Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Aktivitas Dan Kelebihan Kuta Di Bali Untuk Liburan Keluarga Harus Kalian Tahu

Anda saat ini sedang merencanakan untuk liburan ke Bali bersama keluarga dan anak-anak? Saya yakin anda menjawab iya! Karena anda menemukan dan membaca halaman ini yang mengenai 10 aktivitas dan kelebihan Kuta untuk liburan keluarga di Bali. Jika anda memiliki pertanyaan, apakah Kuta Bali cocok untuk lokasi menginap bersama keluarga saya? Mohon melanjutkan membaca halaman ini! Karena terdapat informasi mengenai aktivitas liburan anak dan tempat wisata keluarga yang ada di Kuta Bali.


Tempat Wisata Kuta Bali

Liburan ke pulau Bali tanpa mengunjungi pantai Kuta rasanya kurang lengkap, walaupun anda pernah lebih dari sekali liburan ke pantai Kuta. Kuta salah satu kawasan pariwisata yang dapat saya katakan objek wisata paling terkenal di Bali terutama pantai Kuta Bali.

Hal yang membuat pantai Kuta sangat di sukai wisatawan untuk tempat liburan karena garis pantai memiliki pasir putih yang sangat halus, ombak laut yang tidak terlalu besar, cocok untuk melihat pemandangan sunset serta kebersihan pantai sangat terjaga.

Walaupun pada saat musim hujan, terutama di bulan Desember dan Januari, pantai Kuta sering mendapat kiriman sampah dari laut, namun kesigapan pemerintah daerah dan masyarakat lokal sekitar, dengan sigap dan cepat membersihkan pantai Kuta dari sampah kiriman.

Tidak hanya pantai pasir putih yang sangat ikonik, kawasan pariwisata Kuta juga menawarkan aktivitas hiburan malam. Selain itu, jika anda suka wisata belanja, maka kawasan pariwisata Kuta salah satu tempat terbaik yang harus anda kunjungi saat liburan di pulau Bali, karena tersedia beraneka ragam pilihan produk internasional dan produk lokal khas Bali.

Fasilitas Pariwisata Terlengkap Di Bali


Kuta sebagai destinasi wisata juga di dukung dengan fasilitas pariwisata yang sangat lengkap. Mulai dari kemudahan mencari tempat menginap dari hotel murah sampai hotel mewah. Selain itu, mencari tempat makan di Kuta Bali dari makanan lokal sampai Internasional juga sangat mudah anda temukan di kawasan wisata Kuta Bali.

Aktivitas liburan yang paling di sukai wisatawan saat wisata ke Kuta Bali adalah jalan-jalan di pantai, berenang dan beselancar. Sedangkan di malam hari, wisatawan lebih suka mengunjungi tempat hiburan malam seperti pub, cafe dan bar.

Daftar Aktivitas Dan Kelebihan Kuta di Bali Untuk Liburan 

Untuk menjawab pertanyaan apakah Kuta Bali cocok untuk lokasi menginap bersama keluarga saya? Maka pada halaman ini terdapat 10 aktivitas dan kelebihan Kuta untuk liburan keluarga di Bali.

Tentunya dengan anda mengetahui mengenai aktivitas dan kelebihan Kuta di Bali Untuk Liburan , anda dapat memutuskan, apakah Kuta Bali Bali cocok untuk lokasi menginap bersama keluarga anda.

1. Lokasi Water Park Terbaik Di Bali


Taman air atau water park, sangat identik dengan tempat liburan anak, dan hampir sebagian besar anak-anak sangat menyukai liburan dan bermain di taman air. Kawasan pariwisata Kuta adalah lokasi water park terbaik di Bali. Maka dari itu, water park di Kuta Bali saya masukan urutan nomer 1 dalam daftar 10 aktivitas dan kelebihan Kuta untuk liburan keluarga di Bali.

Di tempat wisata Kuta Bali ada water park yang memiliki standar internasional, yaitu: Waterbom Park Kuta.

Tempat wisata Waterbom Park Kuta, menurut saya pribadi adalah taman air terbaik yang ada di Bali. Selain itu, jika anda liburan ke objek wisata Kuta Bali, sebaiknya liburan ke Bali Waterbom Kuta jangan anda lewatkan. Terutama pada saat liburan bersama anak-anak dan keluarga.

Di Bali Waterbom Park anda akan menemukan banyak wahana permainan air yang sangat seru, baik untuk anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak yang memiliki umur di bawah 7 tahun, tersedia wahana kolam renang anak dan taman bermain di air, yang di sebut dengan nama Fantastic. Selain itu, tersedia wahana lazy river, yaitu wahana naik perahu karet keliling lokasi Bali waterbom.

2. Pantai Pasir Putih


Tidak dapat di pungkiri, pantai Kuta adalah pantai pasir putih paling populer di pulau Bali. Karena itu saya menempatkan pantai Kuta nomer 2 di daftar 10 aktivitas dan kelebihan Kuta untuk liburan keluarga di Bali.

Saya yakin sebagian besar dari anda, pada saat liburan ke Bali, merasa liburan belum lengkap tanpa mengunjungi pantai Kuta. Daya tarik utama pantai Kuta terletak dari landainya pantai dengan bentangan garis pantai yang sangat panjang. Selain itu, kebersihan pantai Kuta sangat terjaga.

Lalu bagaimana dengan ada yang berlibur bersama anak-anak, apa saja aktivitas yang menarik yang dapat di lakukan di pantai Kuta Bali?

Ombak pantai Kuta lumanyan besar, maka dari itu banyak wisatawan yang melakukan aktivitas surfing di pantai Kuta. Untuk anak-anak, pada saat berenang memerlukan pengawasan orang tua. Sebagian besar yang saya lihat saat wisatawan Indonesia liburan ke pantai Kuta, adalah jalan-jalan bersama anak di pasir pantai dan bermain pasir.

3. Tempat Wisata Belanja Terlengkap Di Bali


Liburan ke Bali selain mengunjungi objek wisata dan mengikuti aktivitas liburan seru, wisata belanja juga menjadi prioritas wisatawan Indonesia. Jika anda bertanya di mana lokasi berbelanja terlengkap di Bali, jawabannya adalah kawasan pariwisata Kuta Bali.

Di kawasan pariwisata Kuta Bali tersedia mall besar dengan standar internasional, butik mewah, sampai toko sederhana yang menjual barang murah.

Di kawasan pariwisata Kuta Bali ada empat mall besar yang lokasinya saling berdekatan.
  • Kuta Beachwalk Mall.
  • Discovery Shopping Mall.
  • Lippo Kuta Mall.
  • Park 23 XXI Mall, yang lokasinya bersebelahan dengan Circus Water Park Kuta.
  • The Keranjang, lokasi membeli oleh-oleh khas Bali.
4. Lokasi Strategis

Kawasan tempat wisata di Kuta Bali memiliki lokasi yang sangat strategis. Karena berdekatan dengan objek wisata terkenal di Bali yang lainnya. Tempat wisata Bali yang lokasinya berdekatan dengan Kuta seperti:
  • Objek wisata Jimbaran Bali, terkenal dengan lokasi wisata kuliner seafood bakar tepi pantai Jimbaran.
  • Tempat wisata Legian, yang memiliki kemiripan dengan objek wisata Kuta Bali.
  • Area tempat wisata Sanur.
  • Objek wisata Canggu, yang saat ini sedang populer bagi yang suka menginap di private villa dengan harga murah.
  • Tempat wisata Seminyak, terkenal sebagai lokasi shopping dan kuliner mewah di Bali.
Selain berdekatan dengan tempat wisata terkenal yang ada di pulau Bali, kawasan pariwisata Kuta juga lokasinya berdekatan dengan bandara Ngurah Rai serta gerbang Toll Bali Mandara.

5. Tempat Makan


Kawasan pariwisata belum lengkap tanpa di tunjang pilihan tempat makan. Di kawasan pariwisata Kuta Bali, tersedia beranekaragam pilihan tempat dan jenis makanan. Dari makanan halal, masakan Indonesia, kuliner fast food sampai restoran mewah.

Bagi anda yang beragama muslim, tidak perlu khawatir kesusahan mencari tempat makan yang menyediakan makanan halal di kawasan Kuta Bali. Alasannya, di kawasan tempat wisata di Kuta Bali tersedia banyak pilihan tempat makan yang menyediakan makanan halal.

Anda dapat menemukan makanan halal kuliner Indonesia maupun kuliner asing. Sekedar informasi untuk anda, lebih mudah mencari masakan halal dari pada mencari makanan non halal di Kuta Bali.

6. Kemudahan Akomodasi

Mencari akomodasi di kawasan pariwisata Kuta Bali sangat mudah, tersedia dari penginapan murah sampai hotel mewah. Karena tersedia banyak sarana akomodasi, membuat harga kamar penginapan di kawasan Kuta sangat kompetitif. Apalagi pada saat musim sepi di Bali, akan banyak tersedia harga kamar murah di Kuta Bali.

Selain itu, mencari hotel yang cocok untuk anak-anak juga tersedia banyak pilihan di Kuta Bali. Salah satunya adalah Bali Dinasty Resort, yang menyediakan kolam anak, club bermain untuk anak.

7. Aman Untuk Liburan Keluarga Dengan Anak


Dalam menyediakan layanan paket tour Bali, sewa mobil di Bali, aktivitas Bali Rafting, serta aktivitas Tanjung Benoa water sport, kami Wira Tour Bali sangat sering mendapatkan pertanyaan ini. Apakah tempat wisata Kuta Bali aman untuk liburan anak serta keluarga?

Salah satu hal yang membuat Pulau Bali menjadi destinasi favorit wisatawan adalah faktor keamanan. Namun bukan berarti anda lengah saat liburan di Kuta Bali. Seperti yang anda tahu, pastinya tidak ada tempat liburan yang 100% aman, tidak terkecuali Kuta Bali.

Masalah keamanan utama di Kuta dan akan terjadi jika wisatawan kurang hati-hati adalah pencurian dan penipuan (scam). Apabila anda meninggalkan barang anda di tepi pantai untuk berenang, kemudian tidak ada yang menjaga, kemungkinan barang anda akan hilang. Selain itu, di area Kuta Bali sering terjadi penipuan money changer serta penipuan transportasi dengan menawarkan harga sangat murah.

Namun jika anda hati-hati, semua hal tersebut dapat dengan mudah anda hindari. Seperti, anda menukar uang di money changer terpercaya, jangan meninggalkan barang anda di tempat umum tanpa ada yang menjaga, dan jangan tergiur dengan harga transportasi untuk jalan-jalan di Bali yang sangat murah.

8. Banyak Pilihan Aktivitas Liburan Seru


Selain taman air di kawasan tempat wisata Kuta Bali juga tersedia banyak pilihan aktivitas liburan keluarga yang sangat seru, seperti:
  • Upside Down World Bali, photo yang membuat anda terlihat terbalik.
  • DMZ, lokasi photo 3 dimensi.
  • Armada Flow House, lokasi aktivitas flowboarding indoor.
  • Pandora Experience Bali, aktivitas petualangan indoor dengan penuh misteri, lorong rahasia, serta teka-teki yang sangat menantang.
  • 5GX Bali Reverse Bungee, lokasi aktivitas bungee, namun peserta duduk di tempat yang telah disediakan.
Jika anda anda ternyata lebih menyukai aktivitas wisata bahari, maka anda harus liburan ke tempat wisata Tanjung Benoa. Karena Tanjung Benoa Bali adalah pusat dari aktivitas wisata bahari yang terkenal dengan sebutan Bali water sports Tanjung Benoa. Tersedia aktivitas menaiki perahu banana boat, mengendarai jet ski dan terbang menggunakan payung parasute (parasailing).

9. Kemudahan Transportasi

Mencari sarana transportasi di kawasan tempat wisata Kuta Bali sangatlah mudah, karena tersedia banyak pilihan transportasi serta dengan jumlah yang sangat banyak. Jenis transportasi yang akan anda temukan di kawasan Kuta Bali seperti:

Rental sepeda motor, bagi anda yang ingin mengendarai motor.
Sewa mobil di Kuta Bali, untuk anda yang ingin mengemudikan mobil sendiri.
Taksi meter dan taksi online.

Bagi anda yang liburan ke Kuta Bali bersama anak-anak dan keluarga, saran saya adalah menggunakan mobil. Karena suhu udara di Kuta Bali terutama pada siang hari sangat panas serta sering terjadi kemacetan di jalan. Bagi anda yang tidak ingin mengemudikan kendaraan di kemacetan jalan, sebaiknya mencari taksi.

10. Liburan Ke Monumen Peringatan Bom Bali


Pada kawasan Kuta Bali tempatnya di jalan Legian, seperti yang anda tahu pernah terjadi peristiwa teror menggunakan bom. Tragedi ini terkenal dengan nama Bom Bali 1 tahun 2002.

Saat ini di lokasi tragedi bom di bangun tugu peringatan terkenal dengan nama monumen ground zero. Jika anda ingin tahu informasi lebih detail mengenai monumen ground zero Kuta Bali, mohon klik link!

Sekian dulu informasi mengenai 10 aktivitas dan kelebihan Kuta untuk liburan keluarga di Bali. Mudah-mudahan dapat membantu anda dalam mencari lokasi yang cocok untuk liburan ke bali dengan anak-anak.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain