Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Kolam Renang Prilon Ketandan Klaten

  • Alamat:
    Dusun II, Gemblegan, Kec. Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57451
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 5.000,00
Klaten adalah sebuah daerah di Jawa Tengah yang memiliki segudang tempat wisata menarik. Akhir-akhir ini, di Kabupaten Klaten sendiri banyak sekali tempat wisata baru yang bermunculan.  Salah satu tempat wisata baru yang paling terkenal adalah Prilon Park Ketandan Klaten.


Seputar Prilon Park Ketandan Klaten

Prilon adalah nama singkatan dari Prigi Kulon. Prigi Kulon adalah sebuah daerah yang terletak di wilayah Klaten Utara, Jawa Tengah. Prigi Kulon Park memiliki akses jalan masuk yang cukup aksesibel untuk pengendara roda 2 maupun roda 4.

Tempat wisata Klaten ini adalah tempat wisata air yang menyediakan kolam renang besar dan juga berbagai wahana air yang sangat menarik bagi para pengunjungnya. Prilon Park sendiri terletak di area yang tidak begitu luas untuk ukuran taman wisata air.


Di sekelilingnya terdapat hamparan sawah yang luas dan juga berlatarkan gunung. Pemandangan yang unik ini menjadi salah satu selling point utama yang diincar pengunjung ketika mengunjungi tempat wisata ini. Kamu pasti juga kan, Sobat Petualang?

Karena bertempat di tengah sawah dan juga masih berlatarkan gunung, taman wisata ini cukup sejuk untuk dikunjungi. Namun, saat siang hari matahari bisa sangat terik sehingga kalian dianjurkan untuk membawa payung, jaket, atau juga topi.

Meskipun begitu, Prilon Park ini memiliki pemandangan yang cantik dan juga berbagai spot foto menarik yang harus kalian kunjungi. Spot-spot foto ini bisa kalian gunakan untuk berfoto ria bersama dengan keluarga, kerabat, atau bisa juga bareng pasangan.

Kolam Renang Prigi Kulon Park


Prilon Park Ketandan Klaten ini terletak di tengah-tengah sawah. Di tengah taman, ada sebuah kolam renang besar yang menjadi wahana hiburan utama dari taman wisata Klaten ini. Airnya sangat jernih dan juga segar, cocok untuk Sobat Petualang kunjungi di musim panas seperti saat ini.

Jangan khawatir, kolam renang yang ada di Prigi Kulon Park ini juga memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Ada ketinggian yang rendah untuk kolam anak-anak, ada kolam dengan ketinggian sedang, dan juga ada kolam dengan ketinggian yang cukup dalam.

3 jenis ketinggian tersebut masing-masing terdiri dari 25 cm, 40 cm, dan juga 75 cm. Mengingat ketinggiannya yang masih kurang dari 1 meter, maka kolam renang yang ada di taman wisata Klaten ini lebih cocok untuk dijadikan sebagai kolam bermain air saja daripada dijadikan sebagai kolam renang.

Di sini sudah tersedia kamar mandi dan juga kamar ganti untuk para pengunjung yang sehabis berenang. Selain fasilitas kamar mandi, fasilitas yang ada di taman wisata ini juga tergolong sangat lengkap.

Di sekitar kolam, kalian akan menemukan warung makan, toilet, dan bahkan tempat penyewaan ban untuk berenang. Harga yang dipatok untuk menyewa ban juga sangat murah jika dibandingkan dengan tempat wisata air lainnya.

Spot Foto di Prilon Park


Di zaman media sosial ini, banyak orang-orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata untuk berburu foto-foto Instagramable untuk dipost di akun sosial media mereka. Jika kalian merupakan salah satu orang tersebut, Prilon Park adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian.

Pengelola Prilon Park Ketandan Klaten ini tahu betul bagaimana cara menarik antusiasme masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata ini. Pengelola sudah membangun banyak sekali tempat foto Instagramable yang bisa Sobat Petualang gunakan untuk berfoto ria.

Berikut ini adalah beberapa spot foto yang paling banyak diincar orang saat berkunjung ke Prilon Park:

3 Rumah Segitiga


Apakah kalian pernah melihat kabin-kabin berbentuk segitiga yang biasanya ditemukan di luar negeri? Kabin-kabin ini biasanya terletak di tengah taman yang indah dengan bangunan berbentuk segitiga yang menjulang tinggi.

Jika melihatnya, kalian akan merasa sedang berada di luar negeri, seperti Belanda, maupun negara-negara Skandinavia. 3 bangunan rumah yang berbentuk segitiga adalah ikon utama dari Prilon Park Ketandan Klaten sendiri.

Semua pengunjung yang bermain di taman wisata ini pastinya akan mengantri hanya untuk berfoto di spot foto unik 3 rumah segitiga. 3 rumah segitiga yang ada di Prilon Park diberi cat merah dan juga putih yang semakin menambah keindahan pada tampilannya.

Untuk menghindari keramaian, kalian bisa mengunjungi Prilon Park Ketandan Klaten ini saat hari-hari kerja atau weekdays. Saat weekend, nantinya akan lebih sulit bagi kalian untuk dapat mendapatkan foto yang terbaik di spot foto ini karena ramainya pengunjung.

Di depan bangunan segitiga ini juga sudah ada tanaman bunga cantik yang berjejer luas. Bunga yang ditanam memiliki warna merah yang selaras dengan warna bangunan. Kehadiran bunga ini memberikan nuansa cantik yang lebih kepada bangunan.

Selain itu, dengan adanya bunga ini, pemandangan juga semakin terlihat seperti sedang berada di luar negeri. Kalian harus pintar-pintar membawa teman atau keluarga yang mahir memotret untuk mendapatkan foto terbaik, ya!

Kolam Berlatarkan Gunung


Jika kalian lebih tertarik untuk berfoto di spot yang natural, Prilon Park Ketandan Klaten juga menyediakannya untuk kalian. kalian bisa berfoto ria dengan latar pemandangan sawah dan juga gunung yang terdapat di sekitar taman wisata ini.

Jika kalian datang pada pagi hari, maka kalian juga akan bisa menemukan kabut pagi yang cantik. Spot foto bertemakan alam ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat pagi atau sore hari, ketika sinar matahari berwarna jingga.

Kolam yang ada di tengah taman juga bisa menjadi spot foto menarik yang bisa kalian coba. Berfoto dengan kolam renang dan latar gunung merupakan hal yang jarang untuk ditemui, terutama di daerah kota-kota besar.

Karena kolam yang ada di Prilon Park Ketandan Klaten ini juga luas, foto berlatarkan kolam dan gunung ini juga akan lebih menarik jika dibandingkan dengan tempat wisata lain yang menawarkan spot foto yang sama.

Tiket Masuk
  • Tiket Masuk Rp 5.000,00
Jam Buka
  • Setiap Hari 08.00 - 17.00 WIB
Lokasi

Wisata Kolam Renang Prilon Park Ketandan Klaten yaitu dari perempatan RSI. Klaten belok arah SMK N 4 Klaten kemudian lurus, lokasinya sebelum palang/Stasiun nonaktif Ketandan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain