Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Lembah Tumpang Resort - Wahana dan Harga Tiket

  • Alamat:
    Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Tumpang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65156
  • Jam Buka:
    07:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    0811320700
  • Harga Tiket:
    Rp. 60.000,00
Lembah Tumpang Resort merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Malang, Jawa Timur. Tempat ini menghadirkan konsep arsitektur dan nuansa kejayaan kerajaan masa lalu. Terdapat replika candi dengan sekitar dua ribu patung dan arca tersebar di areanya.

Lembah Tumpang akan membawa wisatawan merasakan gaya hidup layaknya para adiwangsa dan putra putri raja. Berdiri di atas lahan seluas 20 hektar, lokasi ini mulai dibangun pada tahun 2014. Dengan kolam renang dewasa maupun kolam anak-anak, tempat ini juga dilengkapi berbagai wahana dan penginapan.


Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort

Wisatawan yang datang ke resort ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket tersebut sudah termasuk Kolam renang dewasa dan anak-anak air terjun, candi, kolam ikan, all area selfie, Dino Park.
  • Tiket Masuk Rp. 60.000,00
    • Tiket Masuk berlaku dari usia 4 tahun.
    • Harga tiket masuk berlaku setiap hari (Weekday/Weekend).
    • Menunjukkan sertifikat vaksin.
Jam Buka Lembah Tumpang Resort
  • Jam Operasional 07.00 – 17.00
Berbagai Area Aktivitas dan Wahana di Lembah Tumpang Resort


Lembah Tumpang Resort menawarkan keteduhan yang tenang dengan eksotika alam yang menawan. Mengusung ‘ekowisata alam’, wisata ini memiliki banyak spot hijau yang menonjolkan kerindangan lokasinya. Layaknya sebuah kerajaan, tempat ini didesain dengan begitu banyak aneka tanaman bunga.

Jalan setapak terpasang paving´dengan deretan pepohonan di kanan kiri sehingga terlihat rapi dan terawat. Di bagian belakang Lembah Tumpang juga terdapat terjun kecil setinggi 10 meter. Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat untuk momen kebersamaan dengan rekan, sahabat, maupun keluarga.

Tempatnya luas dengan begitu banyak jalan bercabang mengajak wisatawan untuk mengeksplorasi. Wisatawan diperkenankan menjelajah dengan motor karena area parkir tersedia di setiap sudut taman.

Ornamen Candi di Sekitar Taman


Memasuki area taman, wisatawan langsung disuguhi berbagai ornamen kerajaan. Menyambut wisatawan di gerbang masuk, pengunjung dapat melihat replika arca. Taman-taman yang berjajar pun tersaji begitu rapi.

Tempat ini menonjolkan perpaduan nuansa alam dan heritage yang kental. Terlihat arca dan relief dewa-dewi berjajar mulai pintu masuk hingga sudut resort. Di sisi kanan dan kiri, wisatawan dapat melihat adanya resort untuk penginapan.

Candi Gito di Tengah Kolam


Spot yang paling menarik di sini adalah adanya Candi Gito. Letaknya berada pada bagian tengah kolam ikan di bawah salah satu sudut tebing. Di kolam ikan tersebut berdiri patung seorang puteri dengan mahkota di kepalanya.

Candi Gito tampak gagah dengan puluhan patung berupa arca yang mengelilinginya. Candi buatan ini dibangun menyerupai candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari.

Wisatawan juga diperkenankan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam dan aliran sungai kecil. Makanan ikan dapat dibeli di pintu masuk area resort. Wisatawan bersama keluarga, terutama anak-anak sangat menyukai aktivitas ini.

Kolam Renang Eksotis


Selain keindahan ornamen dan tata bangunan, wisatawan dapat menikmati wisata air. Terdapat beberapa kolam renang yang juga bernuansa klasik kerajaan di Nusantara zaman dahulu. . Ornamen di sekelilingnya berupa patung putri dan ukiran-ukiran bercorak tradisional di sisi kolam.

Kolam renang terpisah menjadi beberapa bagian mulai dari yang dangkal, menengah, hingga yang dalam. Kolam-kolam tersebut berada di lereng pegunungan lokasi Lembah Tumpang Resort. Air yang mengalir di kolam ini berasal dari sumber sehingga sangat sejuk dan segar.

Candi Utama Berlantai Empat


Bangunan utama di kompleks Lembah Tumpang Resort adalah sebuah candi dengan empat lantai. Candi ini dikelilingi taman dengan sungai kecil mengalir di lembah yang diapit tebing rimbun. Hamparan hijau yang ditata cantik begitu memanjakan mata.

Wisatawan dapat bersantai di dua gazebo besar bernuansa Jawa  menikmati asrinya suasana depan candi. Memasuki lantai satu candi, wisatawan akan menjumpai arca Naga. Sampai di lantai teratas, akan terlihat danau buatan berbentuk ‘U’ mengelilingi candi.

Di bagian belakang, berdiri replika arca berukuran besar yang diberi nama Arca Suhartini. Dibangun di ketinggian, wisatawan diberikan akses berupa anak tangga untuk mencapai arca tersebut. Tidak jauh dari arca tersebut, berdiri dengan gagahnya replika candi kebanggaan Indonesia, Candi Borobudur.

Berburu Latar Swafoto Unik


Lembah Tumpang Resort sungguh tak kekurangan spot bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Setiap sudut dan semua areanya memiliki keeksotisan yang khas. Wisatawan seolah diajak untuk merasakan kembali masa kejayaan di mana kerajaaan masih berkuasa.

Wisatawan dapat menemukan latar yang menarik sebagai latar swafoto di banyak spot. Salah satu yang menjadi favorit adalah berfoto dengan latar arca berjajar. Pada lorong yang ada di sela taman,  replica arca berjajar menghiasi sepanjang jalan.

Wahana Dino Park


Tak hanya daya tarik alam dan eksotisme suasana kerajaan masa lampau yang tersaji di Lembah Tumpang Resort. Wisata ini juga menyediakan wahana menantang dan memacu adrenalin.

Pada salah satu sudut lokasi, terdapat Dino Park. Wahana-wahana seperti Flying Fox dan River Tubing dapat dinikmati wisatawan khusus di akhir pecan.

Menginap di Resort

Sesuai namanya, Lembah Tumpang Resort menyediakan sarana dan fasilitas penginapan bagi wisatawan. Berada di area nyaman dan asri, banyak cottage tersedia terpisah yang dilengkapi pendopo. Bangunan resort yang didesain ala Bali ini dibuka akhir pekan mulai hari Jumat.

Tarif untuk menginap bervariasi, dengan rata-rata Rp. 400.000 per malam. Dengan arsitektur dan ornamennya, wisatawan akan merasakan kembali kebesaran era Majapahit dan Singosari.

Fasilitas Lembah Tumpang Resort

Lembah tumpang Resort melengkapi fasilitasnya dengan kantin, cafe, maupun pusat oleh-oleh. Lokasinya disesuaikan kebutuhan, untuk kemudahan dan kenyamanan wisatawan. Seperti toilet yang tersedia di setiap sudut, serta kantin dan Café di dekat kolam renang.

Dengan suasana lembah yang kental, wisata Lembah Tumpang Resort sangat asri. Banyaknya petugas kebersihan yang sigap turut mendukung lokasi ini terasa nyaman.

Lokasi Wisata Lembah Tumpang Resort

Wisata resort dan taman rekreasi ini berada sekitar 10 km arah timur Kota Malang. Tepatnya di Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur 65156.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain