Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

10 Wahana Water Sports Yang Harus Anda Coba Saat Liburan Di Bali

Apakah anda saat ini sedang merencanakan liburan bersama keluarga, teman dan anak-anak? Apabila pulau Bali menjadi destinasi wisata yang anda ingin kunjungi, maka mengunjungi objek wisata menarik di pulau Bali, pasti menjadi prioritas anda. Saat ini, selain mengunjungi objek wisata yang menarik di kunjungi yang ada di pulau Bali, sebagian besar wisatawan Indonesia juga mencoba beberapa aktivitas liburan seru. Salah satu aktivitas liburan seru yang di minati wisatawan Indonesia saat berlibur di Bali adalah aktivitas water sports. Maka dari itu, di halaman ini, saya akan menuliskan untuk anda mengenai daftar 10 wahana water sports saat liburan di Bali.

Aktivitas water sports saat ini bukan lagi menjadi suatu hal yang asing bagi wisatawan Indonesia. Selain itu, hampir sebagian besar wisatawan Indonesia saat liburan akan mencoba permainan air di Bali. Permainan air di pulau Bali mengambil tempat di banyak lokasi seperti:
  • Ada permainan air yang lokasinya di pinggir pantai.
  • Permainan air permukaan air laut.
  • Ada juga permainan air yang mengambil lokasi aktivitas berada di ke dalam laut.
  • Selain di laut ada juga permainan air di Bali yang lokasinya di sungai.
Salah satu penyebab yang membuat sebagian besar wisatawan Indonesia menyukai aktivitas water sports, karena keseruan permainan yang tidak membosankan. Selain mengikuti permainan air, wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama alam.

Lokasi Permainan Air Di Bali

Dari 10 wahana water sports saat liburan di Bali, sebagian besar mengambil lokasi di perairan laut. Namun ada juga wahana permainan air yang lokasinya di sungai. Ada banyak lokasi untuk wahana air di Bali, seperti:
  • Di pantai Sanur.
  • Pulau Nusa Lembongan.
  • Pulau Menjangan di Bali barat.
  • Nusa Penida Island.
  • Pantai Tanjung Benoa.
  • Pantai Labuhan Amuk Karangasem di Bali timur.
  • Sungai Ayung Ubud.
  • Pantai Lovina Buleleng Bali Utara.
  • Pulau Serangan.
  • Amed & Tulamben.
  • Sungai Telaga Waja Karangasem.
Pantai Tanjung Benoa Lokasi Permainan Air Terfavorit Di Bali

Walaupun ada banyak lokasi untuk wahana watersport di Bali, namun khusus untuk aktivitas wisata bahari lokasi yang paling terkenal adalah di pantai Tanjung Benoa.

Aktivitas permainan air di Tanjung Benoa lebih terkenal di kalangan wisatawan dengan nama Tanjung Benoa watersports. Ada beberapa alasan yang membuat pantai Tanjung Benoa terkenal untuk lokasi terbaik permainan air di Bali, seperti:
  • Lokasi pantai Tanjung Benoa berdekatan dengan objek wisata terkenal yang ada di Bali selatan, seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Kuta.
  • Gelombang air di pantai Tanjung Benoa sangat rendah, jadi sangat cocok untuk pemula.
  • Tersedia banyak jenis permainan air di pantai Tanjung Benoa dengan harga terjangkau.
  • Harga permainan air di pantai Tanjung Benoa bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal.
  • Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih yang kebersihannya terjaga.
Daftar 10 Wahana Water Sports Saat Liburan Di Bali

Ada banyak jenis wahana water sports yang tersedia di pulau Bali, namun hanya ada 10 jenis aktivitas permainan air yang di sukai wisatawan Indonesia saat liburan ke pulau Bali. Lalu apa saja 10 wahana water sports saat liburan di Bali? Mohon lanjutkan membaca halaman ini!

1. Single Parasailing


Permainan single Parasailing adalah kegiatan rekreasi air di Bali paling favorit bagi wisatawan Indonesia. Pengalaman kami dalam menyediakan aktivitas Bali water sport, hampir setiap pelanggan kami yang memesan paket promo watersport Tanjung Benoa Bali, selalu terdapat wahana single parasailing.

Maka dari itu, saya cantumkan wahana single parasailing di nomer 1 dalam daftar 10 wahana water sports.

Lalu apa itu wahana single parasailing?

Mungkin sebagian besar dari anda mengetahui atau pernah mencoba wahana parasailing. Namun jika anda belum mengetahui seperti apa permainan single parasailing, ada baiknya saya jelaskan sedikit informasi mengenai aktivitas parasailing di pulau Bali.

Saat anda mengikuti wahana parasailing di pulau Bali, anda akan menggunakan rompi dengan rompi tersebut badan anda akan terikat dengan parasut yang bentuknya seperti kanopi. Parasut akan terikat di belakang speedboat (perahu cepat), kemudian speed boat akan menarik anda bersama parasut yang membuat anda terbang.

Dua Jenis Permainan Parasailing

Di Tanjung Benoa Bali ada dua jenis wahana parasailing, yaitu: single parasailing (parasailing untuk satu orang peserta) dan Bali parasailing adventures.

Untuk wahana single parasailing Tanjung Benoa, hanya untuk satu orang peserta. Peserta single parasailing mulai terbang dari pinggir bibir pantai, serta mendarat di bibir pantai Tanjung Benoa. Karena terbang dan mendarat di pinggir bibir pantai, maka single parasailing Tanjung Benoa sangat tergantung dengan arah angin.

Jika arah angin mengarah ke laut maka wahana single parasailing akan di batalkan. Karena sangat tidak mungkin untuk peserta dapat mendarat kembali di pasir pantai Tanjung Benoa.

2. Parasailing Adventures


Nomer dua dalam daftar 10 wahana water sports adalah Bali Parasailing Adventures. Aktivitas parasailing adventures di Bali juga sering di sebut dengan nama parasailing tandem. Karena wahana Bali parasailing adventures Tanjung Benoa dapat mengakomodasi lebih dari satu orang, yaitu 2-3 orang peserta. Selain itu, lokasi yang paling terkenal untuk aktivitas parasailing adventures juga di pantai Tanjung Benoa Bali.

Karena dapat menarik peserta dalam jumlah banyak, maka parasailing adventures memerlukan parasut yang lebih besar dari single parasailing. Selain parasut, parasailing adventures juga memerlukan speedboat yang lebih besar. Hal ini membuat harga parasailing adventures di Tanjung Benoa Bali lebih mahal dari pada harga single parasailing Tanjung Benoa.

Jika pada Bali parasailing single, peserta terbang dan mendarat di pasir pantai Tanjung Benoa. Berbeda dengan Bali parasailing adventures, peserta akan mulai terbang dari speedboat dan mendarat juga di speedboat. Karena terbang dan mendarat di speedboat, maka arah angin tidak berpengaruh untuk wahana Bali parasailing adventures.

3. Jet Ski


Saya yakin sebagian besar dari anda mengenal wahana jet ski, aktivitas mengendarai perahu yang bentuknya seperti sepeda motor hanya di lakukan di atas permukaan air. Satu jet ski dapat menampung 1 sampai dua orang peserta.

Lokasi wahana jet ski di Bali ada di banyak tempat hanya saja yang paling terkenal ada di Tanjung Benoa. Aktivitas mengendarai jet ski di Tanjung Benoa, tersedia tanpa instruktur dan dengan instrukturs. Jika jet ski dengan instruktur, maka instruktur jet ski akan duduk di belakang peserta.

Anda pasti akan bertanya, kenapa harus dengan instruktur saat mengikuti aktivitas jet ski di Tanjung Benoa Bali?

Aktivitas mengendarai jet ski akan terlihat sangat mudah, apalagi anda sering mengendarai sepeda motor. Namun lalu lintas perairan air di Tanjung Benoa Bali sangatlah ramai. Selain itu, tidak banyak peserta yang mengetahui mengenai lalu lintas laut di Tanjung Benoa, serta cara menghentikan laju jet ski dengan cepat.

Untuk menghindarai hal-hal buruk yang dapat terjadi pada peserta jet ski yang belum mahir mengendarai jet ski, maka perusahaan penyedia wahana jet ski di Tanjung Benoa Bali menyediakan instruktur untuk membantu peserta.

Apakah anda berminat mengikuti wahana jet ski di Tanjung Benoa Bali? Jika iya! Anda pasti ingin tahu harga aktivitas jet ski di Tanjung Benoa Bali.

4. Banana Boat


Wahana permainan air banana boat di Bali sangat di sukai wisatawan Indonesia yang sedang berlibur bersama anak-anak. Karena peserta wahana banana boat tidak memerlukan keahlian khusus.

Selanjutnya, peserta wahana banana boat hanya perlu duduk di atas perahu yang bentuknya seperti pisang dan berpegangan pada tali yang terdapat di perahu. Selain itu, ada banyak tempat di pulau Bali yang menyediakan wahana banana boat dan salah satunya ada di pantai Tanjung Benoa.

Bagi anda yang belum pernah mencoba aktivitas banana boat di pulau Bali, pasti akan bertanya! Apakah peserta wahana banana boat harus dapat berenang? Jawabannya tidak! Peserta banana boat di pulau Bali tidak harus dapat berenang, karena setiap peserta di wajibkan memakai jaket pelampung.

5. Seawalker


No lima dari daftar 10 wahana water sports, adalah aktivitas Seawalker. Untuk informasi buat anda, wahana seawalker di pulau Bali di sebut dengan banyak nama, namun jenis permainannya sama. Nama lainnya seperti:
  • Ocean walker.
  • Marine walk.
  • Dive walker.
Selain di sebut dengan banyak nama, wahana seawalker juga ada di banyak lokasi di pulau Bali, seperti di tempat wisata Sanur dan Tanjung Benoa.

Untuk harga Seawalker di pantai Sanur lebih mahal dari pada harga Seawalker di Tanjung Benoa Bali. Karena faktor harga Bali seawalker Tanjung Benoa yang lebih murah, membuat wahana seawalker Tanjung Benoa lebih banyak peminat.

Lalu apa itu wahana Seawalker?

Seperti arti dari namanya, aktivitas seawalker adalah aktivitas berjalan di dasar laut. Untuk dapat berjalan di dasar laut, maka setiap peserta seawalker akan memakai helm kedap udara. Dengan menggunakan helm kedap udara, peserta Seawalker dapat bernapas di dasar laut, seperti layaknya bernapas di darat.

Apakah perlu keahlian berenang untuk dapat ikut aktivitas seawalker di pulau Bali? Jawabannya tidak! Aktivitas seawalker memang di rancang untuk peserta yang tidak memiliki keahlian berenang atau menyelam, namun ingin melihat pemandangan bawah laut.

6. Bali Rafting / Arung Jeram


Wahana permainan air di Bali tidak hanya di lakukan di pantai atau di tengah laut. Namun ada juga permainan air yang lokasinya di sungai. Salah satu wahana air di Bali yang lokasinya di sungai adalah wahana arung jeram atau Bali rafting adventure.

Aktivitas Bali rafting saat ini mulai di gemari wisatawan Indonesia karena memberikan sensai seru, menantang dan aman.

Permainan river rafting di Bali ada di tiga lokasi sungai berbeda, antara lain:
  • Rafting Sungai Ayung Di Ubud Bali.
  • Sungai Telaga Waja Karangasem Bali.
  • Sungai Melangit Klungkung Bali.
Dari ketiga sungai di atas, yang menjadi favorit wisatawan Indonesia adalah sungai Telaga Waja Karangasem Bali. Alasannya karena rute sungai paling terpanjang dan jeram sungai paling menantang.

Ada banyak operator rafting di sungai Telaga Waja Karangasem, salah satunya adalah BMW Rafting Telaga Waja. Selain itu, harga rafting Telaga Waja dari masing-masing operator arung jeram juga berbeda-beda.

7. Flyboard


Wahana flyboard Bali adalah jenis permainan wisata bahari terbaru. Cara kerja dari wahana flyboard, peserta akan menggunakan sepatu, yang dari alas sepatu akan mengeluarkan air dengan tekanan yang sangat keras. Saking kerasnya tekanan air, membuat peserta yang memakai sepatu terbang ke atas.

Permainan flyboard memerlukan keahlian dalam menjaga keseimbangan tubuh saat terbang. Untuk saat ini, lokasi yang paling terkenal untuk wahana Bali flyboard adalah pantai Tanjung Benoa.

8. Wisata Kapal Selam


Yang paling berbeda dari daftar 10 wahana water sports, adalah wahana kapal selam. Sebagian besar dari kita penasaran akan keindahan pemandangan bawah laut. Namun rasa penasaran tersebut terkendala karena tidak memiliki keahlian berenang atau menyelam.

Untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin melihat pemandangan bawah laut di kedalaman 30 meter, maka saat ini di pulau Bali tersedia wahana wisata kapal selam. Nama dari aktivitas wisata kapal selam di Bali adalah Odyssey Submarine Amuk Bay.

Untuk informasi buat anda, hanya penyelam professioanal yang mampu menyelam sampai di kedalaman 30 meter dari permukaan air laut. Dengan anda mengikuti aktivitas wisata kapal selam Odyssey Submarine, anda akan dapat melihat pemandangan bawah laut yang di lihat penyelam professional.

9. Intro Scuba Dive


Permainan di pantai Bali menjadi daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan Indonesia. Semakin hari semakin banyak jenis wahana air terbaru tersedia di pulau Bali dan salah satunya adalah Intro Scuba Dive.

Lalu apa itu, wahana Intro Scuba Dive?

Untuk lebih gampang di mengerti, wahana intro Scuba Dive adalah aktivitas menyelam menggunakan peralatan bernapas bernama scuba. Jadi dengan mengikuti wahana Scuba Dive, peserta dapat melakukan aktivitas menyelam tanpa perlu lagi ke permukaan untuk mendapatkan oksigen. Sedangkan intro artinya aktivitas menyelam untuk pemula atau yang tidak pernah mencoba aktivitas scuba dive.

Dari daftar 10 wahana water sports, wahana scuba dive masih jenis permainan yang banyak di minati wisatawan muda.

Apabila anda berminat mengikuti aktivitas scuba dive di Tanjung Benoa, pasti anda ingin tahu harga watersport Tanjung Benoa aktivitas scuba dive.

10. Rolling Donut


Yang terakhir dari daftar 10 wahana water sports adalah wahana Rolling Donut. Lebih lanjut, wahana Rolling Donut Tanjung Benoa Bali juga wahana permainan air terbaru di Bali, sehingga saya yakin banyak dari anda yang tidak mengetahui mengenai aktivitas Rolling Donut Tanjung Benoa. Selain itu, wahana Rolling Donut Tanjung Benoa saat ini hanya tersedia di tempat wisata Tanjung Benoa Bali.

Permainan air Rolling Donut Tanjung Benoa menggunakan perahu bentuknya seperti donat dan 4-5 peserta dewasa dapat naik ke perahu Rolling Donut. Kemudian Rolling Donut akan di tarik speedboat yang membuat peserta yang naik perahu akan merasakan sensasi seru.

Kesimpulan 10 Wahana Water Sports Di Bali

Dari daftar 10 wahana water sports di atas hampir sebagian besar lokasinya ada di objek wisata Tanjung Benoa. Walaupun ada berberapa wahana air yang lokasinya di tempat wisata Bali yang lain.

Karena tempat rekreasi Tanjung Benoa menyediakan beranekaragam pilihan permainan air, maka sebagian besar wisatawan Indonesia saat liburan ke Bali, akan menyempatkan diri liburan ke tempat rekreasi Tanjung Benoa.

Jika anda ingin mencoba lebih dari satu wahana air di Tanjung Benoa, maka saran saya anda memesan paket Bali water sport Tanjung Benoa. Alasanya karena dengan memesan paket Tanjung Benoa watersports, harga permainan di Tanjung benoa menjadi lebih murah.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain