Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Keindahan 10 Pantai Pasir Putih di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Keindahan 10 Pantai Pasir Putih di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi. Saat liburan yang selalu dicari oleh para wisatawan biasanya adalah pantai. Apalagi bila pantainya sangat cantik, berpasir putih, serta bersih. Tentu orang sangat senang berjalan-jalan meniti di atasnya, atau berlama-lama melakukan berbagai aktifitas di pantai berpasir putih tersebut.

Pulau Bali yang sangat terkenal di dunia dan disukai oleh para wisatawan mancanegara, terutama karena pantainya. Hampir di setiap pantai di pulau dewata ini memiliki pantai yang panjang, berpasir putih bersih dan memiliki lebar bibir pantai yang cukup lebar. Sehingga menambah kepuasan bermain-main di atasnya.

10 Pantai Pasir Putih di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Sobat traveler harus mengetahui beberapa pasir putih di Bali yang masuk dalam daftar kunjung cukup ramai dari para wisatawan. Rata-rata pantai pasir putih tidak pernah sepi oleh pengunjung. Baik ketika musim liburan ataupun waktu-waktu biasa.

Wisatawan domestik pun tidak kalah sepi ikut meramaikan pantai-pantai di Bali yang cantik, unik dan berpasir putih. Ada 10 lokasi pantai Pasir Putih yang masuk ke dalam paket-paket tour yang ditawarkan oleh banyak jasa tour dan travel. Sekalipun lokasinya cukup jauh ataupun medannya ekstrem untuk mencapainya, tetapi tetap selalu diburu.

Sepuluh pantai Pasir Putih yang ada di seantero Bali yang cukup terkenal, antara lain Pantai Pandawa, Pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland, Pantai Benoa, Pantai Nusa Dua, Pantai Melasti Ungasan, Pantai Sanur, dan Pantai Padang-padang serta Pantai Virgin.

Keunikan Pantai Pasir Putih di Bali

Melengkapi informasi mengenai pantai-pantai pasir putih yang ada di Bali, simak terus yuk penjelasannya masing-masing. Berikut ini adalah deretan pantai-pantai legenda di Bali yang berpasir putih.

1. Pantai Pandawa


Keunggulannya: di pantai Pandawa berbagai kegiatan wisatawan dapat dilakukan di sini terutama yang berhubungan dengan air, seperti berenang, berjalan-jalan sepanjang pantai, bermain kano, serta duduk-duduk rileks di tepian pesisir berpasir putih.

2. Pantai Seminyak


Lokasi Pantai Seminyak sekitar 8 km dari Pantai Kuta. Untuk cek lokasi silakan lihat peta Google Map Pantai Seminyak ya. Sebutan lain: sering mendapatkan sebutan Pantai Petitenget

Keunikan: Sudah menjadi rahasia umum bila pantai pasir putih di Seminyak dikenal menjadi tongkrongannya wisatawan high class. Di lokasi pantai ini pun banyak ditemukan beach club mewah yang meninggalkan pengalaman mewah bagi para pengunjungnya.

3. Pantai Kuta


Berlokasi di dekat Legian Bali, dan juga Bandara Ngurah Rai. Dapatkan peta lokasinya di Google Map Pantai Kuta.

Keunikan: ombaknya yang tinggi dan panjang memanjakan para wisatawan yang senang surfing. Selain itu Anda dapat menyaksikan sunset dengan nyaman dari pantai Kuta tersebut.

4. Pantai Jimbaran


Berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Bisa dilihat pada peta Google Map Pantai Jimbaran.

Keunggulan: Penampakan panorama pantai berpasir putih di pesisir Jimbaran menyerupai keadaan di pesisir Kedonganan. Memiliki warna putih terang, pasirnya pun bersih menyerupai butiran lada. Tidak dapat ditemukan di pantai lainnya di Bali. Nilai lebihnya pesisir ini juga menyajikan makanan laut yang lezat.

5. Pantai Dreamland


Lokasi: Pantai Dreamland berada di dekat pantai Kuta baru atau yang biasa disebut New Kuta Beach. Lokasinya berada di bukit Peninsula Pecatu yang juga berdekatan dengan Dreamland Waterpark Pecatu. Peta lokasi berada di Google Map Pantai Dreamland.

Keunikan: lokasi Pantai Dreamland sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga yang membawa anak-anak kecil berlibur. Anak-anak cukup aman berenang di sana sambil menikmati es kelapa muda.

6. Pantai Tanjung Benoa


Lokasi Pantai Tanjung Benoa dapat dicek via Google Map Pantai Tanjung Benoa. Sebutan lain bagi Pantai Benoa adalah Pantai Tanjung Benoa.

Keunggulan: Pantai Tanjung Benoa lebih dikenal dengan lokasi wisata berbasis aktivitas water sports. Seperti jet ski, parasailing, snorkeling, menikmati perahu glass bottom boat untuk menikmati pemandangan dasar lautan dari atas perahu tersebut.

7. Pantai Melasti Ungasan


Lokasi pantai ini berada dekat dengan Pantai Green Bowl dan Pantai Pandawa. Lokasinya berdasarkan peta Google Map Melasti Beach Ungasan.

Keunggulan lokasi: tampilannya berupa pantai berpasir putih dengan airnya yang begitu jernih sehingga nyaman untuk berenang. Sepanjang tepian pantai sangat terjaga kebersihannya.

Sesekali bermunculan karang putih pada saat air tengah surut. Berbeda dengan pasir putih di Pandawa yang menyerupai butiran lada, maka di Pantai Melasti teksturnya sedikit lebih kasar berwarna putih kekuningan.

8. Pantai Sanur


Lokasi: berada di sebelah timur Kota Denpasar. Karena panjangnya garis pantai dari Pantai Sanur ini, maka nama pantai diberikan sesuai dengan daerah yang dilewati oleh pantai Sanur tersebut. Hingga setiap bentangan area pantai memiliki nama yang berbeda.

Peta lokasi: dapat Anda cek di Google Map Pantai Sanur. Anda dapat melakukan kegiatan bahari di pantai Sanur ini seperti Bali Ocean Walker Sanur.

Sebutan lain: dari pantai ini adalah Pantai Karang Sanur Bali.

Keunggulan lokasi adalah: memiliki pantai yang dangkal sehingga aman untuk berenang, kemudian ombaknya pun tidak terlalu besar sehingga nyaman bagi anak-anak untuk bermain di sekitar pantai yang sudah melegenda di Bali ini.

9. Pantai Padang-padang


Lokasi: berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Peta lokasi Google Map Padang-Padang Beach.

Nama atau sebutan lain: Pantai Labuan Sait

Keunikan: memiliki pemandangan indah dari pantai pasir putihnya dimana terdapat tebing batu karang yang tinggi. Perairan pantainya cukup dangkal sehingga aman bagi anak, masih terlindung pula oleh batu-batu karang yang berlumut di bibir pantai.

Bagi yang senang olahraga surfing, ketinggian ombak yang mencapai 200 meter dpl sangat mendukung sekali.

10. Pantai Nusa Dua


Lokasi: berada dekat dengan Suluban Uluwatu, pantai ini menghadap ke sisi timur hingga sangat pas untuk mendapatkan pemandangan sunrise. Peta lokasi di Google Map Pantai Nusa Dua.

Sebutan lain: banyak sebutan lain untuk Pantai Nusa Dua seperti ITDC Nusa Dua. Hal ini karena adanya resor mewah di Pantai Nusa Dua yang menjadi ikon area ini.

Kelebihan lokasi: di sekitar area Pantai Nusa Dua terdapat beberapa pantai sekitar ini seperti Pantai Geger, Pantai Mengiat, Pantai Samuh, dan Pantai Sawangan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain