Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Kampung Coklat Blitar, Wisata Edukasi

  • Alamat:
    Jl. Banteng - Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur , Indonesia, 66161
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • Telepon:
    082220567818
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 Rp 35.000,00
Menghabiskan waktu dengan keluarga kerap kali dilakukan dengan cara liburan. Seperti halnya kota kota lainnya di Indonesia, Blitar juga menawarkan wisata yang menarik. Anda bisa mengunjungi wisata yang kental akan sejarah sampai dengan wisata edukasi. Seperti halnya Kampung Coklat yang menjadi wisata edukasi jujugan liburan keluarga.


Blitar sendiri termasuk kota yang memiliki komoditas banyak dan kehadiran Kampung Coklat ini seakan menjadi wadah wisata edukasi tentang coklat. Memang pengunjung akan lebih mengenal dengan coklat dengan cara yang menyenangkan. Selain itu juga terdapat berbagai wahana juga fasilitas yang siap memanjakan pengunjung di wisata keluarga andalan Blitar ini.

Tiket Masuk Kampung Coklat

Untuk masuk ke tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah. Pengelola juga menyediakan paket-paket wisata untuk anak-anak.
  • Tiket Masuk Reguler Rp 20.000,00
  • Tiket Masuk Terusan Rp 35.000,00
Informasi penting mengenai kunjungan ke Kampung Coklat: 
  • Menerapkan protokol kesehatan selama berada di area.
  • Usia 2 tahun wajib memiliki tiket masuk.
Jam Buka Kampung Coklat
  • Wisata Weekday 08.00 – 16.00 WIB
  • Wisata Weekend 08.00 – 18.00 WIB
Daya Tarik yang Dimiliki Kampung Coklat

1. Wisata Edukasi Tentang Coklat


Seperti yang kita tahu, coklat merupakan bahan yang bisa diolah menjadi berbagai panganan. Dan tentunya coklat juga banyak disukai oleh semua kalangan. Namun tidak semua mengetahui bagaimana bentuk sebelum coklat bisa diolah. Di wisata keluarga andalan Blitar ini, anda akan diajak untuk mengenal lebih dekat tentang coklat. Anda juga bisa langsung menemukan pohon coklat lengkap dengan buahnya jika beruntung.

Menikmati coklat langsung dari kebunnya tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda. Terutama jika anda mengajak anak anak, mereka tentu akan lebih bersemangat. Anak anak bisa mengetahui pohon, buah sampai proses menjadi coklat yang bisa dinikmati.

Seperti namanya, memang Desa ini menghasilkan banyak coklat. Karena masyarakat sekitar memang membudidayakan coklat untuk kemudian diolah menjadi berbagai produk. Dan nantinya produk akan dijual kepada wisatawan untuk menambah penghasilan desa. Pecinta coklat jangan sampai melewatkan wisata andalan Blitar ini.

2. Menawarkan Suasana yang Asri


Selain terkenal dengan produk coklatnya, anda juga bisa sekalian melepas penat di wisata hits ini. Pepohonan coklat yang rindang memberikan kesan asri dan menenangkan. Bangku bangku kayu di bawah pohon coklat menjadi pilihan untuk anda menikmatinya. Suasana khas pedesaan begitu terasa ketika anda singgah di Kampung Coklat ini.

3. Menawarkan Banyak Wahana


Seiring bertambahnya waktu, wajah wisata Coklat ini memang semakin cantik. Sehingga anda tak akan bosan menghabiskan waktu di wisata untuk keluarga ini. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana yang menyenangkan, namun juga bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan. Wahana yang ada tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga anak anak.

4. Belanja Coklat Sepuasnya


Daya tarik berikutnya adalah produk yang dihasilkan dan bisa anda bawa pulang. Di sini anda memang bisa menemukan berbagai produk coklat yang ditawarkan. Mulai dari cokelat batang pada umumnya, minuman coklat sampai inovasi coklat seperti mie coklat. Yang jelas pengunjung tidak akan pulang dengan tangan kosong.

5. Menawarkan Spot Spot Instagramable


Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, pengunjung Kampung Coklat ini tidak hanya orang dewasa atau anak anak saja. Namun juga kawula muda, dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut tersedia beberapa spot foto untuk berpose. Sehingga anda bisa berjalan jalan sembari mengambil foto untuk memperbarui feeds media sosial anda.

6. Galeri Coklat


Tempat wisata tematik ini memiliki produk-produk olahan yang bisa pengunjung bawa pulang. Produk-produk dengan tema coklat ini bisa pengunjung temukan di Galeri Coklat. Seru bukan?.

Galeri Coklat ini memajang dan menjual produk-produk khas Kampung Coklat. Seperti keripik, brownies, dan coklat aneka rasa dan bentuk. Selain itu ada juga tersedia juga beberapa suvenir seperti tas, muk, hingga baju yang cocok dijadikan buah tangan.

7. Cooking Class


Cooking class diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin belajar memasak. Selain memasak coklat, pengunjung juga bisa menghias coklat sesuai selera. Dan pengunjung juga bisa menciptakan hal-hal baru dari coklat.

Biasanya ini diperuntukkan bagi anak-anak kecil yang ingin belajar memasak. Namun jangan salah, karena ada juga orang dewasa yang tergiur untuk mencobanya. Aktivitas ini sangat menyenangkan karena selain bermain, ini juga bisa menjadi metode belajar yang menarik dan tidak membosankan.

8. Terapi Ikan


Terapi Ikan adalah salah satu pilihan bagi pengunjung yang merasa kelelahan dan ingin bersantai. Dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam ikan, dipastikan pikiran menjadi lebih tenang. Wahana ini menjadi salah satu wahana favorit di sini.

Pengunjung hanya perlu duduk dan mencelupkan kaki ke dalam kolam. Lalu akan merasakan sensasi geli digigit ikan. Namun akan sebanding dengan manfaatnya yaitu melancarkan sirkulasi darah.

9. Pulo Coklat


Pulo Coklat adalah sebuah pulau buatan yang dikelilingi oleh air. Pengunjung bisa menikmati sejuknya air dan pemandangan yang indah. Selain itu, bisa juga memesan makanan dari foodcourt yang ada di sebelahnya.

10. Kolam Ikan


Wahana ini ditujukan bagi anak-anak. Berbagai macam mainan dan hiburan terdapat di sini. Anak-anak pasti sangat betah dan menyukainya, seperti kolam yang berisi berbagai macam ikan ini.

Selain dapat melihat langsung ikan-ikan yang ada di kolam. Pengunjung Pun dapat berinteraksi langsung dengan ikan yang ada. Ini adalah wahana yang dapat dijadikan sarana edukasi yang menyenangkan.

11. Permainan Perahu Dayung


Jika tadi adalah wahana-wahana yang tidak terlalu mengandalkan kekuatan fisik. Maka yang satu ini pengunjung perlu mengandalkan kekuatan fisik. Permainan ini cukup menyenangkan apalagi jika anak-anak yang memainkannya pasti seru.

12. Bersantai di Lounge


Lounge di lokasi wisata ini adalah ruang untuk beristirahat. Pada lounge disediakan banyak kursi dengan dilengkapi pohon-pohon rindang untuk meneduhkan suasana. Di lokasi ini pengunjung bisa mendapatkan banyak spot untuk berfoto.

Kawasan yang penuh dengan pohon coklat ini dibuat untuk menikmati hidangan di bawah pohon coklat. Pengunjung bisa menikmati hidangan baik yang dibeli di lokasi atau bekal dari rumah. Atraksi utama di lounge adalah pengunjung dapat melihat langsung petugas yang memetik buah coklat.

Fasilitas

Pengunjung akan semakin nyaman dengan berbagai fasilitas yang juga bisa ditemukan. Fasilitas penunjang yang dihadirkan terbilang memadai. Anda yang membawa kendaraan baik roda dua, empat atau bus sekalipun tak usah khawatir. Karena memang Kampung Coklat memiliki area parkir yang terbilang luas dengan penjaga, sehingga aman.

Seperti tempat wisata umumnya, Kampung Coklat ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Di antaranya ada area parkir yang luas, musala yang adem, dan toilet yang bersih. Tidak lupa juga, di sini disediakan kafe dan toko oleh-oleh untuk para pemburu kuliner.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Untuk menikmati pesona wisata Kampung Coklat, anda bisa langsung menuju ke Jl. Banteng, Blorok No 18. Tepatnya ada di Desa Plosorejo, Kademangan, Blitar. Menjangkau destinasi wisata ini juga bukanlah hal yang sulit. anda bisa menggunakan dua rute, jika dari arah Blitar bisa menggunakan rute ke arah Kecamatan Jembatan Kademangan.

Sementara jika anda turun di Stasiun Blitar, anda bisa menggunakan Jalan Mastrip untuk sampai di Jalan Banteng Blorok. Dari pusat kota Blitar dibutuhkan waktu sekitar 19 menit untuk mencapai 9,6 kilometer. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau dua untuk sampai di lokasi, mengingat kendaraan umum belum begitu memadai.

Untuk anda yang memulai perjalanan dari pusat kota Blitar, silahkan arahkan kendaraan anda menuju arah Selatan tepatnya ke Jembatan Kademangan. Nantinya anda akan menemukan pertigaan dan ambil jalan lurus. Ikuti saja rute yang ada, sampai akhirnya anda menemukan papan petunjuk untuk sampai Kampung Coklat.

Sementara jika dari Stasiun Blitar, arahkan kendaraan menuju Jalan Mastrip terlebih dahulu. Kemudian silahkan lurus mengikuti jalan tersebut dan ambil arah kiri sampai ke Jl. Raya Trisula. Dari Jalan ini, anda hanya perlu belok kiri di Jalan Banteng Blorok. Jika anda bingung, anda bisa mengandalkan smartphone anda yang telah terpasang GPS.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain