Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Teras Merapi Jogja: Harga Tiket Lokasi dan Rute

  • Alamat:
    Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 64415
  • Jam Buka:
    08:00 - 19:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
Teras Merapi - Yogyakarta menjadi salah satu tempat tujuan berwisata oleh sebagian orang terutama bagi wisatawan dari Jakarta. Nah salah satu tempat wisata di jogja yang baru dan berbeda dengan yang lainya yaitu Teras Merapi Yogyakarta.


Objek Wisata Teras Merapi merupakan tempat yang berada di kawasan wisata kaliurang tepatnya di lereng Gunung Merapi. Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi. Selain itu, wisatawan juga dapat bersantai, berenang, hingga camping.

Nah bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata keluarga di jogja, tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Berikut dibawah ulasan tentang teras merapi yogyakarta.

Lokasi Teras Merapi
  • Alamat Teras Merapi berada di Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.
Rute Menuju Teras Merapi

Jalan menuju teras merapi sudah sangat bagus karena lokasinya berada di kawasan wisata kaliurang dan berada di dekat Wisata Klangon. Kamu akan menempuh jarak sejauh kurang lebih 35 kilometer dan membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari Kota Jogja.

Sedangkan untuk rutenya kamu dapat menggunakan rute ini yaitu Kalasan - Cangkringan, kemudian menuju Jl Kaliurang lalu melewati Kali Gendol. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Google Maps untuk mempermudah menemukan lokasi wisata jogja yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Teras Merapi

Wisatawan yang akan memasuki tempat wisata di dekat Gunung Merapi ini akan dikenakan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Namun harga tiket tersebut akan dibedakan untuk orang dewasa dan anak-anak.
  • Harga Tiket Masuk (Dewasa) Rp 10.000
  • Harga Tiket Masuk (Anak-Anak)         Rp 5.000
  • Parkir Motor         Rp 3.000
  • Parkir Mobil         Rp 5.000
NB: Teras Merapi buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-19.00 WIB.

Fasilitas Teras Merapi

Seperti biasanya, tempat wisata di sleman ini juga memiliki fasilitas yang lengkap guna menunjang aktivitas para pengunjung. Beberapa fasilitas yang sudah disediakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Kolam renang
  • Toilet
  • Mushola
  • Ruang pertemuan
  • Camping area
  • Cafe
Daya Tarik Teras Merapi


Daya tarik utama yang akan kamu dapatkan ketika mengunjungi tempat ini yaitu pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah. Saat malam hari pengunjung juga bisa melihat pemandangan lampu Kota Yogyakarta yang sangat indah.

Nah bagi kamu yang akan mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk mempersiapkan alat untuk mengabadikan momen seperti Smartphone atau Kamera. Menikmati keindahan alam dengan orang terdekat tentu akan menjadi liburan yang sangat mengesankan.

1. Spot Foto Instagramable


Berbagai akvitias dapat kamu lakukan di tempat wisata sleman terbaru ini yaitu salah satunya menikmati suasana lereng Gunung Merapi. Wisata ini juga menyediakan beberapa spot foto yang Instagramable. Nah salah satu spot foto yang banyak diminati oleh wisatawa yaitu Van Orange Bridge dengan latar belakang Gunung Merapi.

Selain dapat bersantai dengan menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa menjelajahi kawasan wisata ini dengan menggunakan ATV yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Namun pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

2. Camping Area


Wisata ini juga menyediakan tempat camping yang cukup luas. Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu tempat camping di jogja yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah berupa Gunung Merapi dan hamparan sawah hijau yang indah.

Pengunjung juga bisa menyewa tenda dan campervan di tempat penyewaan yang lokasinya tidak jauh dari area camping. Tidak hanya itu saja, teras merapi jogja juga menyediakan saung-saung yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati kopi teras merapi.

3. Kolam Renang Teras Merapi


Salah satu aktivitas lainya yang dapat kamu lakukan ketika mengunjungi tempat ini yaitu dengan berendam di kolam renang. Disini terdapat 2 kolam renang yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati panorama alam sekitar yang indah.

Wisata Dekat Teras Merapi

1. Bukit Klangon


Bukit Klangon atau yang lebih dikenal dengan Klangon Hills merupakan salah satu bukit yang berada di kawasan Gunung Merapi. Dari sini wisatawan juga dapat melihat dengan jelas Gunung Merapi yang sedang aktif. 
  • Alamat: Bukit Klangon berada di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.
2. Bunker Kaliadem Merapi


Wisata Bunker Kaliadem Merapi adalah salah satu wisata yang berada di lereng Gunung Merapi. Bunker ini berada di ketinggian 2.000 mdpl, wisatawan juga dapat menyeaksikan keindahan Gunung Merapi dari jarak lima kilometer.
  • Alamat: Bunker Kaliadem berada di Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain