Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Lemah Rubuh Selopamioro Imogiri Bantul

  • Alamat:
    Dusun Lemah Rubuh, Kelurahan Selopamiro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Harga:
    Tiker Masuk Gratis
    Parkir Motor Rp. 2.000,00
    Parkir Mobil Rp. 5.000,00 
Kalau membahas objek wisata di Bantul selalu identik dengan pantai Parangtritis, namun kini Kabupaten Bantul telah memiliki banyak destinasi wisata keren lainnya, misal wisata baru Lemah rubuh Bantul. Berkat foto-foto wisata tersebar di berbagai sosial media, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan mendatanginya. Tempat rekreasi alam Bantul ini menawarkan panorama berupa sungai dan kawasan perbukitan masih sangat asri mempesona.


Kabupaten Bantul Yogyakarta semakin kaya akan wisata. Kalau biasanya yang sering terdengar adalah pantai parangtritis, Kini mulai santer terdengar wisata baru. Lemah Rubuh Selopamioro namanya. Sebenarnya sudah lama tempat ini ada, hanya saja tidak terekspose. Baru-baru ini saja mulai banyak yang mengunggah foto-foto wisata jogja yang satu ini di laman media social sehingga mulai banyak masyarakat yang mengenalnya.

Lokasi & Jam Buka Lemah Rubuh


Wisata Lemah Rubuh Selopamioro berada di Dusun Lemah Rubuh,Kelurahan Selopamioro,Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Kota Jogjakarta (maps). Lokasi wisata Lemah Rubuh Selopamioro ini tak jauh dari lokasi wisata Embung Langensari, hanya berjarak sekitar  25 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi wisata Lemah Rubuh ini maka jalur yang harus kamu lalui jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui Jl Imogiri Timur, atau bisa juga melalui Jl Imogoro Barat, ikuti jalur yang kamu pilih untuk menuju Siluk Bantul.

Kemudian setelah sampai di jembatan Siluk lurus saja atau menuju arah Panggang Gunungkidul, sekitar 1 Km dari jembatan Siluk kamu akan menemukan SMPN 3 Imogiri, kemudian akan menemukan persimpangan jalan belok ke kiri sekitar 2 KM kamu akan sampai di lokasi wisata Lemah Rubuh Bantul yang kamu tuju.

Harga Tiket Masuk Lemah Rubuh

Sampai sekarang belum ada informasi valid perihal biaya retribusi wisata alias gratis. Tapi tak menutup kemungkinan setelah fasilitas wisata sudah lengkap, pihak pengelola bakal menentukan harga tiket masuk wisata. Namun bagi pengunjung membawa kendaraan pribadi tetap wajib membayar ongkos parkir sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 mobil.

Fasilitas Lemah Rubuh


Pihak pengelola masih terus berusaha mengembangkan fasilitas yang ada. Fasilitas yang sudah ada antara lain lokasi parkir yang cukup luas, toilet dan kamar mandi. Sedangkan kalau kamu lapar pun tidak perlu khawatir karena sudah ada juga warung makanan. Pendopo dan tentunya spot foto seperti gardu pandang dan spot foto yang menyerupai sangkar burung.


Sekian artikel Lemah Rubuh Bantul Jogja, semoga bisa dijadikan referensi destinasi wisata yogyakarta. Jika artikel ini memberikan informasi atau pun sekedar hiburan semata, seputar objek wisata, terimakasih.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain