, Bangli.

Kintamani merupakan salah satu kawasan wisata favorit bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. Karena kawasan ini menyediakan berbagai panorama alam yang indah dan mempesona. Berada di ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut. Daerah ini memuliki temprature yang lebih sejuk dan dingin saat malam hari.

Dari berberapa tempat wisata yang ada di bali seperti pura Uluwatu yang berada di bali selatan kemudian tanah lot dengan panorama mengagumkan, kawasan kintamani tidak kalah indahnya dari tempat wisata yang lain di Bali.

Tempat wisata di Kintamani

Nah sebelum lanjut tentang tempat instagramable yang ada di kintamani, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang lokasi kawasan wisata kitamani ini. Kawasan wisata kintamani berada di jalan utama yang menghubungkan kecamatan kintamani dan singaraja.

Tempat ini menyuguhkan udara yang bersuhu sejuk di siang hari dan dingin saat malam hari. Tempat wisata ini bisa dilewati dengan kendaraan motor. Dan jalur objek yang berhubungan dengan tempat wiasat Batur dan objek wisata Pura Tirta Empul Tampak Siring maupun sawah terasering tegalalang yang ada di kawasan ubud Bali.

Objek wisata utama dikawasan ini adalah panorama pegunungan dan danau batur yang unik dan mengagumkan. Memiliki jarak kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar, persisnya di lokasi yang disebut Penelokan, yang sesuai namanya dengan bahasa Bali yang memiliki arti tempat untuk melihat-lihat sebagai lokasi yang paling strategis untuk nikmati panorama alam di area wisata ini.

9 Tempat wisata instagramable di Kintamani

Nah untuk lebih jelasnya mari lihat tempat wisata apa saja yang lagi hits di Kintamani, yang masuk kedaftar tempat wisata instagramable di Kintamani. Yuk di cek di bawah ini;

1. Tempat Nongkrong yang Instagramable


Berbicara tentang tempat nongkrong di Kintamani memang tidak kalah dengan tempat nongkrong sunset di Bali. Panorama pegunungan, danau dan samudra awan bisa anda dapatkan di kawasan ini. Sobat tinggal pilih salah satu cafe instagramable di Kintamani yang dibangun di pinggir tebing menghadap gunung dan danau.

Sangat indah saat matahari terbit dengan cahaya keemasannya menembus dingding kaca di cafe kintamani ini. Jadi ini merupakan tempat wisata instagramable terbaik dan hits di kintamani saat ini. Anda tinggal order secangkir kopi dengan ditemani makanan ringan untuk menemani momen indah ini. Harga yang ditawarkan di setiap cafe di kintamani ini cukup murah lo.. mulai 25rb hingga 50rb tergantung jenis minumannya.

2. Desa Songan dengan Black Lavanya


Desa songan menyuguhkan savana dengan bongkahan batu hitam hasil lava letusan gunung Batur. Memiliki tanah lavang yang luas dan dijadikan tempat untuk praweding atau photo unik yang istagramable di kintamani. Banyak kaula muda dan para pencari photo keren dengan latar belakang gunung batur yang menjulang tinggi.

Naiklah ke salah satu bongkahan batu hitam yang ditumbuhi rumput ilalang yang indah saat matahari terbit pagi hari atau saat sore hari. Suasana alam indah saat matahari terbit merupakan pengalaman unik dan mengagumkan di sini.

3. Desa Pinggan Kintamani


Desa Pinggan Kintamani jadi tempat wisata instagramable di kintamani dan menjadi salah satu pengalaman menarik di Pulau Bali. Apa lagi jika Anda ialah orang yang menyukai suasana sunrise. Tempat ini menyuguhkan panorama matahari terbit di sisi timur dari lokasinya yang berupa daratan tinggi.

Tempat terbaik di Bali untuk menyaksikan panorama desa yang di selimuti kabut, dengan background pengunungan, namanya Dusun Pinggan Kintamani. Ketinggian dari desa Pinggan ada di ketinggian 1340 Mdpl. Saat matahari terbit, pengunjung segera dapat menyaksikan kabut menyeliputi wilayah pedesaaan, dengan background Gunung Batur dengan kecantikan warna-warni matahari terbit.

Dari desa Pinggan pengunjung bisa menyaksikan kabut di area bawah, membuat desa Pinngan populer bernama Negeri Di atas Awan. Situasi alam yang cantik saat sunrise di desa Pinggan jam 06:00 pagi. Karena itu wisatawan yang ingin menyaksikan cantiknya situasi sunrise di desa pinggan ini harus sudah berada di lokasi kira-kira jam 05:30 pagi.

4. Desa Penelokan Kintamani


Berikutnya adalah panorama pegunungan yang unik dan mengagumkan di Desa Penelokan. Sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang memiliki arti tempat untuk melihat-lihat sebagai lokasi yang paling strategis untuk nikmati panorama alam di kintamani. Penelokan berada di Kedisan yang merupakan sebuah desa di Kec. Kintamani.

Dari Penelokan kita dapat melihat panorama fantastis yang dikombinasikan dengan Gunung Batur dan bentangan bebatuan hitam dengan Danau Batur yang menyerupai bulan sabit warna biru dalam sebuah kaldera yang oleh wisatawan-wisatawan disebut sebagai kaldera paling indah di dunia. Penelokan telah memiliki infrastruktur yang cukup ideal sebagai tempat wisata yang instagramable di Kintamani.

Dari Penelokan kita memiliki dua pilihan untuk meneruskan perjalanan di Kintamani. Pertama kita dapat meneruskan ke utara ke arah Desa Batur. Di desa ini kita dapat berkunjung ke songan dengan pura kahyangan jagat di Bali yang namanya Pura Batur.

Pura ini sebelumnya berada di sisi barat daya Gunung batur yang selanjutnya dipindah bertepatan dengan pindahnya masyarakat desa ke dataran yang lebih tinggi.

5. Puncak Gunung Batur


Bagi anda pecinta pendakian, mendaki gunung batur merupakan tempat terbaik untuk melihat indahnya pulau bali yang sebenarnya. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong ingin melihat panorama matahari terbit yang berada lebih rendah dari puncak gunung Batur. Selain indahnya matahari terbit anda juga bisa melihat pulau bali dengan gemerlap lampu di saat subuh.

Gunung tertinggi lombok dan gunung agung juga bisa anda lihat dari atas puncak gunung batur ini. Para wisatawan banyak menghasilkan photo yang instagramable dengan latar belakang matahari terbit, samudra awan dan danau batur itu sendiri.

6. Black Lava dan Black Sand


Bagi para pecinta adventure bisa mengambil aktivitas instagramable ini dengan mengelilingi kaki gunung batur dengan mobil jeep 4×4. Duduk santai diatas mobil jeep selama 2 jam dengan rute black lava dan black sand di kaki gunung Batur.

Ini merupakan pengalaman seru yang bisa anda dapatkan dan menjadi salah satu aktivitas wisata instagramable di kintamani saat ini. Aktivitas ini mulai ramai diminati wisatawan domestik maupun internasional. Sangat cocok bagi anda yang sedang liburan di Bali dengan melakuan aktivitas wisata yang berbeda.

7. Restoran Apung di Danau Batur Kintamani


Liburan ke Kintamani tentunya tidak cuma menyaksikan pemadangan pegunungan, tanpa lakukan merupakan hal yang membosankan. Apa anda ingin situasi wisata kuliner di Bali. sembari menikmati cantiknya panorama Gunung Batur dari tepi danau? Bila iya, maka anda harus meneruskan perjalanan ke Desa Kedisan, yang ada di kaki gunung Batur.

Anda bisa menikmati makanan lezat di kawasan restaurant apung Kintamani. Restouran apung Kintamani berada di atas danau. Nama restaurant ini ialah restoran apung Kedisan Kintamani. Untuk menuju restaurant apung Kintamani Bali, pengunjung tak perlu naik perahu, karena telah disiapkan jembatan yang menyambungkan daratan dan danau.

8. Tempat Camping di Kintamani


Mau merasakan bangun pagi di Kintamani? camping di Kintamani menjadi pilihan terbaik. Ini merupakan salah satu tempat instagramable di Kintamani.

Meskipun tidak memiliki pantai tetapi Kintamani memiliki pemandangan alam yang paling menakjubkan. Tidak terheran jika banyak wisatawan menyempatkan diri untuk berkunjung di Kintamani.

Dari Kota Denpasar kurang lebih memakan waktu 2 jam untuk capai tempat wisata Kintamani. Karena semua wisatawan yang datang di Kintamani akan disajikan panorama pegunungan dan danau yang unik dan elok.

Tidak cuma dipakai sebagai tempat wisata, Kintamani sebagai tempat camping terbaik dan paling favorit di Bali. Ada lokasi-lokasi di Kintamani yang bisa sobat untuk jadikan tempat camping. Semua lokasi yang ada tentu saja menyuguhkan pemandangan yang sama, berupa pemandangan pegunungan dan danau.

9. Puncak Bukit Trunyan


Tempat wisata instagramable selanjutnya ialah puncak bukit terunya dengan ketinggian 1.800 mdpl. Berikut daya tarik yang dapat anda peroleh di bukit trunyan. Dari puncak bukit trunyan, sobat akan menyaksikan kaldera Gunung Batur dan danau Batur yang dengan awan tipis menyelimuti saat pagi hari.

Pemandanngan matahari terbit seputaran bukit Songan yang menyejukkan mata. Disebelah timur bukit trunyan, anda akan melihat pemandangan laut yang ada di pulau Bali dan Lombok. Dari tempat ini kita dapat menyaksikan secara jelas 3 gunung menakjubkan dan cantik ketika matahari keluar. Seperti Gunung paling tinggi yang berada di pulau Lombok yaitu gunung Rinjani, Gunung Abang dan Gunung Agung.

Mayoritas dari pendaki cuma ingin menyaksikan pemandangan alam dan matahari dari puncak bukit trunyan. Karena itu mereka pilih lakukan pendakian saat sebelum matahari terbit. Tapi, untuk kamu sukai menginap di alam bebas seperti camping, anda melakukan di Bukit Trunyan Camp tempat camping yang lumayan luas.

Cara Menuju Tempat Wisata Instagramable di Kintamani

Bagi anda yang sedang berlibur dan ingin mengunjungi tempat instagramable di Kintamani, ada beberapa jenis transportasi yang bisa di gunakan. Tetapi untuk transportasi umum tidak tersedia untuk wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Namun anda tidak perlu kawatir, karena anda bisa menggunakan sepeda motor sewaan, Mobil pribadi maupun Sewa Mobil dengan Sopir di Bali.

Pesan layanan transportasi murah bersama balitripon.com, mobil dengan armada terbaru seperti New avanza, Innova Reborn, Toyota Hiace, dan Alphard tersedia dengan sewa mobil + sopir + BBM. Ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau repot memikirkan jalan dan rute menuju tempat nongkrong di kintamni ini.

Nah itu dia 10 tempat wisata instagramable yang ada di Kintamani yang lagi trends dan hits saat ini. Walaupun banyak tempat wisata keren lainnya, tetapi saya cuma memberikan 10 daftar aja sesuai dengan pengalaman dan kesan pelanggan kami selama berwisata di Kintamani dengan menggunakan layanan BaliTripon.

Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan anda dalam menyusun jadwal tempat wisata di Bali yang ingin di kunjungi. Khususnya yang paling keren dan Unik.

Tips Sebelum Berburu Tempat Instagramable di Kintamani

Bila anda ingin bebas dan puas memburu tempat instagramable di kintamani maka di sarankan menggunakan layanan sewa mobil dengan sopir di Bali. Jadi perjalanan anda akan terarah dan lebih efisien. Bila mana anda ingin berburu sendiri, menyewa sepeda motor juga bisa sebagai alternatif terbaik.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain