Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Destinasi Wisata Moja Museum yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Alamat:
    Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27 9, RT.16/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310
  • Jam Buka:
    11:00 - 19:00 WIB
  • No. Telepon:
    082273000730
  • Harga Tiket:
    Rp. 125.000,00 - Rp. 135.000,00
Museum tidak melulu menyuguhkan koleksi benda-benda bersejarah. Ada pula museum yang menjadi destinasi menarik berkat koleksinya yang tidak biasa seperti MOJA Museum ini misalnya.

Museum of Jakarta atau MoJa ini menawarkan atraksi wisata yang berbeda dengan museum-museum pada umumnya. Koleksi yang dipamerkan di sini bukanlah benda-benda kuno, melainkan sebaliknya.


Pengunjung dapat melihat-lihat berbagai koleksi benda milenial dengan kemasan yang fresh dan estetik.

Semua koleksi benda ini rupanya memang sengaja dibuat secara khusus dan kekinian sebagai properti untuk berfoto atau selfie.

Sehingga wajar bila banyak paket wisata dari Biro perjalanan menjadikan museum ini salah satu destinasinya.

Sejarah Didirikannya Moja Museum

Wisata hits ini merupakan buah ide dari sejumlah anak muda ibu kota, yaitu Aswin Lim, Sharon Lam, Jennifer Sharon, Keziah Lam, dan Giorgi Rusli.

Kelima anak muda ini memiliki latar belakang bidang pendidikan yang berbeda. Ada yang berlatar belakang bidang seni, bisnis, dan juga sejarah.

Museum yang berlabel tempat wisata Jakarta paling hits ini diresmikan pada tanggal 20 Oktober 2018 lalu.

Museum of Jakarta, atau terkenal sebagai Moja menjadi tempat seru untuk berlibur. Perpaduan karya seni yang unik menjadikannya favorit anak milenial. Ditambah dengan lokasinya yang mudah dijangkau.

Harga Tiket Masuk Moja Museum

Sebagai museum yang unik, Moja Museum memang memiliki harga tiket masuk cukup mahal. Namun, tetap terjangkau dan sesuai dengan apa yang didapatkan pengunjung. Sedangkan untuk jenis tiket masuk berlaku berbeda sesuai dengan hari kunjungan.
  • Jenis Tiket                                                   Senin-Jumat          Sabtu-Minggu
    • Tiket Masuk Roja By Moja Per 2,5Jam Rp. 125.000,00 Rp. 135.000,00
    • Tiket Masuk MoPaint Rp. 125.000,00 Rp. 135.000,00
    • Tiket Masuk Golf By Moja Rp. 125.000,00 Rp. 135.000,00
Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pengunjung:
  1. Pengunjung dapat membeli tiket masuk langsung di loket atau melalui website mojamuseum.com.
  2. Untuk memasuki area Moja Museum wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi.
  3. Harga tiket masuk Roja By Moja sudah termasuk Tax dan rental roller skates.
  4. Harga tiket masuk MoPaint sudah termasuk PPN, canvas, raincoat, dan water paint.
  5. Harga tiket masuk Golf By Moja termasuk sewa stick golf dan 1 bola.
Jam Operasional Moja Museum

Museum buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 19.30 WIB. Dan sebelum berkunjung, ada baiknya pengunjung melihat slot waktu yang tersedia.

Jam Buka Museum
  • MoPaint 11.00 – 19.00 WIB
  • Golf By Moja         11.00 – 19.30 WIB
Slot Waktu Roja By Moja
  • Slot 1 11.00 – 13.30 WIB
  • Slot 2 14.00 – 16.30 WIB
  • Slot 3 17.00 – 19.30 WIB
Spot Foto Moja Museum Jakarta


Museum ini memang sangat cocok bagi penggemar foto. Beragam spot foto menawan bisa didapat dengan sangat mudah. Warna-warni museum akan menambah keceriaan ketika berada di sini. Berikut beberapa hal menarik di Museum Of Jakarta.

Berbagai Spot Foto Kekinian


Moja Museum berdiri berawal dari ide anak muda dari berbagai latar belakang. Yaitu Jennifer Sharon, Sharon Lam, Aswin Lim, Giorgi Rusli, dan Keziah Lam. Mereka berasal dari latar belakang seni, sejarah, dan bisnis.

Museum sendiri terbuka untuk umum sejak 20 Oktober 2018. Hingga saat ini, objek wisata tersebut tetap menjadi tujuan untuk berlibur. Tujuannya tak lain adalah untuk berfoto dan menguploadnya di akun sosial media.


Memiliki 14 ruang foto dengan konsep yang berbeda. Setiap ruangannya berhias makanan camilan, seperti popcorn, biskuit, permen, serta jellybean. Serunya lagi, pengunjung disuguhi camilan tersebut, tanpa harus membayar lagi.

Tidak seperti museum lain yang dilarang membawa makanan. Di Moja justru boleh memakan di dalam studio. Jadi, sambil menunggu giliran foto dapat menikmati camilan.

Selain boleh menikmati camilan, pengunjung juga dapat membawa kamera sendiri. Tidak hanya handphone, tapi kamera profesional dapat dibawa tanpa biaya tambahan. Kelengkapan kamera seperti tripod pun boleh dibawa.

Selain itu, pengunjung dapat meminta tolong kepada petugas untuk dibantu berfoto. Petugas dapat mengarahkan pose yang cocok dan mengambil dari angle yang tepat.

14 Ruang Dengan Latar Foto Menawan


Jika terlihat dari luar bangunan, tempat ini tidak tampak seperti museum. Hanya berupa rumah tua yang terawat dan tidak banyak penunjuk museum. Sementara museumnya sendiri berada di lantai 2, pengunjung akan diarahkan satpam untuk menuju lokasi.

Perlu diingat, di 14 ruangan ini pengunjung harus masuk secara berurutan. Setelah masuk dan menuju ruangan selanjutnya, tidak dapat kembali ke ruangan sebelumnya. Dan estimasi rata – rata untuk berkunjung kurang lebih 1 – 2 jam.

Di ruang pertama, ada tema Charlie and The Millennial Pink Candy Room. Konsep ruangan ini seperti namanya, yaitu permen. Oleh karena itu, tidak heran jika petugas membagikan pengunjung permen di ruangan ini.

Ada lagi ruangan yang terdapat bak bola kecil. Ada bak penuh bola warna kuning dan putih yang siap diselami. Pengunjung dapat berfoto sambil menenggelamkan tubuh atau pose unik lainnya.

Ruangan yang membuat nostalgia selanjutnya adalah ruangan dengan game klasik Mario Bross. Anak milenial tentu tidak asing dengan game tukang ledeng yang menyelamatkan putri ini.

Selain ruangan dengan spot foto lucu, ada juga ruangan dengan tema kehidupan. Yaitu coretan grafiti di tembok stadion. Bahkan coretan di bangku stadion yang justru semakin membuat pengunjung bernostalgia.

Tidak lupa, ruangan ayunan di atas awan. Dimana terdapat banyak ayunan yang di bawahnya terdapat bulu putih. Mirip dengan awan yang ada di angkasa.


Moja Museum bertekad akan menampilkan hal baru secara terus – menerus. Bahkan, pengelola merencanakan akan mengubah tema setiap tiga bulan sekali. Lokasinya pun bisa jadi berpindah tempat juga.

Kontak & Lokasi Moja Museum

Moja Museum beralamat di Gelora Bung Karno Pintu Biru Zona 8. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi kontak Pengelola Museum di nomor 0822-73000-730. Email di alamat hello@mojamuseum.com. Pengunjung juga dapat melihat aktivitas museum di Instagram @mojamuseum.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain