Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Marina Semarang Tiket Masuk & Lokasi

  • Alamat:
    Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144
  • Jam Buka:
    06.00 - 18.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 5.000,00
Pantai Marina Semarang termasuk kedalam salah satu pantai paling ramai dikunjungi saat liburan. Keindahan pemandangan sore hari dari pantai ini mampu menarik banyak wisatawan bahkan dari luar Semarang.


Suasana pantainya yang tenang dan tempat yang nyaman jadi nilai lebih tempat wisata favorit keluarga ini. Anda tidak hanya akan melihat panorama alam tapi juga dapat menikmati berbagai hal menarik lainnya.

Pada awalnya pantai ini merupakan kawasan hutan bakau yang tidak terlalu terawat. Namun setelah di reklamasi, pantai ini mulai memperlihatkan keindahan dan daya tariknya ke wisatawan.

Daerah perkantoran dan komplek perumahan di selatan Pantai membuat akses menuju pantai ini sangat mudah. Selain itu berbagai fasilitas pendukung pun tersedia di kawasan pantai, lebih jelasnya simak terlebih dahulu ulasan mengenai Pantai Marina berikut.

Tiket Masuk Pantai Marina

Cukup dengan membayar beberapa ribu rupiah, wisatawan sudah bisa bebas berkeliling menikmati keindahan Pantai Marina. Selain itu tarif berbagai fasilitas yang ada pun sangat terjangkau, untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel berikut:
  • Karcis Masuk Wisatawan Rp 5.000,00
  • Sewa Kapal                         Rp 10.000,00
  • Sewa Kapal Mancing Start From Rp 100.000,00
  • Sewa Jet Ski Rp 250.000,00 – Rp 1.500.000,00
Jam Operasional Pantai Marina

Loket Pantai Marina beroperasi setiap hari mulai dari dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sehingga Anda bisa bebas datang kapanpun waktu yang Anda inginkan baik itu di akhir pekan atau hari kerja.

Namun biasanya para wisatawan mulai memadati Pantai Marina saat pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB untuk menikmati sunset. Pada waktu tersebut matahari sudah tidak terlalu panas dan Anda bisa mencari tempat terbaik menyaksikan matahari terbenam.

Tapi jika Anda berencana memancing, datang di pagi hari bisa jadi pilihan yang tepat karena ikan-ikan masih banyak di tepian. Anda tidak perlu repot-repot menyewa kapal nelayan untuk mengantarkan ke spot pemancingan di tengah  laut.

Daya Tarik Pantai Marina


Dengan garis pantai sekitar 500 meter, wisatawan yang datang bisa melihat langsung pemandangan laut Jawa yang tenang. Tepi pantainya pun sangat sejuk dan nyaman karena dipenuhi dengan banyak pohon rindang.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga atau pasangan di sore hari. Berikut ini beberapa kegiatan dan hal menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Marina Semarang.

1. Berkeliling Pantai Marina


Mengelilingi kawasan Pantai Marina bisa menjadi aktivitas seru untuk dilakukan bersama-sama. Apalagi jika Anda berkeliling tidak dengan berjalan kaki namun dengan kapal ataupun Jetski.

Di Pantai ini Anda bisa menyewa kapal nelayan untuk mengelilingi kawasan pantai Marina dengan biaya yang murah. Pemandangan hutan bakau, kebun buah naga, serta sisi lain pesisir Pantai Marina bisa Anda lihat langsung dari atas kapal.

Jika Anda menyukai hal seru yang menantang, berkeliling area pantai menggunakan Jetski sudah pasti sangat wajib dicoba. Anda bisa bermain jetski sendiri atau ditemani instruktur di sekitar pantai Marina memecah ombak yang datang.

2. Memancing di Pantai Marina


Pantai pesisir utara Semarang ini juga sering dipilih oleh pengunjung sebagai tempat memancing tepi laut saat pagi atau sore hari. Ikan-ikan kecil dan ubur-ubur di sekitar pantai Marina menjadi target bagi para pemancing yang datang.

Tidak jarang para pemancing ini menyewa kapal nelayan untuk diantarkan ke spot pemancingan tengah laut Pantai Marina. Pulang menikmati keindahan pantai Anda bisa membawa oleh-oleh ikan segar hasil pancingan Anda.

3. Berfoto di Pantai Marina


Kegiatan wajib saat berkunjung ke pantai atau objek wisata lain tentu saja berfoto. Terdapat banyak spot foto menarik yang bisa Anda pilih di sini dengan keindahan yang mempesona.

Salah satu spot menarik adalah anjungan dan dermaga kapal pantai Marina, Anda bisa berfoto seperti berada di tengah laut. Anda pun bisa berfoto dengan bebas di batu-batu karang pemecah ombak, deburan ombak yang mengenai batu dapat menjadi foto yang indah.

4. Melihat Sunset Pantai Marina


Pantai Marina sangat terkenal sebagai salah satu spot menyaksikan Sunset terbaik di Semarang. Pemandangan matahari yang perlahan tenggelam di garis khatulistiwa selalu dinanti wisatawan.

Menjelang sore hari jalanan di pinggir pantai selalu ramai oleh pengunjung dari segala usia. Tidak jarang mereka datang bersama keluarga atau sendiri berolahraga di sekitar Pantai.

5. Wisata Kuliner Pantai Marina


Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner khas Semarang hingga olahan seafood lezat di kedai-kedai yang ada. Masakan udang lobster, kepiting, dan ikan laut siap mengisi perut Anda yang lapar setelah berkeliling pantai.

Tempat ini juga menyediakan berbagai oleh-oleh dalam bentuk makanan maupun pernak-pernik khas Semarang. Selain puas menikmati pemandangan pantai, Anda pun dapat puas berbelanja serta menikmati kuliner yang tersaji di Pantai Marina ini.

Fasilitas Pantai Marina


Sebagai kawasan pantai reklamasi, fasilitas yang ada di pantai marina ini bisa dibilang cukup lengkap terutama fasilitas umum. Anda bisa dengan mudah menemukan mushola dan toilet umum di kawasan pantai.

Selain itu jalanan di Pantai Marina ini sudah di paving dengan baik serta dilengkapi lampu penerangan yang memadai. Tersedia juga banyak tempat duduk serta gazebo untuk Anda dan rombongan bersantai menikmati alam.

Di sekitar kawasan pantai juga terdapat banyak penginapan yang bisa Anda pilih untuk beristirahat. Semua fasilitas ini akan membuat liburan Anda di Pantai Marina Semarang tetap nyaman dan menyenangkan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Marina

Pantai yang berada di sisi paling utara Kota Semarang ini berada sangat dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani. Jaraknya hanya sekitar 3.8 km atau 10 menit waktu tempuh perjalanan, sehingga sangat mudah untuk diakses.

Anda bisa memanfaatkan kendaraan Pribadi, Angkutan umum atau mobil sewaan untuk bisa mencapai lokasi pantai. Alamat Pantai Marina berada di Jl. Taman Marina, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang.

Rute terbaik untuk menuju Pantai Marina ini bisa Anda temukan dengan bantuan Google Maps yang akan menunjukan langsung jalannya. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir lokal dari tempat rental mobil jika Anda memilih untuk sewa mobil di Semarang.

Cara lain yang bisa Anda pilih yakni melalui paket wisata yang ditawarkan biro perjalanan. Banyak paket yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk menentukan sendiri destinasi yang ingin dituju.

Dengan begitu Anda tidak perlu pusing lagi mencari jalan terbaik ke setiap tempat wisata terdekat yang ingin Anda kunjungi. Liburan akan semakin mudah dan Anda tinggal menikmati setiap momen liburan di Kota Semarang.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain