Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Heha Ocean View, Panorama Pantai Gunung Kidul Dari Ketinggian

  • Alamat:
    Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55872
  • Jam Buka:
    Senin - Jum'at: 09.00 – 21.00
    Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional: 08.00 - 21.00
  • Telepon:
    0821 3460 8080
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 - Rp. 30.000,00
Heha Ocean View merupakan objek wisata baru yang terletak di DI Yogyakarta. Objek wisata ini tepatnya berlokasi di kawasan Gunung Kidul. Jika pernah ke Heha Sky View maka objek wisata ini masih satu kesatuan. Tak heran jika wisata ini memiliki konsep yang mirip dengan Heha Sky View.

Namun, Heha Ocean View Yogyakarta baru resmi berdiri pada bulan Februari 2021. Objek wisata ini terletak di tepi tebing pantai selatan dengan lahan yang luas. Sehingga pemandangan laut selatan yang luas akan terlihat jelas dari atas tebing. Tak heran jika destinasi wisata ini menjadi favorit wisatawan untuk mendapatkan foto yang tak biasa.


Harga Tiket Masuk Heha Ocean View Yogyakarta

Untuk menikmati pemandangan pantai selatan dari tempat wisata ini, pengunjung perlu membeli tiket masuk. Walaupun menawarkan pemandangan dan fasilitas yang bagus, tetapi harga tiketnya masih terjangkau. Di samping itu, pengunjung harus menyiapkan bujet lebih untuk berfoto di wahana tertentu.

Harga Tiket Masuk Heha Ocean View
  • Tiket Masuk Senin – Jumat  09.00-21.00 Rp 20.000,00
  • Tiket Masuk Sabtu & Minggu  08.00-21.00 Rp 20.000,00
  • Tiket Masuk 23 Desember 2022-1 Januari 2023 08.00-21.00  Rp 30.000,00
Spot Foto
  • Rainbow, Bunga Polkadot  Rp 10.000,00
  • Pink Horizon Rp 15.000,00
  • Hexagram, TerraCurve, Heha Air, Heha Air Baloon, Waterfall  Rp 20.000,00
  • Trinity Glass, Santorini Rp 30.000,00
Jam Buka Heha Ocean View Yogyakarta

Siang hari merupakan waktu yang cocok untuk mendapatkan hasil foto yang jelas. Namun, karena lokasinya berada di tepi laut maka udara siang terasa sangat panas. Jika tidak ingin kepanasan datanglah pada sore dan malam hari. Selain itu, lebih baik berkunjung di hari biasa karena tidak terlalu ramai.

Jam Buka
  • Senin – Jumat  09.00 – 21.00
  • Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional  08.00 – 21.00
Aktivitas Di Heha Ocean View Yogyakarta


Aktivitas yang dapat dilakukan di Heha Ocean View, yaitu swafoto, kuliner, dan sebagainya. Utamanya, objek wisata ini menawarkan wahana foto yang menarik dengan pemandangan laut. Selain itu pengunjung dapat menikmati momen matahari terbenam di tepi tebing. Tidak hanya itu obyek wisata ini juga menyediakan tempat nongkrong dan kuliner.

1. Wahana Foto


Heha Ocean View cukup terkenal dengan wahana fotonya yang sangat indah. Bahkan, banyak wisatawan yang berasal dari luar kota rela berkunjung ke sini. Sementara untuk wahana fotonya sendiri terletak di area bawah sehingga pengunjung harus melewati jalan menurun. Apabila pengunjung merasa lelah dapat menyewa ojek untuk pulang dan pergi.

Wahana foto yang tersedia cukup banyak, seperti hexagram, bingkai pelangi, dan pink horizon. Selain itu, terdapat wahana foto pesawat dan balon udara bertuliskan Heha Ocean View.  Sebagian besar wahana foto berlatar belakang pemandangan pantai yang indah. Bahkan tempat duduk yang digunakan untuk makan pun sering menjadi tempat berfoto.

Pengunjung juga bisa mengambil foto di atas tebing dengan pemandangan seluruh kawasan wisata ini. Namun setiap wahana foto menetapkan tarif khusus. Selain itu setiap spot foto pun memiliki batas waktu hanya sekitar 2 menit saja. Karena keindahannya tak jarang beberapa wahana ramai antrean sehingga harus bersabar untuk mendapat giliran.

2. Pemandangan Pantai Selatan dan Tebing


Lokasi obyek wisata ini terletak di kawasan Gunung Kidul tak heran panorama tebing-tebing di sekitarnya terlihat jelas dari sini. Saat memasuki kawasan wisata pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai selatan dari atas tebing. Tebing-tebing di sekitar objek wisata memiliki pemandangan bukit-bukit hijau.

Pemandangan pantai dan tebing akan terlihat sangat jelas pada pagi dan siang hari. Tetapi, pemandangan pada sore dan malam hari pun tidak kalah bagusnya. Pada saat malam hari keindahan kawasan wisata berhias lampu-lampu yang terang.

3. Pemandangan Matahari Terbenam


Di tempat wisata ini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam tampak jelas karena lokasi wisata ini tepat di tepi tebing. Selain itu, pemandangannya tidak terhalangi bukit atau tebing di depannya.

Sering kali pengunjung yang datang hanya untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Sambil menunggu matahari terbenam, pengunjung dapat bersantai di kursi yang telah tersedia. Tempat bersantai di Heha Ocean View ini memiliki nuansa yang mirip dengan Bali.

4. Wisata Kuliner


Objek wisata ini memang tidak memperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Tetapi, pengunjung tetap bisa menikmati kuliner di dalam area wisata dengan harga terjangkau. Terdapat area kuliner di dalam kawasan wisata yang memiliki konsep seperti foodcourt.

Berbagai menu makanan tersedia antara lain bakso, angkringan, dan hidangan laut. Selanjutnya ada juga menu ayam goreng, katsu, kentang goreng, dan sebagainya. Sedangkan untuk minuman tersedia beberapa pilihan seperti es campur, es cokelat jelly, dan lain-lain.

Fasilitas Heha Ocean View

Terdapat beberapa wahana foto yang bisa Anda jajal untuk mendapatkan foto yang ciamik.

1. Wahana Rainbow


Sesuai dengan namanya, Rainbow. Wahana ini berbentuk kotak dengan warna-warna cerah seperti pelangi. Berdiri di depan tiang warna-warni ini dengan latar belakang lautan yang indah akan menghasilkan foto yang sangat instagrammable. Anda akan dikenakan tarif Rp. 10.000 untuk per sesi foto di sini.

2. Pink Horizon


Tak kalah cantik dengan wahana Rainbow yang berwarna-warni. Pink Horizon merupakan wahana berupa dinding pink dengan 2 jendela lengkung serta pintu setengah lingkaran. Di atas dinding ada cahaya yang mampu memberikan kesan cakrawala. Jika ingin berfoto di wahana ini, Anda harus membayar Rp. 15.000 per sesi foto.

3. Hexagram


Di lokasi heha ocean view, Anda bisa berfoto dengan background desain vaktor hexagon atau segienam. Ruangan untuk berfoto ini sudah sangat keren. Jika ditambah dengan latar lautan jadi lebih indah. Untuk berfoto, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp. 20.000 per sesi foto.

4. TerraCurve


Ingin berfoto dengan background lebih menakjubkan? TerraCurve bisa dicoba. Wahana ini didesain dengan kusen pintu lengkung. Terdapat pula anyunan cantik. Untuk berfoto di sini, wisatawan perlu membayar Rp. 20.000 per sesi foto.

5. Pesawat


Ada pesawat caravan yang siap digunakan sebagai background foto Anda. Sebagai informasi, pesawat carawan merupakan pesawat kecil yang hanya berkapasitas penumpang 9 orang dan menggunakan baling-baling. Pengunjung akan dikenakan tarif Rp. 20.000 di wahana ini per sesi foto.

Selain beragam wahana untuk berfoto, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas, foodcourt, mushola, toilet, warung makan dan minum, panggung hiburan, dan taman menarik.

Rute dan Lokasi Heha Ocean View

Heha Ocean View Yogyakarta ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Untuk menuju lokasi bisa menggunakan motor ataupun mobil. Akses jalannya memang agak sempit dan berkelok-kelok. Saat hari libur, biasanya akses menuju tempat wisata biasanya macet dan ramai.

Pengunjung dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk mencapai tempat wisata ini. Waktu yang ditempuh dari pusat Kota Yogyakarta ke wisata ini sekitar 1,5 jam. Pengunjung dapat melewati Jalan Malioboro, kemudian menuju ke Jalan Raya Panggang Wonosari.

Tips Berlibur Kesana
  • Jika berencana untuk berlibur ke Heha, sebaiknya lakukan beberapa persiapan supaya liburan bisa lebih menyenangkan.
  • Sebaiknya datang di waktu sore hari. Selain karena panas matahari sudah tidak begitu terik, pemandangan di sore hari lebih indah. Anda bisa menyaksikan sunset di sini.
  • Karena di Heha terdapat begitu banyak wahana berfoto yang kece abis, jangan lupa persiapkan baju atau OOTD terbaik versi Anda.
  • Sebaiknya persiapkan uang extra sebagai dana cadangan jika over budget ya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain