Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Keindahan Pantai Marina Kalianda - Tiket Harga Masuk, Foto dan Lokasi

  • Alamat:
    Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
Jika kamu sedang mencari tempat berlibur di Lampung selatan yang menyenangkan dengan nuansa pantai indah maka berkunjunglah ke Pantai Marina Kalianda.

Liburan tentu menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Selain itu, juga bisa menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari yang padat. 


Orang berbeda beda dalam mengisi liburan. Ada yang suka plesiran ke alam bebas, termasuk liburan ke pantai, berwisata bahari. Ngomong ngomong soal wisata pantai, Lampung punya destinasi yang sayang kalau dilewatkan.

Jika Anda berniat berlibur ke Lampung, jangan lewatkan wisata indah di Pantai Marina Kalianda.  Pantai ini punya daya tarik tersendiri, bisa dijadikan tempat alternatif untuk liburan anda.

Kali ini akan diulas tentang pantai marina kalianda Lampung. Pantai ini secara umum cukup menarik. Selain karena keindahan alamnya, juga ada mitos mitos yang membuatnya kian diminati. Apakah anda berencana mengunjunginya? pastinya sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai ini memiliki ombak yang besar dan pasir putih yang luas. Tak cuma itu, masih banyak yang menarik dari pantai ini. Apa saja yang ditawarkan? Simak selengkapnya ulasan pantai marina kalianda lengkap dengan alamat, serta biaya masuk dan informasi detail seputar pantai ini.

Tentang Pantai Marina Kalianda


Pantai Marina merupakan pantai yang ada di Lampung. Lokasinya kurang lebih 43 km dari Bandar Lampung atau tepatnya berada di kecamatan Merak belantung.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda akan melewati beberapa pantai yang juga tak kalah indah, seperti Pantai Beok, Pantai Embe, Kalianda Beach Resort dan Pantai Sapenang.  Dari pusat kota Bandar Lampung lokasi Pantai Marina cukup jauh, namun tidak menjadi halangan bagi wisatawan untuk mengunjungi pantai ini menikmati keindahannya.

Berkunjung bersama keluarga tentu menjadi momen yang menyenangkan, apalagi jika datang ke tempat wisata dengan keindahan yang luar biasa seperti pantai ini.  Saya yakin liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan dan tak terlupakan.  Tiket masuk ke Pantai Marina Lampung sendiri terbilang murah dan fasilitasnya cukup lumayan.

Hal menarik di Pantai Marina Kalianda Lampung


Pantai Marina Kalianda adalah  pantai yang ada di Kecamatan Merak beratung Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai Marina Kalianda kala itu pernah ramai dikunjungi  pengunjung baik dari lampung maupun luar lampung.

Dan belakangan ini, Pantai Marina Kalianda setidaknya sukses menarik perhatian para pengunjung lantaran foto-foto  yang apik dan beredar luas di sosial media seperti misalnya Instagram.

Kini banyak pelancong yang membicarakan kecantikan pantai marina kalianda ini.  Di Pantai Marina Kalianda ini  terdapat banyak bebatuan indah yang terkikis terus menerus oleh dari deburan ombak di sana membentuk semacam  tekstur alam yang begitu artistik indah alami. Pastinya siapa saja yang melihat langsung penampilan alam di pantai ini, akan terpukau. 

Pantai Marina Kalianda terkenal dengan ombaknya yang besar.  Hal ini dikarenakan pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga aliran air lautnya sangat deras.  Sebagian besar wisatawan mengunjungi pantai ini hanya untuk mencari foto dan menggunakannya sebagai lokasi foto prewedding.

Mitos Pantai Marina  Kalianda Lampung

Pengunjung yang datang ke pantai ini dengan rute jalan lintas elty akan menemukan sebuah prasasti yang tidak bisa dibaca di pantai marina. Selain itu, kondisi pos jaga sudah sangat tua dan tidak terawat.

Yang pasti, kondisi Pantai Marina sendiri tidak terawat dengan baik.  Barangkali lantaran belum ada pihak resmi yang ditunjuk untuk mengelola Pantai Marina Kalianda.  Keindahan pantai ini masih sangat alami dan mempesona, sehingga pantai ini sangat direkomendasikan untuk mencari spot foto.

Menurut mitos yang beredar Pantai Marina dari masyarakat sekitar, di dalam goa tersebut ada 3 lubang, tetapi karena sangat berbahaya ada salah satu lubang yang ditutup.  Ada juga lubang yang konon langsung terhubung dengan pantai selatan Jawa.  Benar tidaknya, kondisi ombak di Pantai Marina memang sangat besar.

Menurut fakta lokasi pantai marina kalianda memang berbatasan langsung dengan samudera hindia, sehingga ombak di pantai ini menyambung langsung dengan garis pantai dan menyebabkan ombak pantai menjadi lebih besar.

Dengan adanya batu batuan yang ada di garis pantai marina kalianda ini seakan berfungsi untuk berkomunikasi atau penghubung dengan ombak dan memecah ombak yang datang.

Keunikan Pantai Marina Lampung


Dari segi keunikan, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lain.  Selain ombaknya yang biru dimana deru ombak yang keras memecah kesunyian, Pantai Marina Kalianda Selatan Lampung terkenal dengan batuannya yang berdiri rapi melawan ombak.

Ada banyak tempat yang bisa digunakan pengunjung untuk mencari spot foto.  Seperti pasir putih dan bebatuan karang yang indah, seolah membelai kaki pengunjung yang berjalan di atasnya.

Terdapat banyak pohon kelapa di pantai ini, yang membuat suasana pantai yang unik menjadi sangat asri dan asri.  Yang terpenting, pengunjung perlu berhati-hati agar tetap aman dan di pantai ini.  Selain itu, tidak meninggalkan sampah atau puing-puing yang tersisa di lokasi pantai agar pantai tetap terjaga dan lestari.

Lokasi Pantai Marina Kalianda Lampung

Bagi yang ingin liburan atau berkunjung ke pantai Marina Kalianda, lokasinya mudah dijangkau. Yaitu berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Harga tiket Masuk Pantai Marina Kalianda

Harga tiket masuk weekday dan hari libur masuk ke pantai  Marina  Kalianda Lampung  tetap sama.  Yakni setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 10.000.  Dengan membayar tiket masuk, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai marina ini. Nah itulah review pantai Marina Kalianda lokasi di Lampung Selatan.  Apakah Anda tertarik untuk berkunjung?

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain