Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Alami Pelang Kebun Sagu - Tiket Masuk dan Lokasi

  • Alamat:
    Jl. KH Masyhudi, Krajan, Kapu, Kec. Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62355
  • Jam Buka:
    08:00 - 18:00 WIB
  • Telepon:
    0857-7086-9951
  • Tiket Masuk:
    Rp 3.000,00 - Rp 5.000,00
Wisata Pelang Dan Kebun Sagu Tuban – Pesatnya pertumbuhan sector wisata di tuban seakan tak ada habisnya, nah kali ini kami akan mengajak anda untuk menikmati indahnya wisata pelang dan kebun sagu yang terbilang masih baru di Tuban, tempat wisata alam yang satu ini bernama Wisata Pelang Dan Kebun Sagu Tuban. Lokasi wisata ini berada di Dusun Pelang Desa Tahulu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Jawa Timur.


Wisata Pelang dan Kebun Sagu ini adalah hasil kerja keras kelompok masyarakat desa Tahulu yang sadar akan potensi wisata alam yang ada di desanya yang sejak lama dibiarkan dan tidak dirawat oleh masyarakat. Beberapa orang yang tergabung dalam kelompok sadar wisata ini kemudian melihat potensi alam di desanya jika di kelola dengan baik maka akan mejadi daya tarik tamu untuk berkunjung kesana, yangakan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut.

Konsep wisata pelang dan kebun sagu ini memadukan antara kebun sagu yang rimbun yang berada di samping kanan kiri sungai pelang dengan taman sungai pelang tersebut. Udah kebayang kan gimana lokasinya pasti sangat bagus dan dijamin kamu bakal betah disini.

Ketika kamu memasuki pintu gerbang wisata pelang, kamu akan langsung dihadapkan oleh pemandangan alam yang sangat eksotis, lokasi wisata yang sejuk, rindang Karen banyak pohon sagu ditabah lagi sunagi pelang yang airnya sangat jernih da nada ribuan ikan yang siap memanjakan mata kamu.

Tiket Masuk Pelang Kebun Sagu
  • Harga Tiket Masuk : Rp.5.000,00 (Dewasa)
  • Harga Tiket Masuk : Rp.3.000,00 (Anak-anak)
  • Parkir Mobil Rp 5.000,00
  • Parkir Motor Rp 2.000,00
Jam Buka Pelang Kebun Sagu
  • Buka setiap hari. 08.00 WIB -18.00 WIB.
Alamat Wisata Pelang Kebun Sagu
  • Jl. KH Masyhudi, Krajan, Kapu, Kec. Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62355
Rute ke Pelang Kebun Sagu

Rute menuju Wisata Pelang terbilang sangat mudah dan banyak jalan yang bisa ditempuh.

Dari arah kota Tuban : Bisa melalui Patung ke arah Barat. Setelah sampai perempatan Mandirejo belok kiri mengikuti petunjuk atau plang yang telah dipasang.

Dari arah Montong atau Kerek : Bisa ke arah Tuwiri Wetan dan kemudian ke arah Desa Kapu, lalu ke Dusun Pelang, Desa Tahulu.

Transportasi ke Pelang Kebun Sagu

Wisata Pelang berada di Desa Ngaren, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur. Jarak tempuh dari pusat Kota Tuban sekitar 20 km waktu tempuh perjalanan sekitar 30-45 menit. Untuk menuju wisata Pelang bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor atau mobil.

Ada Apa di Wisata Pelang Kebun Sagu

Objek wisata Pelang menawarkan keindahan alam yang indah nan asri. Tersedia kegiatan menarik dan wahana seru seperti berenang di kolam aliran sungai, naik perahu, terapi ikan hingga menikmati olahan kuliner dari kebun sagu.

1. Menikmati Pemandangan Alam Sekitar


Wisata Pelang menawarkan tempat wisata yang nyaman dan bersih. Didesain dan ditata dengan baik, memiliki kualitas air yang baik dan keamanan yang terjamin. Terdapat beberapa pondok atau gazebo yang disedikan untuk para pengunjung bersantai atau beristirahat sambil menikmati kuliner disini.

Saat memasuki pintu gerbang Wisata Pelang, anda akan disajikan pemandangan alam yang sangat eksotis. Suasana yang begitu sejuk, rindang dan asri. Rerimbunan pohon sagu yang hijau terlihat begitu mempesona. Aliran sungai Pelang dengan kilau air jernih ditambah ribuan ikan yang siap memanjakan mata.

2. Kolam Renang Alami


Di objek wisata ini juga terdapat kolam renang alami. Tersedia kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa. Pengunjung bisa berenang atau bermain air dengan aliran air yang jernih dan terasa sangat sejuk.

3. Sepeda Air


Selain kolam renang alami, wisata Pelang juga menawarkan sepeda air yang disewa untuk bersantai dan berkeliling hutan sagu yang asri dan cukup rindang. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati ribuan ikan emas yang ada di dalam sumber mata air.

4. Terapi Ikan Dan Memberi Makan Ikan


Di objek wisata Pelang ini anda akan menemukan kolam ikan yang dipenuhi banyak sekali ikan. Di sini pengunjung bisa memberi makan ikan dengan cara melempar ke kolam yang airnya jernih. Untuk dapat memberi makan ikan emas ini, pengunjung cukup membeli makanan ikan yang telah disediakan pihak pengelola.

Disini pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan terapi ikan. Dengan mencelupkan kaki atau tangan kedalam kolam pemandian yang tersedia dibawah pondok yang kamu tempati.

Terapi ikan ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaatnya ikan-ikan tersebut dapat memakan sel-sel kulit mati yang ada pada kaki atau tangan kita. Sehingga dapat memberikan sensasi kaki yang lebih bersih dan nyaman.

5. Berswafoto


Tempat wisata ini juga menyediakan beragam spot foto. Menghadirkan spot-spot foto keren, menarik dan instagrambale.

6. Wisata Kuliner di Pelang Kebun Sagu


Wisata Pelang juga menawarkan wisata kuliner berupa jajanan tradisional. Di sini, pengunjung bisa mencicipi olahan kuliner dari kebun sagu. Berbahan serba sagu tanpa pengawet, selain bubur sagu di sini juga ada gendos sagu dan lain sebagainya. Kuliner berbahan utama sagu ini dapat dinikmati sambil menikmati keindahan alam sekitar atau berinteraksi dengan ikan-ikan yang ada di aliran sungai.

Fasilitas Wisata Pelang Kebun Sagu

Berikut adalah fasilitas yang tersedia di wisata Pelang.
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat makan dan lain-lain.
Hotel Sekitar Wisata Pelang Kebun Sagu

Hotel, villa atau penginapan sekitar objek wisata Pelang Tuban.
  • Votel Hotel Charis Tuban
  • Hotel Mustika Tuban
  • Bukit Wilis Hotel & Resort
Penutup

Wisata Pelang di Tuban merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Tuban, Jawa Timur. Di tempat ini para wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Wisata Pelang Tuban menawarkan panorama alam yang sangat indah. Cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman. Menikmati pemandangan kebun sagu, sungai dan taman di sekitarnya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain