Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Teras Kaca Jogja - Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi

  • Alamat:
    Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka:
    Weekday 09.00 - 16.00 WIB
    Weekend 09.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000,00
Belakangan lokasi Gunung Kidul memang kerap menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Hal tersebut tentu saja karena banyaknya lokasi wisata terutama pantai yang tersebar dari ujung hingga ujung. Baru-baru ini, nama Pantai Nguluran menjadi terkenal karena banyaknya postingan di sosial media terutama Instagram.

Semua itu tak lepas dari cerdiknya pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran membuat beberapa spot menjadi lebih menarik. Sehingga memancing decak kagum dan rasa penasaran para wisatawan asing maupun domestik untuk melihatnya langsung. Selain itu, tujuan berlibur bagi sebagian orang adalah untuk menambah koleksi fotonya dan pantai Nguluran adalah tempat yang tepat.


Harga Tiket Masuk

Wisata pantai yang tergolong anti mainstream ini rupanya masih menerapkan tarif minimal, layaknya pantai di wilayah Gunung Kidul lainnya. Hal yang membedakan hanyalah pengelola menetapkan tarif untuk setiap spot foto di sana. Namun, dengan tema yang diangkat, wisatawan tidak akan kecewa untuk mengeluarkan uangnya.

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran
  • Tiket Masuk Rp 15.000
Paket Teras Kaca
  • Paket 1 Rp 50.000
  • Paket 2 Rp 75.000
  • Paket 3 Rp 100.000
Informasi penting sebelum berkunjung ke Teras Kaca:
  • Harga tiket Masuk mendapat free Spot Kuda Laut dan Butterfly.
  • Paket Rp 50.000 mendapat: Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, The Blue Paradise dan Pink Door.
  • Paket Rp 75.000 mendapat: Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, Pink Door, The Blue Paradise dan Giant Terazzz.
  • Paket Rp 100.000 mendapat: Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, Pink Door, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Jogja Swing, Ngopi On The Sea, VIP Room.
Jam Operasional

Kawasan wisata pantai dengan beragam wahananya dibuka untuk umum setiap hari. Dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini adalah menjelang sore. Wisatawan bisa menghasilkan foto dengan latar golden sunset pada jam tersebut.

Jam Buka
  • Senin-Jumat 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu, Minggu dan Liburan 08.00 – 17.00 WIB
Wahana Anti Mainstream di Teras Kaca Pantai Nguluran


Dikatakan anti mainstream, karena spot foto yang disediakan di Pantai yang terletak di area Bolang ini begitu berbeda. Total, ada empat  wahana berupa spot foto anti mainstream yang menjadi buruan para wisatawan. Dua diantaranya yang berbahan dasar kaca dan itu menjadi primadona meskipun tergolong mahal tiketnya.

Teras Kaca Menghadap Samudera Hindia


Pertama kali menginjakkan kaki di hamparan kaca yang menghadap langsung pada ombak Pantai Nguluran, mungkin akan merasa was-was. Terlebih untuk yang memiliki phobia ketinggian, karena wisatawan bisa melihat langsung bagian bawahnya. Hal tersebut otomatis memancing adrenalin, meskipun tergolong menyeramkan namun tak pernah sepi antrian untuk berfoto.

Oleh karena itu, lebih baik memilih jadwal Senin hingga Jumat untuk datang ke tempat ini supaya tidak berebutan untuk foto. Kendati demikian, pengelola memberikan batasan waktu untuk pengambilan gambar sekitar dua hingga tiga menit saja. Dengan pemandangan yang disajikan, harga Rp25.000 itu dirasa begitu sepadan.

Mengenai standarisasi kemanannya tidak perlu diragukan lagi. Pengelola memilih ukuran kaca dengan ketebalan 13 milimeter.Spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi, dengan konstruksi yang aman. Bahkan pengelola selalu rutin mengecek kondisi teras kaca tersebut.

Tidak disarankan datang ke tempat ini pada saat siang hari. DIkarenakan cahaya matahari yang terlalu tinggi akan mengganggu pencahayaan pada hasil foto, sehingga hasilnya kurang memuaskan. Jika wisatawan datang pada sore hari, lebih baik sekaligus menanti momen matahari tenggelam. Selain mendapatkan momen foto yang apik, wisawatan juga bisa menikmati syahdu dan romantisnya bersama orang terkasih.

Jembatan Perahu Kaca ala Titanic di Pantai Nguluran


Tidak hanya teras kaca saja yang menjadi favorit wisatawan, terdapat pula jembatan kaca berbentuk seperti perhau. Berdiri di ujungnya seolah mengingatkan pada salah satu adegan di film legendaris, Titanic yang diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Untuk bisa menikmati foto ala pasangan romantis tersebut, wisatawan harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

Lebih mahal memang, namun sensasi yang didapatkan juga sedikit berbeda dengan teras kaca meskipun sama-sama memacu adrenalin. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berfoto di sini. Hal tersebut berkaitan dengan keamanan sekaligus kenyamanan, salah satunya adalah mengenai alas kaki.

Pengelola menyediakan alas kaki khusus berbahan kain halus untuk setiap wisatawan yang menginjakkan kaki di sana. Hal ini untuk menjaga agar kaca tidak tergores dengan material lain yang menempel pada alas kaki wisatawan.

Giant Chair ala Baywatch


Beberapa spot foto di Pantai Nguluran ini kerap mengingatkan pada film-film kenamaan Hollywood. Salah satunya adalah Giant Chair sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

Waktu yang disediakan oleh wisatawan untuk berfoto di tempat ini juga sama, sekitar dua hingga tiga menit saja. Hal itu disebabkan karena banyaknya wisatawan yang antri untuk menjajal wahana baru ini. Dari atas kursi raksasa itu, wisatawan juga bisa menikmati hamparan tebing serta deburan ombak dari Pantai Nguluran.

Bak Putri Kahyangan Menaiki Becak Terbang


Spot terakhir yang berbayar di Pantai Nguluran adalah becak terbang. Terkesan simple dan tidak terlalu tinggi sehingga minim resiko, pengelola menetapkan tariff murah yakni Rp 10.000 saja. Bentuk dari becak itu sendiri cukup unik, dengan bentuk sayapnya layaknya kendaraan putri kahyangan.

Bahkan terdapat landasan seolah pesawat terbang saja. Becak terbang ini menggunakan teknik hidrolik yang dibangun di atas tebing tak jauh lokasinya dari Teras Kaca. Spot becak terbang itu juga diberikan landasan seperti halnya pesawat.

Demi keamanan, wisatawan tidak dianjurkan berpasangan untuk menaiki wahana tersebut. Kendati demikian tidak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen romantis. Pada spot becak terbang ini terdapat dua kursi yang saling berhadapan engan kubah yang terbuat dari logam.

Rute dan lokasi Pantai Nguluran

Untuk menuju Pantai Nguluran, dari kota Yogyakarta wisatawan dapat mengambil akses menuju Jalan Wonosari  – Patuk. Kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Paliyan – Gilikarto. Selanjutnya wisatawan tinggal mengikuti petunjuk di jalan untuk menuju Pantai Nguluran. Kawasan wisata pantai ini berada di titik Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain