Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Puncak Segoro, Tiket Masuk, Ragam Wahana dan Lokasi - April 2023


  • Alamat:
    Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55872
  • Jam Buka:
    08.00 - 18.00 WIB

  • Telepon:
    0813-2870-9006
  • Harga Tiket:
    Tiket Masuk include semua spot foto Rp 25.000,-/orang
    Tiket Masuk include semua spot foto & 1 makanan + 1 minuman (order di cliff bar) Rp 50.000,-/orang
Puncak Segoro adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tempat ini merupakan sebuah kawasan yang menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, dengan pemandangan pegunungan dan air terjun yang spektakuler.

Puncak Segoro memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi. Dari puncak ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian yang memukau, serta udara segar yang menyegarkan.

Salah satu atraksi utama di Puncak Segoro adalah Air Terjun Tancak, yang terletak di kawasan hutan yang asri dan indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan air yang mengalir dengan deras dan jernih. Pengunjung dapat berenang atau hanya menikmati keindahan air terjun yang menyejukkan.

Selain itu, di Puncak Segoro juga terdapat beberapa tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, seperti makam Ki Ageng Giring IV, seorang tokoh pahlawan nasional yang terkenal dalam sejarah Lumajang.

Pengunjung yang ingin berwisata di Puncak Segoro dapat menginap di berbagai penginapan yang tersedia, mulai dari homestay hingga hotel berbintang. Mereka juga dapat menikmati berbagai makanan khas Jawa Timur yang lezat, seperti nasi pecel, soto ayam, atau mie jawa.

Untuk mencapai Puncak Segoro, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Dari pusat kota Lumajang, pengunjung akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai tempat wisata ini.

Secara keseluruhan, Puncak Segoro adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Dengan keindahan alam dan sejarahnya yang kaya, Puncak Segoro dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi semua orang.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Harga tiket yang berlaku di tempat wisata ini masih cukup terjangkau. Cukup sekali bayar wisatawan bisa menikmati semua wahana foto tanpa harus mengeluarkan biaya lagi. Bawa uang lebih jika ingin menikmati aneka kuliner di cafenya. Harganya juga sangat murah. Ada juga penginapan dengan tarif yang terjangkau.
  • Tiket Masuk         Rp 25.000,00
  • Harga Menu Cafe Rp 5.000,00 – Rp25.000,00
  • Penginapan         Rp 4.00.000,00/malam
Jam Buka Puncak Segoro

Obyek wisata Puncak Segoro ini buka setiap hari dengan jam operasional yang panjang. Ketika akhir pekan jam bukanya menjadi lebih panjang. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan di tempat ini adalah sore hari dan cuaca cerah. Sebab ketika siang suasana akan terasa begitu terik dan menjadi kurang nyaman untuk berkeliling.
  • Senin – Jumat 08.00 WIB – 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu 08.00 WIB – 18.00 WIB
Wisata Baru Yang Sedang Hits Di Gunung Kidul


Puncak Segoro sebenarnya sudah resmi buka pada pertengahan tahun 2019 lalu. Namun karena terjadi pandemi covid-19 maka tempat ini tutup dalam waktu yang lama. Setelah kembali buka barulah tempat ini mulai terkenal karena keunikan dan keindahannya. Di Puncak Segoro wisatawan bisa menikmati pantai Gunung Kidul dengan cara yang berbeda.

Bernama Puncak Segoro karena kawasan wisata ini mengedepankan 2 hal. Yaitu keindahan puncak dan segoro yang merupakan bahasa Jawa dari laut. Dari areanya pemandangannya sangat terbuka dan dapat menyaksikan Samudera Hindia yang membentang luas. Area puncaknya tepat berada di tepian tebing pantai dengan pemandangan begitu eksotis 360 derajat. Ditambah dengan keberadaan café hingga penginapan sehingga cocok untuk wisata keluarga atau orang tersayang.

Menaiki Puluhan Anak Tangga


Memang butuh sedikit perjuangan untuk menikmati keindahan di Puncak Segoro. Karena berada di puncak bukit maka untuk mencapainya harus menaiki anak tangga yang jumlahnya puluhan. Tak hanya itu kemiringan tangga ini cukup curam mencapai 45 derajat. Sehingga sangat terasa berat dan begitu terasa terutama di lutut. Meski begitu pemandangan yang terlihat begitu memanjakan mata.

Akses tangga menuju ke atas berada tepat di sisi tebing. Pemandangan dari tangga ini langsung menghadap ke arah laut. Sayangnya tangganya cukup sempit dan membuat wisatawan tidak bisa berlama-lama jika ingin istirahat. Karena itu bisa menghalangi wisatawan lain yang ingin naik.

Wahana Foto Cantik di Puncak


Ketika sudah sampai puncak wisatawan dapat melihat indahnya lautan secara luas. Di puncaknya tersedia banyak sekali wahana foto yang menarik. Tempatnya sangat terbuka dan tidak tertutup pepohonan lagi. Selain laut, pesona barisan perbukitan hijau yang memagari pantai juga terlihat sangat eksotis. Angin laut yang berhembus kencang semakin membuat wisatawan merasa betah.


Di kawasan puncaknya wisatawan bisa berfoto sepuasnya di wahana foto yang tersedia. Berbagai wahana menarik ada di tempat ini mulai dari ayunan kayu, kereta kencana hingga kursi santai. Semuanya menghadap ke arah laut dan menawarkan pemandangan yang luar biasa.




Sunset Istimewa di Puncak Segoro


Puncak Segoro saat ini menjelma menjadi view point untuk menikmati sunset terbaik di Gunung Kidul. Bagaimana tidak, tempatnya yang tinggi dan terbuka sangat pas untuk menyaksikan momen sunset secara jelas. Pesona laut yang berhias langit kekuningan ketika sore menjadi hal yang begitu memanjakan mata. jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah foto.

Ketika sore angin yang berhembus juga semakin sejuk. Duduk bersantai di kursi panjang sembari menikmati laut sore hari akan dapat menenangkan hati. Apalagi jika dinikmati bersama sahabat ataupun orang tersayang.

Berkuliner di Cafe Puncak Segoro


Puncak Segoro juga dilengkapi dengan café yang estetik. Café tersebut juga berada di tepi tebing dan menghadap langsung ke arah laut. Arsitektur cafenya begitu estetik dengan mayoritas terbuat dari kayu Wisatawan bisa memesan aneka kuliner. Tersedia beragam menu mulai dari nusantara hingga western.

Bermalam di Puncak Segoro

Selain café di kawasan wisata ini juga tersedia fasilitas penginapan dan villa. Wisatawan bisa bermalam dan merasakan tidur dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Penginapannya cukup unik dengan bentuk segitiga seperti tumpeng.

Dari dalam kamar wisatawan langsung disuguhi pemandangan laut lepas. Dengan beragam fasilitas yang ada di dalamnya, tempat wisata ini juga cocok untuk jadi tujuan berbulan madu.

Fasilitas

Selain yang sudah disebutkan di atas tadi, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lain. Tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola hingga pusat oleh-oleh.

Lokasi Puncak Segoro

Objek wisata ini beralamat di Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 40km dari pusat kota Gunung Kidul dan bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Lokasinya berdekatan dekat HeHa Ocean View dan berjarak sekitar 5 menit saja.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain