Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Taman Wisata Kopeng Semarang Tiket Tiket Masuk dan Fasilitas

  • Alamat:
    Jl. Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774
  • Jam Buka:
    07:00 - 18:00 WIB
  • Telepon:
    (0298) 318344
  • Tiket Masuk:
    Rp 20.000,00
Taman Wisata Kopeng adalah salah satu dari tempat wisata yang ada di Kawasan Wisata Kopeng. Berada pada ketinggian 1.500 Mdpl di lereng Gunung Merbabu dengan cuaca yang dingin sejuk. Sangat nyaman dijadikan destinasi wisata keluarga atau bersama teman.


Taman wisata yang menyuguhkan aneka atraksi wisata yang berada di kawasan hutan alam. Wahana yang tersedia juga terbilang beragam untuk dinikmati segala usia.

Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

Datang dan beraktivitas di tempat wisata ini tidak perlu khawatir membayar mahal. Harga tiket masuk Taman Wisata Kopeng tergolong masih terjangkau.
  • Tiket Masuk Rp 20.000,00
Jam Buka

Kawasan wisata alam ini sudah buka mulai pagi hari pukul 7 pagi dan akan tutup sore hari pukul 18.00.
  • Jam Buka 07.00 – 18.00 WIB
Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di area wisata Kopeng di antaranya:

1. Kolam Renang dan Kopeng Waterpark


Berpagar pepohonan hijau, menikmati kesejukan pegunungan akan semakin menarik sembari berenang dan bermain air. Karenanya, di area Waterpark ini menjadi salah satu yang paling digemari. Apalagi air di wahana ini ialah dari sumber mata air murni pegunungan.

Bagi pengunjung yang hanya ingin berenang santai, bisa memilih area kolam renang biasa. Sedangkan bagi yang ingin lebih atraktif terutama bagi anak-anak, bisa bermain di area kolam water park. Di area ini, terdapat beberapa wahana seperti perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam ini hanya sedalam sekitar 50 cm sehingga aman bagi anak-anak.

2. Camping Ground Taman Wisata Kopeng


Sensasi berkemah di alam pegunungan juga bisa dilakukan di sini. Lokasinya terletak di lapangan luas yang penuh pepohonan. Pengunjung tentu tak perlu repot dengan segala kebutuhan kemah karena pihak pengelola sudah menyediakan semuanya.

Biasanya Camping Ground ini menjadi pilihan bagi kegiatan kelompok seperti outing kantor atau kegiatan mahasiswa. Namun tetap perlu diingat dengan dinginnya cuaca di alam pegunungan. Kawasan Kopeng memiliki suhu sekitar 16-20 derajat Celsius saat siang dan 13-16 derajat Celsius saat malam dengan kelembaban 85%.

3. Paint Ball


Wahana Paintball menjadi atraksi yang cocok bagi kelompok pengunjung yang suka tantangan. Bermain perang-perangan atau War Game dengan senjata tembakan di hutan belantara tentu sangat seru dan menyenangkan. Untuk wahana paint ball War Game minimal 4 orang dan maksimal 10 orang.

Tapi jika tidak datang dengan rombongan, pengunjung juga bisa memilih bermain Shoot Target. Wahana ini ialah menembak target dengan modal 5 buah peluru. Jika beruntung menembak tepat sasaran, ada hadiah yang akan diberikan.

4. Outbound


Bermain mancakrida (outbond) seperti panjat tali, berjalan di jaring, trampolin jaring, spider jumper, hingga flying fox bisa menjadi pilihan ketika berada di tempat wisata ini. Berada di dalam kawasan hutan pinus, menjadikan kegiatan mancakrida lebih menyenangkan. Flying Fox misalkan menjadi salah satu yang cukup menantang apalagi buat anak-anak. Ada dua pilihan ketinggian flying fox di area mancakrida ini yaitu 12 meter dan 6 meter.

5. ATV


Bermain mobil ATV menjadi salah satu yang bisa dijajal semua usia. Apalagi, permainan ini mengambil jalur yang seolah benar-benar di alam liar, sehingga membuatnya menjadi lebih menantang.

6. Pasar Buah dan Sayur Segar

Bagi ibu-ibu, tempat satu ini pasti sangat menarik untuk didatangi. Terdapat puluhan jenis sayuran dan buah dijajakan di pasar tradisional tersebut. Buah dan sayur yang dijual dijamin segar karena berasal langsung dari kebun warga setempat. Harga pun dijamin lebih murah karena langsung dari petani.

Fasilitas Taman Wisata Kopeng Semarang


Sebagai sebuah kawasan wisata yang besar dan luas, Taman Wisata Kopeng memiliki fasilitas yang sangat lengkap dari mulai Penginapan 19 kamar, 9 unit Resort, 1 Resto keluarga, Cafe, Toko Suvenir, layanan parkir 24 jam, hingga jasa antar jemput bandara.

Cara Menuju Taman Wisata Kopeng Semarang

Seperti yang sudah disampaikan diatas jika Taman Wisata Kopeng Semarang ini berada di kecamatan Getasan.

Wilayah kecamatan ini sendiri masih masuk wilayah Kabupaten Semarang.

Dan Lokasi tepatnya berada dijalur lintas Salatiga – Magelang.

Dari Arah Kota Semarang 

Jika kalian datang dari arah kota Semaranf, maka arahkan laju kendaraan menuju Jalan Lingkar Selatan Salatiga, atau bisa juga melalui Jalan Muncul Raya.

Nah jika kalian melewati rute Jalan Lingkar Selatan Salatiga maka kalian tinggal lurus saja ke arah Selatan sampai tiba di Jl Kyai Mbilung.

Dari sana kalian tinggal Ikuti saja Jalan Kyai Mbilung kemudian menuju Jalan Wonosari Pakis hingga menuju ke Pasar Getasan.

Jika kalian bertemu dengan sebuah pasar nah itu adalah Pasar Tradisional Pasar Kopeng.

Tidak jauh dari Pasar Kopeng ini kalian akan menjumpai sebuah baliho besar berisi informasi tentang Taman Wisata Kopeng yang artinya kalian sudah sampai.

Dari Arah Yogyakarta

Buat kalian yang datang dari Jogjakarta, kalian harus melewati  jalur Muntilan lalu Sawangan.

Sebenarnya secara jarak dari Joagjakarta ke  Taman Wisata Kopeng Semarang Ini lumayan jauh yakni hampir mencapai 2-3 jam perjalanan dengan kendaraan motor atau mobil.

Setibanya kita di Sawangan hingga bertemu di perempatan lampu merah, arahkan kendaraanmu menuju ke kanan atau ikuti rambu petunjuk arah menuju kawasan Ketep.

Lalau kalian tinggal arahkan saja menuju Pasar Kopeng hingga akhirnya berjumpa dengan Taman Wisata Kopeng.

Tapi jika kalian masih bingung, kalian bisa menggunakan maps atau ditanyakan langsung ke warga.

Lokasi Taman Wisata Kopeng

Tempat wisata ini berlokasi di alamat Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kurang lebih berjarak 1 jam berkendara dai kota Semarang. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi (0298) 318344.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain