Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Tips Jaga Kondisi Baterai iPhone tetap Sehat

Meski dianggap sebagai smartphone multitasking, iPhone ternyata memiliki kelemahan soal daya tahan baterainya. Sebenarnya pabrikan ternama ini sudah mendesain baterai untuk tetap awet dan tahan lama. Namun tidak ada salahnya jika Anda sebagai penguna harus paham soal cara membuat baterai tetap sehat digunakan.


Jika ingin tetap mempertahankan battery sehat dan tidak mudah turun drastis, pengguna iPhone harus memperhatikan sejumlah tips dibawah ini.

Tips Jaga Baterai iPhone tetap Sehat

Jika ingin battery sehat pada iPhone milik Anda, segera rubah cara lama dalam memakai smartphone ini. Inilah beberapa tips didalam mempertahankan kinerja baterai Anda.

1. Jangan Isi Daya Semalaman

Kebanyakan penguna iPhone lebih sering mengisi baterai ketika mereka ingin tidur. Charge tertancap sampai pagi bangun tidur adalah cara yang salah. Lama kelamaan baterai akan rusak bahkan masa pengunaannya pun akan menurun. Silahkan aktifkan pengaturan Optimized Battery Charging jika ingin mencegah kerusakan ketika mencharging lama.

2. Hindari Pemakaian Saat di Isi Daya

Kebanyakan para pengguna smartphone memang menggunakannya sambil diisi daya. Apalagi pecinta game online, kebanyakan bermain sambil mengisi daya. Hal tersebut akan cepat merusak daya tahan baterai. Karena HP iPhone cepat panas dan pengisian daya akan terganggu.

3. Nonaktifkan fitur yang tidak dipakai

Bagi para pengguna iPhone yang ingin mempertahankan kondisi baterai harus melihat sejumlah fitur yang tersedia. Ada sejumlah fitur yang memang banyak memakan penggunaan baterai seperti location setting, background app, bluetooth serta push notification. Jika memang itu tersebut tidak terlalu penting, silakan menonaktifkannya.

4. Perbarui iOs

Untuk menjaga kondisi baterai tetap stabil, silahkan selalu memperbarui iOs. Dalam setiap pembaruan memang disertai patch keamanan dan fitur terbaru. Pembaruan ini menawarkan sistem penghemat baterai di sejumlah fitur yang dikembangkan.

5. Pakai Adapter Resmi

Dan untuk menjaga battery sehat silahkan tetap memakai adapter original bawaan Apple. Adapter resmi memang sudah didesain aman dan mampu mempertahankan daya tahan baterai. Gunakan juga kabel original demi keamanan selama mengisi daya baterai.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain