Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Small World Baturaden Yang Harus Kamu Kunjungi - April 2023


  • Alamat:
    Jl. Raya Baturaden Barat No.270, Ketenger, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah 53151
  • Telepon:
    0812-1806-3535
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
Small World Baturaden Purwokerto merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Tengah. Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Baturaden, Kabupaten Banyumas, dan dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Small World Baturaden Purwokerto menawarkan pemandangan alam yang indah dengan suasana yang tenang dan nyaman. Kawasan wisata ini didominasi oleh kebun teh yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu, terdapat juga beberapa wahana bermain yang cocok untuk anak-anak dan keluarga, seperti taman bermain, kolam renang, dan juga taman air.

Di Small World Baturaden Purwokerto, pengunjung dapat merasakan sensasi menikmati segarnya udara pegunungan, sambil menikmati pemandangan indah yang ditawarkan. Selain itu, tempat wisata ini juga cocok untuk kegiatan gathering atau acara keluarga, karena tersedia berbagai fasilitas seperti restoran, aula, dan juga ruang meeting.


Salah satu hal yang menjadi daya tarik utama di Small World Baturaden Purwokerto adalah kebun tehnya yang indah. Pengunjung dapat memandangi hamparan kebun teh yang menghijau dari kejauhan, atau bahkan turut merasakan pengalaman memetik daun teh langsung dari pohonnya. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mengunjungi pabrik pengolahan teh dan belajar bagaimana proses pembuatan teh yang berkualitas dilakukan.

Bagi para pecinta fotografi, Small World Baturaden Purwokerto juga menawarkan spot-spot cantik yang bisa menjadi latar belakang foto yang menarik. Salah satunya adalah the Love Bridge, sebuah jembatan kayu yang menyeberangi kebun teh. Dari atas jembatan ini, pengunjung dapat menyaksikan panorama kebun teh yang memukau.

Ketika berkunjung ke Small World Baturaden Purwokerto, jangan lupa untuk mencoba makanan dan minuman khas daerah. Di sekitar kawasan wisata terdapat banyak warung makan yang menyajikan menu-menu lezat seperti sate kelinci, sop merah, dan juga berbagai jenis makanan dari ikan air tawar. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi teh Baturaden yang terkenal dengan keharumannya.

Dengan keindahan alamnya, wahana bermain yang menyenangkan, serta berbagai fasilitas yang lengkap, Small World Baturaden Purwokerto adalah destinasi wisata yang cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau teman-teman. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga cocok untuk kegiatan outbound, acara pernikahan, ataupun acara bisnis.

Tiket Masuk Small World Baturaden

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Baturaden ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Small World Baturaden masih terjangkau ditawarkan mulai dari Rp20.000.
  • Tiket Masuk (Mulai Usia 3 Tahun Ke Atas) Rp 20.000,00
Jam Buka Small World Baturaden

Untuk menikmati berbagai bangunan miniatur dunia di tempat wisata ini pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Small World Baturaden sudah dibuka pagi hari mulai pukul 07.00.
  • Senin – Jumat 08.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu – Minggu 07.00 – 17.00 WIB
Daya Tarik Taman Miniatur Dunia di Purwokerto


Mengunjungi tempat wisata alam di Purwokerto memang bikin betah, terutama di kawasan Baturaden denga hawanya yang sejuk.

Gak salah jika Small World (Miniatur Dunia) Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia ini dibangun di kawasan wisata strategis, dibandingkan rencananya dulu yang mau dibangun di Kebumen menurut penuturan sejarah sang pendiri.

Tempat Wisata Small World Baturaden kian ramai dikunjungi setelah gambar Small World Purwokerto beredar di media sosial Instagram.

Ribuan orang berkunjung ke destinasi wisata baru di Purwokerto untuk foto-foto selfie di depan bangunan miniatur dunia dari menara eifel, white house atau gedung putih Amerika, Patung Liberty, Menara Pisa, Piramida, Kincir Angin, Kebun Sakura Jepang, dan bangunan terkenal serta keajaiban dunia lainnya.

1. Berwisata Foto Sambil Keliling Dunia


Hal utama yang ditawarkan di Small World adalah wisata foto. Di titik mana pun di Small World, pengunjung bisa berfoto. Sebab, desainnya sendiri dibuat seindah mungkin hingga pengunjung dapat bebas berekspresi. Bahkan, mengenyampingkan monumen dunia, pemandangan Gunung Slamet yang menawan tak boleh dilewatkan pengunjung.

Namun tentunya yang menjadi keunikan adalah ikon-ikon khas dunia. Pengunjung bebas berfoto di Menara Eiffel di Paris atau patung Merlion di Singapura. Ada juga ikon seperti Taj Mahal India, piramida Mesir, dan Opera House Australia. Bahkan terdapat pula ikon khas Indonesia, yakni Monumen Nasional.

2. Mengenakan Pakaian Ala-Ala Luar Negeri


Di beberapa miniatur negeri, seperti Jepang dan Korea, pengunjung bisa memakai pakaian khasnya. Untuk melengkapi keseruan berfoto, tersedia kimono dan hanbok yang disediakan Small World. Kostum yang disediakan beragam warna, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Di area Jepang, kebun sakura buatan bisa menjadi titik berfoto yang bagus. Dengan  mengenakan kimono, foto pun terlihat seperti benar-benar berada di negeri sakura. Pun terdapat titik-titik foto lain yang menyesuaikan monumen khas negeri tersebut. Pastinya membuat foto pengunjung makin ciamik.

3. Mengenal Lebih Dekat Rumah-Rumah Adat Indonesia


Selain monumen khas negeri asing, ada pula berbagai rumah adat nusantara. Budaya dari Sabang sampai Merauke menjadi sajian edukasi menarik saat berlibur. Anak-anak pun bisa lebih mengenal tradisi tanah air seraya tetap melakukan rekreasi menyenangkan.

Di sini, anak-anak juga belajar lebih dalam tentang sejarah dan pengetahuan tentang Indonesia. Kendati areanya terbatas, informasi tentang kekayaan Indonesia tersaji dengan lengkap. Rekreasi pun tetap berbuah ilmu!

4. Foto Pre-Wedding Romantis di Area Small World


Tak cukup itu saja, Small World menyediakan fasilitas bagi pasangan yang hendak pre-wedding. Lokasi-lokasinya dapat dipilih sesuka hati. Bisa bernuansa luar negeri, tradisional, atau suasana alam. Semua lokasi pun bisa dijajal, disesuaikan dengan kantong masing-masing.

5. Area Bermain Anak yang Luas dan Nyaman


Jangan khawatir anak-anak akan bosan. Small World pun menyediakan area bermain yang sangat luas untuk anak-anak. Dengan begitu, buah hati pun bisa bebas berlari dan berkeliling di sekitar area ini. Pengunjung pun bisa menyewa sepeda kecil berdesain seperti motor agar anak anteng bermain.

Lokasi Wisata Small World Baturaden

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Karangmangu, Purwokerto 53151. Mau keliling dunia? Yuk kunjungi miniatur dunia di Small World Purwokerto!

Tips Berkunjung di Small World Baturaden Purwokerto
  • Datanglah saat cuaca tidak terlalu panas, karena lokasi wisata Taman Miniatur Dunia berupa lahan terbuka.
  • Berkunjung di siang hari tentunya bakalan kurang nyaman. Bawalah air minum secukupnya, dan siapkan fisik untuk jalan.
  • Gak seru dong liburan di Taman Miniatur Dunia kalau gak jalan kaki.
  • Jika berkunjung di musim hujan, siapkan payung ya, jangan sampai kehujanan di tengah-tengah lokasi wisata.
  • Dan pesan pentingnya: Jangan Buang Sampah Sembarangan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain