Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Pule Payung Kulon Progo: Tiket Masuk dan Spot Foto

  • Alamat:
    Soropati RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
  • Jam Buka:
    08:00 - 19:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
Harga Tiket Masuk Pule Payung Jogja – Pesona Bukit Menoreh Kulon Progo memang tidak dapat di pungkiri lagi. Hijau dan asrinya wisata alam Kulon Progo ditambah tenangnya waduk sermo menjadi magnet bagi wisatawan untuk kembali mengunjungi kawasan wisata ini. Spot foto berlatarkan pemandangan alam sangat populer di wisata Bukit menoreh ini. Sebut saja Wisata Kalibiru yang selalu kebanjiran wisatawan. Namun kali ini tidak perlu risau lagi untuk mendapatkan foto keren berlatarkan alam dan waduk Sermo, karena Wisata Kulonprogo kini memiliki spot Pule Payung. Tempat wisata alam Pule Payung merupakan tempat wisata yang tak kalah indahny.

Pule Payung merupakan tempat wisata alam baru di Jogja. Memiliki nuansa sejuk nan asri membuat tempat wisata ini cocok untuk bersantai dan melepas penat. Pemandangan indah dengan hamparan pepohonan hijau menjadi suguhan utama tempat wisata ini. Layaknya tempat wisata terkenal, Pule Payung juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan Harga Tiket Masuk Pule Payung Jogja yang terjangkau. Serta lokasinya yang berdekatan dengan tempat wisata terkenal lainnya di Kulon progo menjadikan tidak ada alasan untuk ttidak mengunjungi tempat ini.

Harga Tiket Pule Payung Dan Jam Operasional

Wisata alam umumnya tidak mematok harga tinggi untuk wisatawannya karena perawatan yang dikeluarkan juga tidak setinggi tempat wisata di pusat kota. Pule Payung hanya memasang tarif pengunjung Rp 20.000,00 per orang, di luar biaya parkir.
  • Tiket Reguler Rp. 20.000,00
  • Tiket reguler mendapat gratis spot foto spot angkasa, spot jembatan syurga, spot lolipop.
Selain itu, untuk jam buka yaitu pukul 08.00 – 19.00 seperti jam operasional kebanyakan tempat wisata pada umumnya.

Wahana Spot Foto Pule Payung Kulon Progo

Pule Payung Kulon Progo memang tidak jauh berbeda dengan Kalibiru, yaitu berisi spot foto. Mungkin ada beberapa yang sudah pernah melihat spot foto berikut di tempat wisata lainnya, tetapi di sini memiliki beberapa spot foto yang unik.

Kursi Langit Pule Payung


Spot foto pertama ini cukup unik dan tidak meninggalkan hasil karya budaya sendiri. Di sini ada kursi yang tergantung di udara dan kursi tersebut merupakan kursi rotan yang sering ada di zaman dulu. Wahana ini akan menampilkan kesan ekstrem karena ketika kita duduk di kursi tersebut di bagian bawah ialah jurang.

Jembatan Surga Pule Payung


Spot foto ini cocok dijadikan lokasi prawedding karena latar belakang alam akan tampak semuanya. Jembatan surga memiliki ukuran yang panjang, kira-kira bisa menampung 50 orang. Di kanan kiri jembatan kita bisa melihat bentangan alam dan terlihat pula sebuah danau kecil yang jaraknya cukup jauh.

Spot Lolipop Pule Payung


Bagi yang menyukai suasana lucu dengan suasana yang warna-warni, spot lolipop bisa menjadi pilihan. Kita seakan-akan berada di atas permen lolipop dan bergaya sesuka hati, bisa lompat, membentangkan tangan, atau gaya lainnya yang lucu. Spot ini juga memiliki latar belakang alam, sehingga foto akan lebih cantik.

Sky Bike Pule Payung


Mungkin wahana spot foto ini sering kali dilihat dan sudah banyak di berbagai wisata. Sky bike memang banyak diminati pengunjung karena bisa memberikan kesan ekstrem. Spot ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memacu adrenalin.

Sky Swing/Ayunan Langit Pule Payung


Spot foto yang bisa memacu adrenalin lainnya ialah sky swing. Ayunan yang berada di atas jurang rasanya membuat jantung deg-degan ketika menaikinya. Dengan pengamanan yang lengkap kamu akan tetap aman kok.

Spot Wolu Pule Payung


Spot foto ini menjadi spot utama di tempat rekreasi ini. Di spot ini kita bisa mendapatkan pemandangan alam full frame. Sehingga foto akan lebih fokus menampilkan keindahan alam.

Spot Angkasa Pule Payung


Spot foto ini akan memberikan kesan nyaman layaknya di rumah dengan pemandangan alam di belakangnya. Suasana yang seperti di ruang tamu menampilkan foto dengan keakraban yang natural.

Flying Fox Pule Payung


Wahana ini tepat sekali untuk anak-anak yang menyukai permainan outdoor. Mencoba flying fox di sini akan lebih bisa melihat alam dari atas. Tentu saja akan membuat anak-anak puas dengan penyajian alamnya.

Tidak perlu takut mencoba wahana yang ada di tempat wisata ini  karena keamanan akan selalu dijaga. Spot-spot foto di atas juga akan membuat koleksi foto kamu lebih instagramable.

Fasilitas Pule Payung

Tempat wisata alam Pule Payung Jogja memiliki fasilitas yang lengkap walau terbilang wisata baru di Jogja. Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir luas hingga mushola semua telah tersedia di tempat wisata ini. Wisatawan juga tak perlu cemas akan kehausan, Pule Payung juga memiliki berbagai warung yang siap mencukupi kebutuhan wisatawan.

Fasilitsa yang begitu populer dikalangan para treveler adalah wahana spot foto yang keren. Berlatarkan keindahan alam bukit menoreh dan waduk Sermo menjadikan siapa saja tertarik untuk mengabadikan momen ditempat ini. Banyak spot kekinian yang membuat heboh dunia maya. Spot tersebut diantaranya : Spot Foto Sepeda Langit, Spot Foto Lolipop, Spot Foto Wolu, Spot Foto Jembatan dan Spot Foto Angkasa. Selain itu masih banyak lagi berbagai Spot Gardu pandang yang fotogenik dan instagramable lainnya.

Transportasi KePule Payung

Menuju ke Pule Payung bisa menggunakan motor atau mobil dan berhati-hatilah karena rute jalan yang menanjak. Pilihan lainnya ialah menggunakan transportasi yang disediakan melalui paket wisata.

Lokasi Pule Payung

Tempat wisata berlokasi tidak jauh dari Kalibiru, alamat lengkapnya di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak 08734565.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain