Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Balong Waterpark Jogja - Tiket Masuk, Lokasi dan Rute

  • Alamat:
    Potorono, Banjardadap, Bangutapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55194
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 15.000,00
Balong Waterpark - Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata keluarga, khusunya anak-anak. Di daerah Bantul terdapat wisata kolam renang yang selalu ramai oleh wisatawan terutama saat akhir pekan. Wisata yang dimaksud yaitu Balong Waterpark Bantul.


Balong Waterpark merupakan wisata bantul terbaru yang terkenal dengan moto "Full of Splash and Fun". Wahana permainan kolam renang ini berada tidak jauh dari perempatan ring road utara kota gede ke arah timur.

Kondisi jalan menuju lokasi berupa aspal yang mulus. Namun sayangnya belum ada angkutan umum yang melewati daerah tersebut, sehingga wisatawan yang akan berkunjung harus menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online.

Lokasi Balong Waterpark
  • Alamat Balong Waterpark berada di Jl. Pleret KM.1,5, Potorono, Banjardadap, Bangutapan, Bantul, Yogyakarta.
Rute Menuju Balong Waterpark

Jalan menuju Balong Waterpark dari Malioboro cukup mudah. Arahkan kendaraan menuju Jl. Sosrokusuman kemudian menuju Muja Muju. Setelah itu ambil arah menuju Jl. Nasional III dan menuju Jl. Pleret ke Banjardadap. Tak jauh dari Banjardadap kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi.

Bagi kamu yang kesulitan menemukan lokasi wisatanya dapat menggunakan bantuan Google Maps atau bertanya kepada masyarakat setempat. Jarak yang akan kamu tempuh sejauh 10,6 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan 31 menit.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark

Wisatawan yang akan bermain dan merasakan berbagai wahana permaianan air akan dikenakan biaya tiket masuk. Kamu tidak perlu khawatir, sebab harga tiketnya cukup murah dan tetap sama saat hari biasa maupun akhir pekan.

TIKET MASUK BALONG WATERPARK
  • Tiket Masuk (Senin - Sabtu)         Rp 15.000
  • Tiket Masuk (Minggu - Libur) Rp 20.000
  • Parkir Motor Rp 2.000
  • Parkir Mobil Rp 5.000
NB: Balong Waterpark buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00-17.00 WIB.

Fasilitas Balong Waterpark

Tempat wisata bantul ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Oleh sebab itu kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai fasilitas. Beberapa fasilitas yang dapat diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Food court
  • Pelampung
  • Mushola
  • Kamar bilas
  • Loker barang
Daya Tarik Balong Waterpark

1. Wahana Permainan Anak


Kolam Renang Balong memiliki kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman dibawah 50 cm yang berada di dekat pintu masuk. Kolam ini dilengkap dengan water playground yang terdiri dari waterslide lurus, prosotan spiral, prosotan yang menggunakan ban, dan yang terakhir ember tumpah.

Kolam ini sangat cocok bagi anak-anak karena dilengkapi dengan wahanan permainan yang sangat aman. Terdapat warna warna-warni didinding yang akan menambah kesan menyenangkan.

Orang tua juga tetap bisa mengawasi buah hati di gazebo yang sudah disediakan. Disekitar kolam renang juga terdapat berbagai pohon yang cukup rindah sehingga akan menambah suasana alami.

2. Kolam Renang Dewasa


Terdapat juga kolam yang dikhusukan untuk orang dewasa. Kolam ini juga memiliki wahana permainan yang terbagi menjadi 2 jenis, yaitu double slide dan spiral atau water coaster. Perosotan utama memiliki tinggi kurang lebih 7 meter dengan panjang lintasan mencapai 15 meter.

Untuk prosotan ke dua bernama water coaster memiliki tinggi 9 meter dan terdapat 7 kelokan. Kolam untuk prosotan ini memiliki kedalam sekitar 1,5 meter yang berhubungan langsung dengan kolam bagian belakang. Kedua bagian kolam terhubung dengan jalur yang menyerupai kanal.

Wisata Dekat Balong Waterpark

1. Wisata Telaga Embung Potorono

Embung Potorono merupakan salah satu wisata waduk di bantul yang selalu ramai oleh wisatawan terutama saat sore hari. Beberapa orang mengunjungi waduk ini untuk olahraga dan ada juga yang menikmati matahari tenggelam.
  • Alamat Telaga Embung Potorono berada di Potorono, Bangutapan, Bantul, Yogyakarta.
2. Puncak Sosok Bawuran

Puncak Sosok Bawuran merupakan wisata alam bantul terbaru, dimana pengunjung dapat menikmati senja saat matahari terbenam. Selain itu, tempat ini memiliki warung yang menjual berbagai macam jajanan tradisional.
  • Alamat Puncak Sosok Bawuran berada di Desa Baruwan, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain