Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Destinasi Wisata Janti Park Klaten Tiket Masuk dan Lokasi

  • Alamat:
    Ngendo, Desa Janti, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • Telepon:
    081215007979
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00 - Rp 8.000,00
Janti Park adalah wisata baru yang ada di Klaten. Buka pertama kali pada akhir tahun 2020, tempat ini menambah daftar panjang wisata di Desa Janti. Jika kawasan ini sebelumnya lebih banyak wisata pemandian dan pemancingan, Janti Park tawarkan hal berbeda. Obyek wisata ini adalah tempat rekreasi keluarga yang memiliki banyak wahana. Di sini wisatawan bisa merasakan beragam keseruan yang unik dan jarang ada di tempat lain.


Daya tarik utama Janti Park adalah wahana kolam busa. Busa yang keluar dari alat khusus memberikan sensasi seperti mandi salju. Selain hal tersebut masih banyak lagi hal menarik. Misalnya Berenang, memancing, kuliner, hingga taman bunga yang cantik membuat obyek wisata ini terasa sangat lengkap. Tak heran jika taman rekreasi ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Janti Park

Meski memiliki banyak wahana menarik namun ternyata harga tiket masuk di tempat ini sangat murah meriah. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa menikmati beragam fasilitas dan wahana yang ada. Termasuk halnya wahana terapi ikan. Akan ada tambahan biaya untuk parkir kendaraan.
  • Tiket Masuk Senin – Jumat Rp 5.000
  • Tiket Masuk Sabtu – Minggu dan Tanggal Merah Rp 8.000
Jam Buka Janti Park

Sebelum berkunjung ke tempat ini penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Obyek wisata Janti Park buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau menjelang sore hari. Sebab jika siang akan terasa panas dan kurang nyaman dipakai untuk berenang.
  • Setiap Hari 08.00 WIB – 16.00 WIB
Wisata Keluarga dengan Keseruanya

Desa Janti yang sudah lama terkenal dengan kawasan kuliner olahan ikan air tawar, pemancingan, serta wisata air. Kini semakin lengkap dengan kehadiran Janti Park. Hadir sebagai anak baru tempat ini langsung mencuri perhatian. Bagaimana tidak, wisata ini menawarkan beragam hal yang menarik dan unik Berkonsep taman wisata air dan restoran, tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga.

Janti Park memiliki beberapa kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi. Sehingga cocok untuk wisatawan mulai dari balita hingga dewasa. Beragam kuliner lezat pun tersedia di sini. Dengan dominasi makanan olahan ikan, bahan yang digunakan terjamin kesegarannya. Memang Desa Janti terkenal dengan budidaya ikannya. Selain itu ada pula taman bunga hingga aneka koleksi burung warna-warni.

Terdiri Dari Tiga Kolam


Aktivitas utama yang ada di Janti Park adalah berenang. Di sini tersedia 3 kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Pertama adalah kolam anak dengan kedalaman sekitar 50 cm. Berukuran cukup luas, kola ini cocok untuk si kecil. Di sekitar area kolam ada beberapa gazebo dan Pepohonan. Sehingga suasana terasa sangat asri di tempat ini.

Kolam kedua juga masih untuk anak-anak. Memiliki kedalaman kurang lebih 80cm, kolam ini sangat cocok untuk anak usia TK hingga SD. Dan yang terakhir adalah kolam untuk wisatawan dewasa. Memiliki kedalaman sekitar 150cm, area ini sangat cocok untuk merasakan kesegaran air di Janti Park. Semua air di kolam wisata ini menggunakan air dari sumber alami (umbul) sehingga sangat dingin dan menyegarkan. Berlama-lama di kolam renang tidak akan membuat mata merah seperti halnya kolam kaporit.

Kolam Arus dengan Busa


Keunikan  dari Janti Park yaitu adanya wahana kolam arus. Wahana ini berupa kolam yang menyerupai sungai dan menyambung ke salah satu kolam. Berenang di kolam arus ini paling mengasyikkan menggunakan ban. Wisatawan tinggal naik ke atas ban dan arus akan mendorong mengitari area kolam.

Namun kegiatan yang paling ditunggu tentu saja adalah busa yang keluar dari sebuah alat khusus. Alat tersebut menembakkan busa berwarna putih bersih yang sangat banyak. Wisatawan akan merasakan sensasi seperti bermain dengan salju.

Alat tersebut menembakkan busa 15 menit sekali. Di sekitar kolam, ada patung manusia salju serta tenda berwarna putih yang terbentuk layaknya iglo (rumah orang eskimo). Sehingga memberikan kesan serasa di daerah kutub.

Terapi Ikan

Di Janti Park ada juga wahana yang tak kalah menarik yaitu kolam terapi ikan. Di sini wisatawan bisa bersantai sembari mencelupkan kaki ke dalam kolam. Nantinya ikan-ikan akan datang mengerubungi dan memakan lapisan kulit mati pada kaki. Terapi ini sangat bagus untuk kesehatan dan kebersihan pada kaki. Ikan yang digunakan adalah jenis Garra Rufa. Ukurannya pun sangat bervariasi, ada yang besar hingga kecil.

Resto Dengan Sajian Nikmat

Di Janti Park terdapat area resto yang menyajikan beragam menu khas dari Desa Janti. Tawaran menunya beragam namun kebanyakan hidangan ikan mulai dari Lele, Nila ataupun Gurami. Karena berasal dari budidaya sendiri maka ikan-ikannya terjamin kesegarannya. Selain itu harganya pun sangat murah. Ada juga berbagai olahan lain yang terkenal seperti Tumis Kangkung, Tempe Mendoan, Jamur Crispy dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Janti Park

Obyek wisata keluarga Janti Park sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Di sini tersedia area parkir, toilet dan kamar bilas, mushola, gazebo, bangku, taman bunga, mushola hingga warung makan. Ada pula area pemancingan bagi yang suka aktivitas memancing.

Lokasi Janti Park

Tempat wisata ini beralamat di Ngendo, Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Tempat ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari pemandian Umbul Nilo.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain