Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Destinasi Wisata Taman Balekambang Tawangmangu Yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Alamat:
    Jl. Balaikambang, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah
  • Jam Buka:
    09:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    +62 813-2826-3500
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 - Rp. 50.000,00
Tawangmangu merupakan salah satu tempat terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah. Terkenal dengan air terjunnya yang begitu mempesona, yaitu Grojogan Sewu. Namun, siapa sangka jika Tawangmangu memiliki landmark dunia di Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu.


Taman miniatur dunia ini berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata Tawangmangu. Menyajikan objek wisata berupa landmark – landmark dunia yang cocok menjadi latar berfoto. Berada di sini, seperti merasakan keliling dunia dalam satu tempat.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu

Harga tiket masuk ke Javenir Park sangatlah terjangkau, untuk wisata spot foto yang kekinian. Pengunjung akan mendapatkan gelang tanda masuk setelah membayar tiket.
  1. Tiket Masuk      Rp20.000
  2. Tiket Masuk    Rp25.000
Anak dengan tinggi badan 85 cm berlaku harga tiket masuk normal.

Jam Operasional Taman Balekambang Tawangmangu

Objek wisata taman rekreasi miniatur dunia ini beroperasi setiap hari bagi pengunjung. Namun, jam buka berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Di akhir pekan, jam buka lebih pagi sehingga waktu buka lebih lama.
  • Jam Operasional 09.00 – 17.00 WIB
Serunya Berwisata Di Taman Balekambang Tawangmangu


Nama Balekambang tentu tidak asing lagi, sebuah taman kota yang ada di Surakarta. Kemudian, nama Balekambang kembali digunakan untuk objek wisata dengan menambahkan “New” di depannya. Dengan tambahan nama ini, konsep objek wisata ini pun baru.

Mengusung konsep wisata foto, Taman Balekambang Tawangmangu memiliki banyak spot berfoto. Ketika memasuki objek wisata, pengunjung akan menyaksikan patung dinosaurus raksasa. Ada juga patung naga dan juga sandal raksasa.

Selain itu, ada permainan anak – anak yang tergolong ringan. Seperti jungkat – jungkit, ayunan, dan sejenisnya. Pengunjung dapat memainkan wahana tersebut tanpa biaya tambahan.

Berfoto Dengan Landmark Dunia


Melewati pintu masuk, pengunjung akan mendapati pemandangan tumbuhan segar yang menghiasi jalan. Ditambah lagi tumbuhan rambat yang menambah indah pemandangan. Di sebelah kanan pintu masuk, terdapat 3D art studio.

Memasuki kawasan landmark dunia, terdapat gerbang kecil bertuliskan “I LOVE BK”. Tiang penyangganya terbuat dari kayu, sehingga terkesan natural. Dari sini, pengunjung dapat melihat berbagai landmark dunia dengan bebas.

Ada Mumi Mesir, Spinx dan Piramida, Menara Pisa, Eiffel, Merlion, Tembok Besar China. Tulisan Hollywood, Colloseum, Candi Borobudur, Arc de Triomphe, Patung Liberty dan London Bridge. Ditambah lagi spot foto yang paling baru yaitu air mancur Trevi.

Berenang Di Waterboom New Balekambang


Tidak hanya berfoto, anak – anak juga dapat menikmati serunya bermain air di waterboom. Terdapat kolam renang yang dangkal dan penuh dengan permainan. Diantaranya seluncuran dan air mancur.

Kolam renang juga dilengkapi dengan berbagai figur yang menarik. Ada gurita raksasa, kuda laut, dan hewan air lainnya. Menambah semarak dan ramai suasana.

Air di kolam cukup dingin, mengingat lokasi taman ini berada di kaki gunung. Tapi, ketika sudah masuk di dalam air, rasa dingin seolah sirna.

Kegiatan Outbond


New Balekambang memiliki beberapa wahana permainan outbound yang menyenangkan. Pengunjung dapat memacu adrenalin dengan flying fox, high rope, ATV, ataupun paint ball. Flying fox dibedakan juga berdasarkan ketinggian dan jaraknya, ada S, L, dan mini.

Bisa juga dengan menguji ketangkasan di wahana shooting target. Jika ingin bermain yang lebih santai, pengunjung dapat mencoba beberapa wahana santai lainnya. Diantaranya sepeda listrik, kereta, sepeda ria, serta becak.

Fasilitas Taman Balekambang Tawangmangu

Di sini, terdapat fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan lahan parkir. Selain itu, ada juga area rerumputan yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai. Pengunjung dapat menggelar tikar sambil bersantai atau menyantap bekal bersama.

Lokasi Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Taman Rekreasi ini berlokasi di Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tidak jauh dari lokasi kawasan wisata air terjun Grojongan Sewu.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain