Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Gembira Loka ZOO - Tiket Masuk, Lokasi dan Aktivitas

  • Alamat:
    Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55171
  • Jam Buka:
    08.30 - 16.00 WIB
  • Telepon:
    0274373861 - 081222662290
  • Harga Tiket:
    Rp 60.000,00 - Rp 75.000,00 
Mencari tempat wisata edukasi dengan fasilitas lengkap di Yogyakarta bukan hal sulit. Gembira Loka Zoo Yogyakarta menawarkan paket edukasi lengkap dengan fasilitas mumpuni. Pengunjung bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan bermacam-macam satwa.


Apalagi kebun binatang ini pada awal 2019 menambah wahana baru. Wahana yang terkenal dengan zona cakar ini menambah jumlah koleksi satwa karnivora. Hal ini semakin menarik minat wisatawan setelah kawasannya mengalami renovasi pada tahun 2018 lalu.

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo

Tarif masuk yang ditawarkan sangat terjangkau, dengan wahana dan fasilitas yang terbilang lengkap. Pengunjung akan menikmati beragam fasilitas yang tersedia. Selain tentunya berbagai wahana atraktif

Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka dapat diakses melalui situs resmi gembiralokazoo.com. Tarif masuk berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Tiket Masuk Gembira Loka Zoo
  • Tiket Masuk Senin – Jumat Rp 60.000,00
  • Tiket Masuk Sabtu, Minggu & Libur Nasional Rp 75.000,00
  • Tiket Masuk Periode 24 Desember 2022-1 Januari 2023 Rp 75.000,00
Informasi mengenai syarat kunjungan ke Gembira Loka Zoo:
  • Pembelian tiket masuk langsung di loket Gembira Loka Zoo.
  • Mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Kemudian melakukan proses Scan QR Code aplikasi Peduli Lindungi saat masuk dan keluar kebun binatang.
  • Wajib menjalankan protokol kesehatan selama berada di area wisata.
  • Pengunjung dengan tinggi di atas 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  • HTM sudah termasuk paket Kereta Taring dan Kapal Katamaran sepuasnya.
  • Tiket masuk mendapat akses gratis naik wahana dan kapal dan presentasi edukasi satwa Aves dan Mamalia.
Jam Buka Gembira Loka Zoo

Kebun Binatang Yogyakarta ini buka dari pagi hingga sore hari.
  • Senin-Jumat 09.00 – 15.00 WIB
  • Sabtu, Minggu & Libur Nasional 08.30 – 16.00 WIB
Wahana di Kebun Binatang Gembira Loka


Pengunjung tidak hanya menikmati suguhan berbagai satwa yang berada dalam kandang. Di sini pengunjung bisa menjajal semua wahana yang tersaji sedemikian rupa. Berikut pilihan wahana yang wajib dicoba selama berada ke kebun binatang ini.

Onta Tunggang: Selama bermain pengunjung bisa naik unta sambil berkeliling melintasi kandang yang berdesain layaknya khas timur tengah.
Petting Zoo: pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa-satwa jinak seperti, domba, kura-kura, kelinci, dan lainnya.
Zoo Express: Pengunjung menaiki kereta mini berkeliling melewati area dengan desain tematik Amerika Old West Town.
Ninebot: Pengunjung bisa melatih ketangkasan di atas smart wheels, di area seluas setidaknya 1.792 m2
Kolam Sentuh: Berinteraksi langsung dengan beragam jenis ikan.
Gajah Tunggang: Rasakan serunya berkeliling arena dengan menunggangi gajah.
Kolam Tangkap: Wahana yang memang khusus untuk anak usia balita hingga 10 tahun. Di sini anak-anak bisa bermain dan menangkap ikan sepuasnya.
Wahana ATV: Uji ketangkasan di sirkuit tanah yang berkelok-kelok menggunakan kendaraan ATV. Rasakan serunya lintasan-lintasan off road.
Terapi Ikan: Pengunjung bisa bersantai menghilangkan stres dengan menikmati micro-massage dari ratusan ikan-ikan kecil.
Perahu Kayuh: Mengelilingi sungai dengan perahu berbentuk angsa. Cukup mengayuh bebek-bebekan untuk berkeliling sungai di sekitar area kebun binatang.
Sekuter Air: Hampir mirip dengan jet ski namun dengan kecepatan rendah sehingga aman untuk anak kecil.
Taring (Transportasi Keliling): Pengunjung bisa berkeliling area kebun binatang dengan kendaraan yang hampir mirip dengan kereta terbuka.
Bumper Boat: Perahu yang mirip dengan ban ini akan membuat pengunjung merasakan sensasi berputar-putar. Wahana ini bisa menampung hingga 2 orang sekaligus.

1. Atraksi Satwa

Di Gembira Loka pengunjung akan dihibur dengan berbagai atraksi dari beberapa satwa. Atraksi yang disuguhkan tentunya dengan jadwal tersendiri, di antaranya yaitu:

Bird Show: Pengenalan jenis burung beserta perilakunya di alam liar.
Interaksi Reptile: Berinteraksi, menyentuh hingga berfoto bersama binatang reptil seperti ular, iguana dan lainnya.
Presentasi dan Edukasi Satwa: Pertunjukan ketangkasan para satwa seperti orang utan, beruang dan lainnya.
Jadwal Feeding Time dan Atraksi Satwa : Pengunjung dapat menyaksikan beberapa satwa makan dan aksi ketangkasannya pada saat diberi makan.

2. Perahu Katamaran

Selain menyaksikan berbagai atraksi hewan lucu, pengunjung juga bisa berkeliling danau. Mengelilingi danau ini bisa menggunakan perahu katamaran. Perahu ini salah satu wahana yang menjadi favorit di Gembira Loka.

Menumpangi perahu Katamaran pengunjung akan ikut berkeliling danau. Menyaksikan keindahan alam sekitar dan tidak ketinggalan bangunan Mayang Tirta yang berada di tengah danau.

Fasilitas Gembira Loka Zoo


Kebun binatang ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Di sini dari pengunjung usia balita, lansia dan penyandang disabilitas terakomodasi dengan baik.

1. Sentral servis

Bagi yang mengalami disabilitas tersedia toilet khusus penyandang disabilitas. Kamar mandi umum, dan ruang laktasi bagi ibu menyusui juga tersedia. Jadi tak perlu bingung mencari tempat tersembunyi untuk menyusui bayi.

Kemudian di sekitar area tersedia gerai-gerai yang menjual oleh-oleh khas Gembira Loka Zoo. Gerai suvenir yang tersedia letaknya berdampingan dengan sentral servis.

2. Kursi Roda

Kebun Binatang ini totalitas dalam meningkatkan pelayanan bagi pengunjung yang datang. Khusus bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda tersedia gratis. Pihak pengelola juga menyediakan jalan khusus kursi roda dari pintu masuk hingga pintu keluar.

3. Stroller Bayi

Pengunjung yang membawa bayi akan sangat diuntungkan dengan fasilitas ini. Stroller ini tersedia gratis, pengunjung hanya mengisi formulir dan meninggalkan identitas diri.

4. Akses Wifi Internet

Bagi yang kehabisan kuota tak perlu bingung. Karena di dalam kebun binatang tersedia fasilitas WIFI yang berada di beberapa titik seluruh wilayah Gembira Loka Zoo. Jadi bisa terus eksis mengunggah foto menarik selama berada di Gembira Loka Zoo.

5. Food Court / Kuliner

Lelah mengelilingi Gembira Loka Zoo, pengunjung bisa beristirahat di Food Court yang tersedia. Di sini tersaji hidangan lezat yang memanjakan lidah.

6. Gelang Anak

Gelang ini diberikan secara gratis kepada anak usia 3 – 6 tahun. Di gelang ini tertera nama anak dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan petugas ketika ada anak yang terpisah dari orang tuanya.

Hotel Dekat Kebun Binatang Gembira Loka

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung kebun binatang namun tidak ingin menempuh perjalanan jauh. Bisa memesan hotel di sekitar Gembira Loka Zoo. Penginapan seperti Omah Yobo, Puri Gedong Kuning, Omah Mapan Homestay, Pondok Timoho.

Penginapan-penginapan tersebut berlokasi kurang dari 1 Km dari kebun binatang. Dengan harga mulai Rp 200.00,00 sampai Rp 500.000,00.

Lokasi Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Lokasi wisata Kebun Binatang Gembira Loka berada di Kebun Raya No. 2 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta dan Terminal Giwangan. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi 0274-373861 atau media sosial Instagram @glzoojogja.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain